Apa Manfaat Susu Campur Telur Kampung dan Madu

manfaat susu campur telur kampung dan madu

STMJ merupakan Minuman yang berasal dari Indonesia dan dipercaya dapat menyehatkan tubuh. STMJ terbuat dari campuran  susu, telur ( ayam kampung ), madu, jahe. Dapat diketahui, banyak sekali kandungan dan manfaat susu campur telur kampung dan madu. Salah satu manfaat susu campur telur kampung dan madu dapat menambah stamina dan menghangatkan tubuh. Maka dari itu,  banyak masyarakat Indonesia yang mengkonsumsi minuman ini pada waktu cuaca dingin, malam hari dan pagi hari.

Tidak hanya  menyehatkan dan menghangatkan tubuh, tetapi juga ada beberapa khasiat lainya.   Di  bawah ini merupakan beberapa manfaat susu campur telur kampung dan madu yaitu :

1. Meningkatkan  stamina tubuh dan menambah energi

Seperti yang kita  ketahui,  telur kampung  kaya akan protein dan mampu  mencukupi kebutuhan protein sehari-hari.   Salah  satu manfaat protein yaitu dapat meningkatkan stamina dalam tubuh.   Lalu,  Madu juga  dapat memulihkan dan menambah energi dikala kita kelelahan. Tidak hanya madu,  susu menang karena kan kandungan  karbohidrat dan  glukosa di  dalamnya yang mampu dijadikan sebagai sumber energi bagi tubuh.

2. Sebagai booster yang dapat mempercepat penyembuhan  gejala flu

Campuran dari  Telur kampung,  susu  dan madu  dapat meningkatkan imunitas tubuh dan menambah energi. Ketika   kekebalan  atau imunitas  tubuh meningkat, maka Imunitas tubuh kita dapat melawan gejala flu dan membuat tubuh  cepat sembuh.

3. Dapat menyehatkan jantung

Fungsi glukosa yang terkandung pada ada madu  bagi tubuh kita yaitu  dapat menambah energi. Selain menambah energi,  kinerja tubuh kita pun meningkat termasuk kinerja otot otot jantung. Jika otot otot jantung bekerja dengan baik,  maka  jantung akan lebih sehat.

4. Meningkatkan  produksi sel sperma

Selain  mengandung protein telur juga mengandung kolesterol baik, vitamin D, serta omega 3 yang mampu  meningkatan  produksi testosteron sehingga produksi sperma pun meningkat.

Lalu, lapisan  oksida nitrat yang melapisi madu juga berfungsi sebagai peran utama yang dapat  membuka pembuluh darah serta membantu adanya ereksi. Cukup dengan mengkonsumsi 4 sendok teh madu per hari saja.  Kalian  dapat menambahkadar oksida nitrat dalam tubuh hingga 50% dan rasakan manfaatnya.

Telur Ayam Kampung dan Madu Obat untuk Apa?

Telur ayam kampung dan madu obat untuk apa?

Selain mempercepat kesembuhan gejala flu dan batuk, kegunaan campuran telur ayam kampung dan madu obat untuk apa?. Ternyata,  kedua bahan ini juga dapat bermanfaat untuk mencegah penyakit anemia. Pasalnya,  Telur Kampung mengandung vitamin B12  atau riboflavin Yang mampu memecahkan lemak  dan karbohidrat dalam tubuh. Apabila lemak telah terpecah, Kinerja sel darah merah dan saraf pun akan lebih baik. Faktor pendukung lainnya, Kandungan kuning telur ayam kampung juga memiliki asam folat mampu mencegah anemia yang banyak diderita oleh kaum wanita terutama ibu hamil.

Namun,  disarankan bagi wanita hamil untuk mengkonsumsi telur dengan kondisi dimasak terlebih dahulu atau matang. Hal ini dikarenakan kandungan dari bakteri salmonella pada kuning telur dapat menyebabkan gangguan pencernaan dengan gejala : muntah-muntah, diare, serta dehidrasi.

 Bolehkah Minum Susu Campur Telur?

Bolehkah minum susu campur telur?

Setelah mengetahui beberapa manfaatnya,  Sebenarnya apa  bolehkah minum susu campur telur?. Sebenarnya boleh-boleh saja untuk mengkonsumsi campuran susu dan telur.  namun upaya mengurangi resiko salmonella,  sebaiknya campuran kedua bahan tersebut dimasak terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan, untuk mengurangi resiko gangguan pencernaan yang dikarenakan bakteri salmonella . Bakteri salmonella dapat mati  dengan suhu diatas 71 derajat Celcius.

Susu Telur Madu Buat Apa?

Susu telur madu buat apa?

Jika  kalian masih sedikit bingung susu telur madu buat apa ?.  Dari bacaan diatas dapat disimpulkan kegunaan dari Kombinasi ketiga bahan ini yaitu itu untuk menambah kesehatan,  meningkatkan stamina bagi tubuh,  sebagai Booster ketika sakit flu, sumber energi, .dan masih banyak lagi.

Banyak sekali bukan manfaat susu campur telur kampung dan madu . Kalian dapat mencoba minuman satu ini. Akan tetapi, disarankan untuk   menghangatkan atau memasaknya terlebih dahulu agar terhindar dari gangguan pencernaan yang disebabkan salmonella.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.