Apa Boleh Kita Konsumsi Telur per Hari?

Konsumsi Telur per Hari

Makan telur selaku pembantu hidangan yang lain tidak cukup efisien, namun pula nikmat serta bergizi. Seuntil telur memiliki kurang lebih 6 gr protein yang bisa membikin kita kenyang. Telur mampu diolah sebagai bermacam buatan, mulai dari telur dadar, telur rebus ataupun telur mata lembu yang semacam itu simpel, sampai sebagai penambah dengan nasi goreng. Telur adalah salah satu hidangan kondusif yang banyak bakal protein. Biasanya konsumsi telur per hari 2-3 tapi telur dapat dikonsumsi sejumlah 6 kali dalam seminggu. Tapi, kalian bisa jadi cemas apabila mesti makan telur sangat banyak akibat tidak hanya protein, kuning telur jua memiliki kolesterol yang besar. 

Apakah Boleh Makan Telur Setiap Hari?

Apakah Boleh Makan Telur Setiap Hari?

Apakah boleh makan telur setiap hari? Pada dasarnya,meng-konsumsi telur per hari sah-sah saja. Misalnya mengkonsumsi tiap hari tidak melampaui 1-2 gelintir telur. Menukil Healthline, American Heart Association menyarankan mengkonsumsi 1 gelintir telur per hari maupun 7 gelintir per minggu. Bila melampaui batas, sehingga kamu berdampak menghadapi sebagian keadaan. 

Walaupun telur memiliki sebagian kolesterol, jumlah lemak jenuh yang tampak di daging merah, keju, margarin, serta produk olahan susu yang lain lebih mempengaruhi pada jumlah kolesterol dalam darah dari kolesterol yang diperoleh dari makan telur.

Sebaliknya buat seorang yang mempunyai penyakit jantung, kolesterol tinggi, maupun diabet kategori 2, kurangi konsumsi makanan hewani tinggi lemak jenuh kala telah mengkonsumsi telur.

Apa Efek Samping Makan Telur Setiap Hari?

Apa Efek Samping Makan Telur Setiap Hari?

Apa efek samping makan telur setiap hari? Mengerti kah kamu nyatanya ada imbas yang kurang positif untuk badan kalau kamu kebanyakan makan telur? Selanjutnya di bawah ini bermacam efek dampak dari biasanya konsumsi telur.

  1. Dapat meningkatkan kolesterol
    Saat kita konsumsi telur per hari maka kita akan mendapatkan 185 miligram kolesterol per gelintir nya. Mengkonsumsi 6 butir dalam seminggu yaitu batasan optimal yang diperbolehkan. Tapi, jumlah ini pula wajib disamai dengan keaktifan jasmani serupa olahraga. Jagalah tingkatan kolesterol di dasar 200 mg per hari.
  1. Resiko terserang diabetes
    Isi lemak dalam telur jua mampu membuat penyakit diabet, lebih-lebih pada perempuan. Perihal ini ditunjukkan pada serupa studi yang mencermati dampak mengkonsumsi telur tiap hari dengan resiko diabet.
    Bagi studi The American Journal of Clinical Nutrition, kita konsumsi telur per hari membikin laki-laki berakibat 55% mendapati diabet jenis 2. Sedangkan itu, resiko perempuan tertimpa penyakit itu ialah kurang lebih 77% lebih besar dari cowok.
  1. Muncul jerawat
    Walaupun tidak langsung jadi pemicu jerawat, telur bisa membikin jerawat pada beberapa orang bertambah serius . Biasanya makan hidangan yang memiliki telur, serupa kue, puding, mayones, nuget, ataupun frozen food, bisa menambah peradangan dalam badan.
    Peradangan akan membikin laju penciptaan kelenjar minyak tumbuh akibatnya membikin kulit berminyak, mengundang bibit penyakit, dan membawa dampak hadirnya jerawat di kulit.
  1. Berat badan berlebihan
    Telur memiliki 75 kalori per gelintir nya. Bila kamu makan 3 butir telur orak-arik guna menu makan pagi, kamu telah menerima 225 kalori. Bila dimakan melampaui batas, atasnya kalori dalam telur sanggup membikin berat tubuh kamu makin naik.
    Isi lemak yang tinggi pada telur, serta sanggup membikin berat tubuh kamu menaik. Kalau berharap lebih segar, hendaknya mengkonsumsi telur 2–3 hari sekali guna kamu yang menjumpai keutamaan berat tubuh .

Apa Manfaat Makan Telur Setiap Hari?

Apa Manfaat Makan Telur Setiap Hari?

Apa manfaat makan telur setiap hari? Jika kita makan telur setiap hari tapi dengan takaran yang pas maka, inilah manfaat yang akan kita dapatkan dari mengkonsumsi telur :

  1. Membuat tubuh berenergi
  2. Telur dapat menjaga sistem kekebalan tubuh kita
  3. Dapat mengurangi peradangan
  4. Dapat memperbaiki kadar kolesterol

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.