Begini Cara Membuat Telur Omega 3

Cara Membuat Telur Omega 3

Artikel kali ini akan mengulas menangani cara membuat telur omega 3, Telur omega 3 adalah salah satu produk makanan hewani yang mengandung asam lemak. Telur inii dihasilkan dari ayam yang diberi pakan khusus yaitu pakan yang mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi. Telur yang memiliki kandungan asam lemak omega-3 memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Asam lemak ini termasuk zat gizi yang esensial,  yang berarti, asam lemak tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Asam lemak omega-3 bermanfaat bagi metabolisme tubuh dan berfungsi untuk menangkal penyakit seperti kanker, penyakit jantung, memperbaiki metabolisme dalam tubuh, mencegah diabetes serta dapat menjaga kesehatan tulang. Oleh karena itu saya akan menjelaskan mengenai cara membuat telur omega 3, karena yang mengandung omega 3 memerlukan penangan khusus. Untuk mengetahui penjelasan lebih lanjut mengan cara membuat telur omega 3, yuk simak penjelasan dibawah ini.

Bagaimana Cara Membuat Telur Omega 3?

Bagaimana Cara Membuat Telur Omega 3?

Setelah menjelaskan akan manfaatnya di atas, saya akan menjelaskan mengenai, bagaimana cara membuat telur omega 3? Ini dihasilkan oleh ayam petelur harus diberi makanan secara khusus yang mengandung lebih banyak yang mengandung zat gizi omega-3. Minyak alga laut atau minyak biji ramI kaya akan asam lemak omega-3, sehingga dapat memperbanyak kandungan omega-3 di dalam telur yang dihasilkan.

Namun pekan tersebut terbilang mahal harganya, padahal kandungan ALA dan DHA dalam telur omega-3 yang lebih banyak ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan, karena memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat menjaga kekebalan tubuh terhadap iritasi dan infeksi.Harga yang cukup mahal membuat orang enggan telur, padahal WHO untuk mengkonsumsi omega-3 yang dianjurkan pada sebesar 0,5 persen. Namun jumlah rata-rata anak-anak Indonesia yang mengkonsumsi hanya sebesar 2 persen.

Telur Omega Ayam Makan Apa?

Telur Omega Ayam Makan Apa?

Telur omega ayam makan apa? Salah satu inovasi pangan yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan  Omega-3 yakni dengan meningkatkan kandungan Omega-3 pada telur. Ayam untuk menghasilkan telur dengan kandungan omega-3 yang tinggi perlu dikasih makanan khusus yang mengandung banyak omega-3. Pakan ayam yang mengandung tinggi omega-3 antara lain minyak biji rami atau minyak alga  sehingga akan membuat kandungan kandungan omega pada telur meningkat.

Namun harga pakan tersebut tergolong cukup mahal, sehingga telur kan dihasilkan pun dijual dengan harga yang lumayan mahal juga. Namun ada inovasi pakan yang membuat telur mengandung omega-3 mahal. Selain juga juga ada makanan lain yang bisa digunakan yaitu cacing tanah dan keong karena mengandung asam lemak omega-3 yang cukup tinggi.

Berapa Gram Omega-3 Pada Telur?

Berapa Gram Omega 3 Pada Telur?

Berapa gram omega 3 pada telur? Pertanyaan ini kerap di pertanyaan oleh sebagian orang. Jadi jumlah  kandungannya pada telur bisa bervariasi, tergantung pada seberapa banyak  ayam tersebut mengonsumsi makanan yang mengandung omega-3. Menurut Scientific American, kandungan omega-3 pada telur bisa 100 hingga 50 gram setiap butir telur. Namun ada punya merk telur omega 5 yang mengklaim bahwa telur yang yang diproduksi mereka mengandung omega-3 sebanyak Salah 125 mg setiap butirnya.

Itulah penjelasan yang bisa sampaikan mengenai cara membuat telur omega 3, semoga bermanfaat serta bisa menambah pengetahuan untuk para pembaca.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.