Beli Tiang Listrik, Yuk Cari Tau!

Beli Tiang Listrik

Pada dasarnya dalam transaksi beli tiang listrik, apakah dalam jumlah yang besar? Sebenarnya dalam hal ini tidak semuanya. Dalam melakukan transaksi beli tiang listrik akan memerlukan waktu yang sedikit lama.

Mengapa demikian ? Hal ini tergantung di area atau wilayahnya. Transaksi beli tiang listrik tentu akan memakan waktu.

Dalam pengantarannya tentunya. Biaya transaksi beli tiang listrik akan memerlukan akomodasi. Hal ini dikarenakan tidak semua wilayah memiliki pabrik pembuatannya. Dan rata rata mereka melakukan import dalam jumlah besar dan akan mengirimnya ke seluruh wilayah.

Berapa Tinggi Tiang listrik PLN?

Berapa Tinggi Tiang listrik PLN?

Apakah ada yang mengetahui, berapa Tiang listrik PLN ? Hal ini tentu saja berbeda beda, berdasarkan ukuran yang sesuai untuk kegunaanya. Macam macam ukuran, yaitu 9m, 11m dan 13m.

Struktur bagian kakinya yang berukuran 9 m, biasanya dimanfaatkan untuk JTR (Jaringan Tegangan Rendah).

Sedangkan untuk struktur badanya yang berukuran 11m.

Pada umumnya dimanfaatkan untuk jaringan tegangan menengah atau normal. Dan dengan ukuran 13m biasanya dipergunakan agar dapat menyangga Transformer dengan kategori GTT 1 tiang atau GTT 2 pada badannya.

Bagaimana Bentuk Tiang Listrik?

Bagaimana Bentuk Tiang Listrik?

Bagaimana bentuk tiang listrik ? Pada dasarnya benda ini memiliki beberapa macam serta beberapa ukuran. Yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini beberapa macam sizenya.

  • Tiang utilitas adalah sebuah cagak yang biasanya dimanfaatkan untuk menopang sebuah kabel jaringan utilitas. Yang memiliki tegangan rendah serta juga tegangan tinggi.

Contohnya seperti pada jaringan arus, jaringan telepon dan jaringan telekomunikasi. Penerangan untuk jalan, dan lainnya.

  • Mistik pada umumnya terbagi menjadi percabangan yang lebih kecil daripada saluran udara. Dengan tegangan yang sangat tinggi dan digunakan sebagai penyaluran tegangan dari penggunaan energi. Untuk semua wilayah di dalam dunia kelistrikan.

Sehingga sampai saat ini, bahkan dalam berkembangnya banyak digunakan dan menyebar ke seluruh wilayah. Terutama yang banyak diaplikasikan di wilayah Indonesia Raya.

Beberapa model yang sering kita jumpai, meliputi :

  • Model Kayu atau Wood Pole

Bahan kayu ini bisa dimanfaatkan sebagai penyangga jaringan distribusi arus. Hal ini dikarenakan cagak kayu mempunyai konstruksi yang sederhana serta biayanya sangat terjangkau. Cagak kayu ini juga tergolong dalam pengikat yang mempunyai penopang saluran udara yang rendah. Sebuah kayu yang akan dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan cagak kayu yaitu. Biasanya didapatkan dari jenis kayu. Negara Indonesia mempunyai banyak hutan berbagai macam jenis yaitu kayu, yang digunakan sebagai jaringan distribusi dari semua jenis kayu seperti. Kayu ulin, kayu jati, kayu Rasamala, kayu Cemara, dan banyak lagi.

  • Tiang Baja atau Steel Pole

Cagak baja ini merupakan sebuah bahan yang memiliki tipe bulat. Yang kemudian disambung dengan diameter yang berbeda dari sebuah cagak. Hingga ujung yang merupakan bahan dasar yang digunakan untuk membuat cagak baja.

Pada umumnya ukuran penampang sebuah pangkal lebih besar. Dibandingkan dengan ukuran penampang untuk bagian atas dari cagak baja. Bahan jenis baja ini lebih sering digunakan jika kita melihat konstruksinya yang lebih lurus dibandingkan dengan cagak kayu. hal ini dikarenakan bahan baja lebih kokoh serta bentuk tiangnya lebih kokoh. Namun dengan ongkos pengiriman dan perawatan tiang baja tersebut lebih mahal.

Apa Fungsi Dari Tiang Listrik?

Apa Fungsi Dari Tiang Listrik?

Apa fungsi dari tiang listrik ? Dalam kegunaanya sebagai penyangga peralatan listrik bertegangan rendah. Dan menengah merupakan salah satu kegunaanya. Serta digunakan sebagai penyangga twisted kabel.

Dalam tegangan rendah yang dimanfaatkan untuk menyalurkan tegangan listrik dari gardu distribusi menuju pelanggan. Dengan besaran 220v/380v. Pin Post Insulator, Cross Arm, Konduktor dan aksesoris kecil lainnya. Dalam bahan beton, jaringan menengah sebagai penyangga transformer dalam pembuatan gardu distribusi portal hingga 200 kVa.

Dengan kata lain yang didapat dari arus listrik sehingga lebih dikenal dengan sebutan GTT 1 Tiang atau GTT 2 Tiang pada JTM alirannya.

Demikian artikel ini, terima kasih waktunya dan sampai jumpa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.