Apa Itu PJU Solar Cell 60 Watt? Yuk Cari Tau!

PJU Solar Cell 60 Watt

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang PJU solar cell 60 watt. Lampu jalan ini merupakan lampu PJU solar panel all in one dengan daya 60 Watt jenis lampu LED yang dapat mengeluarkan cahaya putih yang sangat terang, sangat cocok digunakan sebagai efisiensi biaya pemakaian listrik.

Produk solar cell adalah produk yang sangat praktis digunakan karena papan solar panel dan juga lampu sudah menyatu menjadi satu sehingga tidak lagi memerlukan box panel.

Teknologi solar panel ini mampu mengkonversikan sinar cahaya matahari menjadi energi listrik sehingga sangat berguna bagi daerah daerah yang masih jauh dari sumber PLN, dan juga mampu menghemat pemakaian listrik

PJU solar cell 60 watt atau pembangkit listrik tenaga surya merupakan sebuah sistem lampu jalan tenaga surya otomatis yang mampu menyimpan tenaga matahari dalam bentuk listrik di dalam baterai aki solar cell pada siang hari, lalu akan menggunakan tenaga listrik yang disimpan tadi untuk menyalakan lampu pada malam hari secara otomatis pada waktu malam.

Sistem lampu tenaga surya untuk menghasilkan dan menyimpan energi listrik menjadikan sistem ini bisa diandalkan untuk menyuplai energi lampu jalan ketika malam hari. Dengan kecenderungan semakin tingginya harga BBM serta listrik maka lampu jalan tenaga surya mampu menjadi pilihan yang lebih ekonomis dan juga ramah lingkungan.

Selain itu proses instalasinya bersifat lokal, karena tidak lagi memerlukan penggalian tanah untuk penarikan kabel bawah tanah, sehingga cocok untuk bagi daerah jauh dari instalasi listrik PLN.

Berapa Watt Standar Lampu PJU?

Berapa Watt Standar Lampu PJU

Setelah membahas PJU solar cell 60 watt. Kali ini kita akan membahas tentang berapa watt standar lampu PJU? Jalan yang terang merupakan kebutuhan setiap orang, meskipun setiap kendaraan diwajibkan untuk memasang lampu depan sebagai standar keselamatan.

Penerangan jalan umum adalah hal yang penting demi keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan. Jalan tanpa lampu penerangan adalah jalan yang berbahaya dan juga lebih beresiko. Sebagaimana maksud dari Permenhub PM 27 tahun 2018 tentang alat penerangan jalan.

Peraturan Menteri tentang alat penerangan jalan ini mempunyai pertimbangan utama di dalamnya yaitu untuk mengoptimalkan fasilitas perlengkapan jalan berupa alat penerangan jalan untuk mewujudkan keselamatan, keamanan, ketertiban, dan juga kelancaran lalu lintas serta kemudahan bagi pengguna jalan dalam berlalu lintas. PJU LED (PLN) standarnya adalah 90 Watt.

Apa Itu Tiang PJU?

Apa Itu Tiang PJU

Banyak pertanyaan tentang apa itu tiang PJU? Tiang PJU adalah tiang yang berbentuk segi delapan dengan panjang sekitar 8 meter. Tiang ini menggunakan bahan utama besi dengan lapisan anti korosi pada bagian luarnya, sehingga tahan terhadap panas matahari dan hujan.

Panjang tiang dibagi menjadi 2 bagian. Bagian bawah dan atas dengan tambahan ornamen lampu dan juga angkur bolt berdiameter 19mm. Fungsi utama dari tiang PJU ini umumnya digunakan untuk lampu penerangan jalan. Lampu penerangan jalan umum ataupun jalan-jalan di lingkungan industri dan juga pada perumahan serta desa-desa.

Tersedia tiang PJU heksagonal 6m, tiang PJU heksagonal 7m, tiang PJU heksagonal 9m, dan tiang PJU heksagonal 10m.

Berapa Volt Lampu Jalan?

Berapa Volt Lampu Jalan

Banyak juga pertanyaan tentang berapa volt lampu jalan? Lampu penerangan jalan dapat menggunakan energi listrik PLN, atau memakai energi tenaga surya (menggunakan panel surya). Untuk PJU dengan tenaga PLN, umumnya menggunakan listrik AC 220 Volt. Lampu penerangan jalan ini sering dipakai pada perkotaan dimana listrik tersedia.

Sekian adalah pembahasan saya tentang PJU solar cell 60 watt. Semoga bermanfaat bagi kawan kawan semua.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.