5+ Daftar Harga Pintu Pagar Stainless Per Meter!

Harga Pintu Pagar Stainless Per Meter

Sebuah rumah pasti memerlukan pagar yang berfungsi sebagai pelindung  keamanan dan mempercantik nilai eksterior di luar ruangan. Untuk itu, anda memerlukan pagar yang berkualitas bagus dan memiliki tampilan menarik, salah satunya yaitu berbahan stainless. Berbagai macam harga pintu pagar stainless per meter. Biasanya harga ditentukan dari ukuran dan kualitas.

Harga pintu pagar stainless per meter bisa mencapai jutaan rupiah. Mengapa harganya mahal? Karena bahan ini memiliki kualitas bagus, tahan lama dan tidak mudah berkarat. Jadi, anda tidak perlu mengecat ulang dalam waktu yang lama.

Umumnya untuk membuat pagar, orang-orang sering menggunakan kayu dan besi. Material stainless biasanya digunakan pada bagian perumahan elite agar terkesan lebih mewah. Disini, saya akan membahas tentang harga pintu pagar stainless per meter. Berikut ini ulasannya.

Harga Pagar Stainless Per Meter 2022

Harga Pagar Stainless Per Meter 2022

Material yang satu ini jarang digunakan untuk fungsi pagar, karena lebih sering digunakan untuk peralatan dan perabot rumah tangga. Berikut ini beberapa keuntungan dari material stainless, diantaranya :

  • Tidak berubah-ubah bentuk
    Material ini tidak bisa berubah bentuk, baik dalam kondisi iklim yang tidak menentu. Material jenis ini memiliki kelebihan yaitu anti karat dan memiliki daya kuat yang tinggi. Jadi, bentuk pagar yang satu ini akan aman dan tetap terjaga dalam waktu lama.
  • Anti karat
    Material stainless mengandung bahan Chromium dan lapisan oksida berfungsi untuk melindungi aluminium dari karat. Biaya perawatannya menjadi lebih hemat. Jadi, anda tidak perlu mengecat ulang.
  • Tampilan yang terlihat mewah dan berkelas
    Ketika di siang hari, material ini akan terlihat mengkilap karena memiliki permukaan yang halus dan berwarna perak. Material yang satu ini memiliki bentuk vertikal dan horizontal. Untuk penambahan dekorasi, anda dapat memilih sesuai selera.
  • Biaya pengeluaran untuk perawatan hanya sedikit
    Jenis material ini mudah untuk dibersihkan. Jika terdapat sedikit kotoran, anda harus bergegas untuk membersihkannya karena dapat menimbulkan efek karat.

Harga pagar stainless per meter 2022 yaitu :

  • Jenis untuk balkon, harga mulai dari Rp 275.000 hingga Rp 780.000.
  • Jenis untuk per set, harga mulai dari Rp 360.000 hingga Rp 2.500.000.

Harga Stainless Per Lembar

Harga Stainless Per Lembar

Setelah mengetahui harga pintu pagar stainless per meter. Selanjutnya yaitu membahas tentang harga stainless per lembar. Sebenarnya, untuk material stainless steel tidak ada yang menjual per lembar, karena material ini hanya menyediakan ukuran per meter. 

Berikut ini adalah daftar harga dari barang stainless per meter, diantaranya :

Deskripsi Barang Harga
Pintu  Rp 450.000 – Rp 750.000
Pintu tempa Rp 750.000 – Rp 1.525.000
Jendela minimalis Rp 300.000 – Rp 400.000
Teralis tempa Rp 400.000 – Rp 600.000
Pagar stainless steel Rp 1.000.000 – Rp 3.000.000
Railing balkon Rp 400.000 – Rp 500.000
Besi hollow Rp 500.000 – Rp 800.000
Besi tempa Rp 400.000 – Rp 600.000
Besi beton Rp 400.000 – Rp 600.000

Itulah beberapa harga barang dengan ukuran per meter, mulai dari pagar, pintu, dan jendela.

Cara Menghitung Harga Pagar Stainless

Cara Menghitung Harga Pagar Stainless

Menghitung harga pagar stainless berfungsi untuk mengetahui berapa besaran biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat pagar sekitar rumah. Dengan mengetahui biayanya, anda dapat memastikan proses pengerjaan agar berjalan lancar. Berikut ini adalah cara menghitung harga pagar stainless yang dapat anda coba di rumah, diantaranya :

  • Langkah pertama yaitu mengetahui rumus menghitungnya
    Anda harus mengetahui volume dan harga satuan pagar tersebut. Dengan menggunakan rumus : Rumus volume = panjang × tinggi.  Setelah menemukan hasil volume, kemudian gunakan rumus : Volume × harga satuan. Dengan metode tersebut anda dapat menemukan hasilnya.

 

  • Persiapkan desain dan perlengkapannya
    Setelah melewati proses rumus perhitungan, kemudian anda mempersiapkan desain sesuai selera. Untuk bahannya, siapkan point utama yaitu sekrup, genteng metal, reng dan kaso.
  • Langkah terakhir siapkan biaya untuk keperluan lain-lain
    Keperluan lain-lain yang dimaksud seperti kawat las, jasa tukang, biaya darurat, pagar stainless.

Demikian artikel mengenai harga pintu pagar stainless per meter yang dapat saya sampaikan. Semoga dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.