8 Fakta Tentang Beras Pink Organik!

Beras Pink Organik

Hai semuanya. Beras pink organik adalah beras merah organik sedikit disosoh sehingga menghasilkan beras merah dengan rasa yg lebih enak & lembut, beras pink sangat cocok bagi yang menginginkan beras sehat dengan rasa yg lebih enak, cocok pemula yg ingin mengganti ke beras sehat. Beras pink organik varietas lokal tanpa rekayasa genetik non gmo beras merah organik tanpa bahan kimia. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari beras pink organik:

  1. Menurunkan berat badan karena kandungan karbohidrat komplek menyuplai energi secara berkala pd tubuh sehingga tidak cepat lapar.
  2. Bagus untuk pencernaan karena kandungan serat tinggi.
  3. Mengontrol gula darah sangat dianjurkan untuk penderita diabetes & kolesterol
  4. Menurunkan LDL kolesterol jahat meningkatkan HDL kolesterol baik
  5. Menghindari batu empedu
  6. Menjaga kesehatan tulang kuat
  7. Sumber antioksidan
  8. Organic sangat cocok untuk makanan bayi makanan ibu hamil makananan diet dianjurkan untuk penderita kanker

Apa itu Beras Pink?

Apa itu Beras Pink?

Bagi kalian yang belum tau apa itu beras pink? Disini saya akan menjelaskan kepada kalian. Secara bentuk, jika kalian membeli beras, pasti yang kalian lihat awal pertama adalah warna luar butir beras. Beras yang terkenal di pasaran merupakan beras biasa yang berwarna butir putih hampir bening. Namun, sebenarnya banyak opsi untuk mengganti beras putih ini dengan beras organik dan berwarna, banyak gizi. Mulai dari beras yang berwarna merah, beras coklat, beras hitam, hingga beras pink! Beras pink selain kontras karena warnanya yang pink, juga melewati 2 kali proses penggilingan. 

Beras Pink adalah variasi dari beras merah atau turunannya. Warna pink pada beras ini berawal dari kulit ari beras merah yang masih tertinggal setelah proses penyosohan, atau pengupasan sekam terhadap beras. Kulit beras yang berawal berwarna merah keungu-unguan, banyak akan pigmen warna antosianin, perlahan akan berubah berwarna pink saat kulitnya disosoh sedikit.

Beras pink mempunyai tekstur dan rasa yang hampir sama dengan beras biasa sehingga bagi orang yang pertama kali mencobanya, tidak akan kaget dengan perbedaan rasa dan tekstur yang sangat berbeda. Pada beras merah ini, jika takaran beras dan air tidak cocok, bisa jadi besar beras akan pera. Beras Pink akan menghasilkan nasi pulen dengan kandungan gizi yang tak kalah dengan beras organik berwarna lainnya.

Apa Manfaat Beras Hitam bagi Kesehatan?

Apa Manfaat Beras Hitam bagi Kesehatan?

  • Melancarkan pencernaan
    Beras hitam mempunyai manfaat dalam penyembuhan masalah diare dan juga masalah pencernaan. Hal itu  karena kandungan serat yang tinggi pada beras hitam. Kandungan tersebut mampu menambahkan “massa” ke dalam feses dan membantu meningkatkan aktivitas gerak pada usus.
  • Baik untuk mencegah dan mengelola diabetes
    Di dalam proses pengolahan beras hitam dalam tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna sehingga mempunyai efek perlindungan pada sistem pencernaan sekaligus mempertahankan angka gula darah tetap normal. 
  • Melindungi jantung
    Beras dapat digunakan untuk meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi kolesterol LDL atau kolesterol jahat pada tubuh. Selain itu, makan nasi hitam juga dapat mengurangi angka kematian yang disebabkan oleh jantung. 

Manakah Manfaat dari Beras?

Manakah Manfaat dari Beras?

Lalu manakah manfaat dari beras? 

  • Menyediakan energi
    Beras organik memiliki kandungan karbohidrat melimpah, yang digunakan  sebagai bahan bakar untuk metabolisme tubuh dan alat bantu dalam memperbaiki fungsi normal otak serta meningkatkan metabolisme. 
  • Mencegah obesitas
    Secara keseluruhan nasi merupakan bagian integral dari diet seimbang. Kadar lemak, kolesterol, dan sodium rendah pada beras organik akan membantu mencegah obesitas. 
  • Mencegah penyakit kanker
    Beras organik kaya akan serat tak larut yang bermanfaat untuk melindungi tubuh dari kanker.

Jadi itulah yang bisa saya jelaskan mengenai beras pink organik. Sekian dan terimakasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.