Beberapa Manfaat Mengkonsumsi Telur Rebus

Manfaat Mengkonsumsi Telur Rebus

Apakah, manfaat mengkonsumsi telur rebus untuk tubuh ? Mungkin sudah tidak asing lagi bahan pangan pokok ini bagi kalian semua. Banyak orang yang menggunakannya sebagai campuran makanan bukan ?

Bahan pangan ini merupakan salah satu makanan favorit semua kalangan. Kandungan protein dan rasanya yang enak, tentu menjadi alasan utama banyak orang mengkonsumsinya. Selain itu, harganya yang relatif murah membuatnya semakin digemari untuk anak anak dan orang lanjut usia.

Manfaat mengkonsumsi telur rebus, banyak kandungan nutrisi yang didapatkan untuk tubuh. Banyak anggapan yang menyatakan, manfaat mengkonsumsi telur rebus adalah salah  menyebabkan kolesterol tinggi. Tapi, berdasarkan suatu penelitian para ahli mengatakan. Dengan porsi yang wajar umumnya, tidak akan meningkatkan kadar kolesterol pada darah.

Maka, kami merangkum beberapa manfaat mengkonsumsi telur rebus. Meliputi :

  • Menurunkan berat badan
  • Membantu kinerja otak
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Menjaga kesehatan mata
  • Menurunkan kadar trigliserida dalam darah
  • Meningkatkan metabolisme tubuh

Apakah Boleh Makan Telur Rebus Setiap hari ?

Apakah Boleh Makan Telur Rebus Setiap hari ?

Bahan makanan ini, menjadi salah satu sumber protein yang baik dan mudah didapatkan. Tapi,  Apakah Boleh Makan Telur Rebus Setiap hari ? Bahan ini, merupakan salah satu sumber makanan yang kaya akan nutrisi yang dibutuhkan untuk tubuh. Dalam satu butir saja mengandung 75 kalori untuk tubuh, 7 gram protein nabati, 5 gram lemak, 1,6 gram lemak jenuh. Bersamaan dengan zat besi kaya akan vitamin dan mineral.

Bahaya apa saja jika setiap hari memakannya ? Meliputi :

  • Kolesterol tinggi

Saat terlalu sering memakannya, maka berpotensi menaikkan kadar kolesterol. Jika dimakan dalam jumlah porsi banyak.

Maka dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat atau LDL.

  • Gangguan pencernaan

Dampak dengan memakan terlalu banyak adalah gangguan pencernaan seperti perut kembung. Yang menghasilkan gas, hingga menjadi sakit perut. Dan gejala gastritis umumnya akan terjadi pada orang yang memiliki alergi protein hewani. Dengan kondisi serius, gastritis bisa memicu muntah hingga feses yang mengeluarkab darah.

Telur Rebus Untuk Obat apa ?

Telur Rebus Untuk Obat apa ?

Mengenai penjelasan telur rebus untuk obat apa ? Hal ini sudah bukan hal yang asing untuk didengar. Maka dijelaskan dalam berikut :

  • Membantu kinerja otak

Hal pertama yang menjadi khasiat, dapat membantu kinerja otak. Agar otak bisa bekerja dengan baik, sel sel saraf di otak membutuhkan suatu senyawa bernama kolin sebagai zat pembangun dan penunjang kerja setiap harinya. Dalam studi membuktikan bahwa 90%, seseorang telah kekurangan nutrisi.

Agar dapat kembali mencukupi kebutuhan harian kolinnya. Kalian dapat memasukkan bahan ini, ke dalam menu makanan harian loh ! Pasalnya di dalam sebutir saja terkandung 100 gram kolin yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

  • Rendah kalori

Bahan makanan ini cocok dikonsumsi saat program diet. Pasalnya, karena didalamnya memiliki kalori yang rendah. Sebutir saja, hanya mengandung 78 kalori dan lemak jenuh. Ditambah lagi, makanan ini, tidak menggunakan minyak ataupun lemak jahat.

  • Menjaga kesehatan mata

Khasiat lainnya, baik untuk penglihatan karena dapat menghambat penuaan pada retina. Salah satu fungsi penglihatan mata tidak luput oleh sel sel saraf dalam suatu area bernama retina tentunya.

memiliki kandungan dua antioksidan, meliputi leutin dan zeaxanthin. Karena eduanya terbukti secara ilmu kesehatan dapat bantu memperbaiki kerusakan pada retina.

Bolehkah Makan Telur Rebus 2 Butir Sehari ?

Bolehkah Makan Telur Rebus 2 Butir Sehari ?

Untuk mencukupi nutrisi dalam tubuh. Bolehkah makan telur rebus 2 butir sehari ? Pada umumnya, disarankan untuk tidak berlebihan saat mengkonsumsinya. Hal tersebut sebaiknya hanya 1 – 3 per harinya.

Mengapa demikian ? Karena jika terlalu banyak akan mengakibatkan bebrapa hal yang tidak baik untuk tubuh. Seperti, sering buang gas, perut kembung, dan bahkan dapat membahayakan fungsi jantunt. Seperti dalam kutipan “sesuatu yang berlebihan, tentunya tidak baik untuk kita. ”

Demikian artikel ini, terima kasih waktunya dan sampai jumpa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.