Apa saja sih Bedanya Telur Biasa dan Omega?

Bedanya Telur Biasa dan Omega

Banyak orang kini memilih gaya hidup sehat. Ini termasuk memilih makanan yang lebih bergizi. Misalnya, pada telur ayam, semakin banyak orang yang memilih telur ayam omega daripada yang biasa. Tentu karena bedanya telur biasa dan omega dalam beberapa karakternya.

Seperti namanya, jenis omega mengandung lebih banyak omega 3, sehingga memiliki lebih banyak manfaat bagi tubuh. Pastikan yang Anda beli bukan jenis yang biasa. Ada beberapa cara untuk mengetahui bedanya telur biasa dan omega berdasarkan ciri fisiknya. 

Diantaranya adalah ketika Anda memecahkan telur, Anda dapat melihat perbedaan antara putih dan kuningnya. Jenis omega lebih oranye dari yang biasa. Ini karena pakan yang dimakan ayam kaya akan omega 3. Pakan yang dikonsumsi ayam berasal dari kotoran ikan atau udang. Selain itu, bedanya telur biasa dan omega juga pada bagian putihnya yang lebih kental.

Omega atau lemak tak jenuh yang terkandung banyak ditemukan pada makanan laut. Kandungan ini juga menjadi ciri yang menambah bedanya telur biasa dan omega. Manfaatnya bagi tubuh adalah  baik untuk menjaga kesehatan otak dan juga jantung, menguatkan tulang dan sendi, menjaga kesehatan mata, dan mengurangi resiko kanker.

Apa yang Dimaksud Telur Omega?

Apa yang Dimaksud Telur Omega?

Jenis yang banyak digemari karena kandungan gizinya ini memang baik untuk dikonsumsi, namun Anda juga perlu memperhatikan seberapa sering Anda mengkonsumsinya. Jenis omega ini merupakan salah satu yang beredar di pasaran. Apa yang dimaksud telur omega?

Merupakan jenis yang mengandung lemak tak jenuh lebih tinggi dibandingkan yang biasa. Kelebihan ini juga mempengaruhi harganya yang lebih mahal.

Telur Ayam Omega dari Ayam Apa?

Telur Ayam Omega dari Ayam Apa?

Karena sifatnya berbeda dari telur ayam biasa, maka tentu juga mempunyai perbedaan perawatan ayamnya untuk dapat menghasilkan jenis ini. Telur ayam omega dari ayam apa?

Perawatan ayam ini adalah dengan menggunakan pakan yang tinggi akan kandungan lemak baik. Lemak tersebut dapat didapatkan adir minyak biji rami dan alga, dimana inilah yang akan memperkaya kandungan nutrisi dalam telur ini.

Apa Bedanya Telur Omega dan Telur Ayam Kampung?

Apa Bedanya Telur Omega dan Telur Ayam Kampung?

Kedua jenis tersebut sama-sama banyak digemari oleh masyarakat karena dikenal karena kandungan gizinya yang lebih tinggi. Jenis ini dihasilkan dari ayam yang diternak di luar kandang sehingga pakan yang dikonsumsi dari bahan yang alami. Apa bedanya telur omega dan telur ayam kampung?

Memiliki bentuk telur yang lebih kecil dengan ujungnya yang runcing, kandungan nutrisinya 3 kali lipat lebih sedikit. Sifatnya yang alami membuat telur ini disukai, sehingga bebas dari gangguan bakteri Salmonella, karena imunitasnya yang lebih tinggi.

Melakukan yang terbaik untuk keluarga adalah dambaan kita semua, baik itu memberi makan, suami atau orang tua di rumah. Oleh karena itu, pemilihan harus dipertimbangkan dengan cermat. Berusahalah untuk selalu menyediakan makanan seimbang agar, kebutuhan tubuh terpenuhi.

Imbangilah pola makan juga dengan olahraga yang teratur, agar racun dalam tubuh dapat dikeluarkan melalui keringat. Selalu perhatikan kondisi kebersihan dari tiap bahan makanan yang Anda pilih, karena jika tidak higienis maka tubuh tetap akan mengalami kondisi yang kurang baik meski makanannya sehat. 

Bahan makanan yang berasal dari ayam ini dapat Anda olah dengan berbagai macam cara yang disukai keluarga dan bisa Anda dapatkan di berbagai toko, baik swalayan maupun tradisional. Semoga membantu, ya!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.