Berapa Harga 1 Colt Pasir? Yuk Cari Tau!

Harga 1 Colt Pasir

Apakah kalian ada, yang sedang melakukan renovasi rumah ? Ya, tentu kita harus mengetahui kisaran berapa, harga 1 colt pasir bukan. Bahan ini merupakan salah satu komponen yang paling dibutuhkan untuk pembangunan.

Hampir seluruh bagian bangunan membutuhkan bahan ini untuk infrastrukturnya. Maka harga 1 colt pasir adalah komponen utamanya. Dari segi kuantitas dan kualitas juga berpengaruh loh tentunya. Oleh karena itu, pentingnya untuk mengetahui harga 1 colt pasir. Yang berkualitas agar kamu dapat menyiapkan anggaran yang pas

Berapa Harga Pasir 1 Mobil?

Berapa Harga Pasir 1 Mobil?

Dalam setiap pembangunan membutuhkan jumlah kegunaan bahannya. Tapi, berapa harga pasir 1 mobil ? Dalam hal ini diketahui, type New Carry. New Carry memiliki bak belakang dengan ukuran panjang 0,004195 m, lebar 0,001765 m, dan tinggi 0,00191 m.

Maka : 0,004195 x 0,001765 x 0,00191 = 1,41419. Setara dengan 1.5 m3

Dari penghitungan diatas membutuhkan 1.5 m3 yang setara dengan biaya :

Type Satuan Biaya
Type Putih Bangka 1.5 m3 Rp. 405.000
Type Mundu 1.5 m3 Rp. 354.000
Type Cileungsi 1.5 m3 Rp. 300.000

Tentu harga diatas hanya menjadi patokan, dikarenakan setiap wilayah memiliki harga yang berbeda beda.

Berapa Kubik Pasir 1 Colt?

Berapa Kubik Pasir 1 Colt?

Dalam setiap pembangunan, membutuhkan berapa kubik pasir 1 colt. Perlu untuk kita perhatikan bahwa dalam 1 rit atau diesel atau truk dapat memuat 7 hingga 8 m3. Meliputi harga :

Type Satuan Biaya
Type Putih Bangka Truck Rp. 1.340.000
Type Mundu Truck Rp. 3.760.000
Type Cileungsi Truck Rp. 2.200.000

Tentunya jika membeli dalam satuan banyak, akan menghemat biaya. Dikarenakan jatuhnya harga lebih murah. Maka dari tabel diatas mungkin bisa menjadikan patokan referensi biaya. Dan tentu saja makin mahal biayanya, maka makin baik bahan tersebut dan memiliki tingkat lebih baik.

Pasir Digunakan Untuk Apa?

Pasir Digunakan Untuk Apa?

Secara hal umum pasir digunakan untuk apa ? Mungkin dari pembahasan ini sudah banyak yang mengerti bukan. Bahan ini sering ditemui dalam konstruksi bahan bangunan. Bahan ini memiliki bentuk butiran dengan besaran yang sama halusnya. Meski butirannya sama, tapi ada yang berbeda untuk suatu bahan pembangunan. Dengan ini fungsi mereka juga berbeda tentunya.

Jenis Jenis bahan untuk bahan bangunan, meliputi :

  • Pasir Merah atau Pasir Jebrod

Sesuai namanya, pasir ini berwarna merah atau terkadang coklat dan orange kemerahan. Bahan ini berasal dari Jebrod, arau wilayah Cianjur. Oleh sebab itu, beberapa orang menyebutnya bahan jebrot.

Meski demikian, ada juga yang berasal dari Sukabumi. Bahan ini memiliki karakter yang kasar dengan butiran yang lebih besar. Ketika kita padatkan, bahan ini tidak akan berubah bentuk dan tidak mudah hancur.

Fungsinya  :

Bahan ini cocok untuk menambah daya rekat bangunan. Sehingga biasa kita gunakan untuk pengecoran bersama dengan metode cor.

  • Pasir Beton

Bahan beton ini memiliki warna abu abu gelap hingga lebih gelap. Bahan ini memiliki tingkat kehalusan yang lebih tinggi, memiliki tekstur yang hasul saat kita sentuh.

Fungsinya :

Bahan ini cocok jenis bangunan. Karena sangat cocok digunakan untuk menguatkan dan merekatkan material bangunan lain. Bahan ini dapat merekatkan batu bata. Memplester dinding rumah, pengecoran dinding dan pondasi bangunan rumah atau lainnya.

Teksturnya yang halus membuat hasil plesteran akan terlihat lebih halus dan tidak kasar.

Demikian artikel ini, terima kasih atas waktunya dan sampai jumpa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.