3 Manfaat Telur Kampung Rebus Wajib Tahu!

Manfaat Telur Kampung Rebus

Hai semuanya. Apa kalian tahu manfaat telur kampung rebus? Disini saya akan menjelaskan apa manfaat telur kampung rebus. Berikut adalah penjelasannya.

Menurut peneliti ada sedikit perbedaan kandungan mineral telur yang bergantung pada kondisi lingkungan pemeliharaan. Para peneliti menemukan kandungan magnesium yang cukup tinggi dalam telur kampung.

Studi lain juga menemukan bahwa kadar beta karoten pada telur kampung juga cukup tinggi pada telur ayam kampung.

Penelitian lain telah menunjukkan bahwa telur kampung yang digembalakan, mengandung tingkat antioksidan flavonoid dan karotenoid yang sangat tinggi, dan juga asam lemak omega-3 anti-inflamasi daripada telur dari ayam kandang atau ayam yang dibesarkan secara organik.

Manfaat telur kampung dari beta karoten tersebut mampu bertindak sebagai antioksidan kuat dalam tubuh. Tubuh juga akan mengubahnya menjadi vitamin A, adalah nutrisi penting yang larut dalam lemak dan cukup penting untuk banyak aspek kesehatan, termasuk membantu sistem kekebalan tubuh.

Apa Manfaat Makan Telur Rebus Ayam Kampung?

Apa Manfaat Makan Telur Rebus Ayam Kampung?

Banyak juga pertanyaan tentang apa manfaat makan telur rebus ayam kampung? Ayam kampung ini memang sudah diketahui banyak masyarakat jika mengandung manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan bagi tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat telur kampung rebus:

  1. Mencegah Degenerasi Makula
    Manfaat telur kampung yang pertama adalah kandungan nutrisi lengkapnya yang yang tidak seperti makanan yang lain.
  2. Lebih Banyak Vitamin D untuk Pertumbuhan Tulang dan Gigi
    Sebuah studi tahun 2009 menemukan bahwa telur kampung yang diuji dari peternakan pada seluruh negeri mengandung vitamin D3.
  3. Kualitas Terbaik dari Peliharaan Terbaik
    Beberapa produsen menawarkan telur kampung dengan kualitas yang baik. Tidak heran, telur kampung bisa memiliki harga yang lebih mahal.

Apakah Boleh Makan Telur Rebus Setiap Hari?

Apakah Boleh Makan Telur Rebus Setiap Hari?

Telur adalah makanan berprotein paling mudah didapat untuk dikonsumsi sehari-hari. Lalu pertanyaannya adalah apakah boleh makan telur rebus setiap hari? Mengkonsumsi telur dalam sehari juga perlu dibatasi. Sebaiknya kita mengkonsumsi telur rebus 1-2 kali sehari.

Dengan mengkonsumsi 2 butir telur, maka kebutuhan 250 mg kolin/hari akan terpenuhi. Untuk sisanya, kalian bisa dapatkan dari makanan lain yang kaya akan kolin, seperti daging, kembang kol, gandum, dan sebagainya. Karena dapat menimbulkan berbagai efek jika dikonsumsi secara berlebihan. Seperti gangguan pencernaan, tinggi kolesterol dan resistensi insulin.

Apa Manfaat Makan Telur Rebus Setiap Hari?

Apa Manfaat Makan Telur Rebus Setiap Hari?

Banyak juga yang bertanya tanya tentang apa manfaat makan telur rebus setiap hari? Telur rebus jika dikonsumsi sehari-hari dapat bermanfaat bagi kesehatan kita. Berikut ini beberapa manfaat dari mengkonsumsi telur rebus setiap hari:

  1. Kolesterol Rendah
    Telur ayam kampung mengandung kolesterol yang rendah atau hingga sepertiga lebih sedikit daripada telur supermarket konvensional. Telur standarnya mengandung rata-rata 423 mg kolesterol, sedangkan telur kampung mengandung rata-rata 277 mg.
  2. Sehat dan Rendah Kalori
    Selain rendah kolesterol, manfaat lain telur kampung yang tidak boleh Moms dan keluarga lewatkan adalah kandungan kalorinya yang hanya 72 kalori dalam setiap butir telur ayam kampung.
  3. Tinggi Asam Lemak Omega 3
    Banyak produsen telur yang mengklaim produknya memiliki nutrisi asam lemak omega 3 yang tinggi. Akan tetapi, tahukah Moms bahwa asam lemak omega 3 pada telur kampung memiliki nilai 2 kali lebih banyak
  4. Menambah Energi Manfaat telur rebus juga dapat menambah energi
    Karena Telur memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan sebagai penambah energi, seperti vitamin A, vitamin B12, dan selenium. Kandungan tersebut dapat meningkatkan energi serta meningkatkan daya tahan tubuh. 

Jadi itulah yang bisa saya jelaskan mengenai manfaat telur kampung rebus. Sekian dan sampai jumpa!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.