Berapa Harga Beras Organik Per Kg?

Harga Beras Organik Per Kg

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang harga beras organik per kg. Sebelum itu kita harus terlebih dahulu tahu apa itu beras organik? Beras organik merupakan beras yang dihasilkan dengan proses budidaya organik yang tidak memakai pupuk dan pestisida kimia, kemudian disertifikasi oleh badan sertifikasi organik independen. Beras organik lebih baik daripada beras biasa karena banyak manfaat dan keunggulan dari beras organik dibanding beras biasa. Berikut ini adalah beberapa harga beras organik per kg:

  1. Organic Brown Rice 1 Kg memiliki harga Rp 30.000
  2. Beras Premium Organik Asagri 1 Kg memiliki harga Rp 25.000
  3. Pure Green Beras Organik Beras 1 Kg  memiliki harga Rp 35.000
  4. Beras Menthik Putih Organik 1 Kg memiliki harga Rp 25.000
  5. Beras Organik Beras Hitam memiliki harga 1 kg Rp 55.000

Apa Bedanya Beras Biasa Dengan Beras Organik

Apa Bedanya Beras Biasa Dengan Beras Organik

Setelah kita membahas tentang harga beras organik per kg. Kali ini kita akan membahas tentang apa bedanya beras biasa dengan beras organik. Bedanya beras organik dengan beras biasa adalah proses pembuatan dan pengolahannya.

Tetapi, secara ideal, bibit yang digunakan pun juga merupakan bibit lokal yang dihasilkan tanpa rekayasa genetika dan bukan GMO (Genetic Modified Organism). Berikut ini adalah beberapa perbedaan beras organik dan beras biasa:

  1. Proses pemanenan dan pengolahan pascapanen
    Dilakukan dengan cara alami tanpa ditambahkan zat-zat pengawet kimia sintetis maupun pewarna, dan juga pemutih. Dengan begitu, semua proses memproduksi beras organik adalah alami dan tanpa pengawet.
  2. Air yang digunakan dalam pengairan
    Air yang digunakan dalam pengairan adalah air yang jernih yang tidak tercemar dengan bahan kimia sintetis.
  3. Pupuk yang digunakan
    Menggunakan pupuk organik, seperti pupuk hijau dan pupuk kompos. Memakai pupuk organik sangatlah ramah untuk lingkungan dan mampu membantu meningkatkan kesehatan tanah dan kelimpahan nutrisi pada padi yang akan ditanam. Sedangkan, beras yang ditanam menggunakan cara non organik atau beras biasa dapat menggunakan pupuk berbahan kimia beras yang ditanam memakai cara non organik atau beras biasa menggunakan pupuk berbahan kimia.

Apa Itu Beras Merah Organik?

Apa Itu Beras Merah Organik

Kali ini kita akan membahas tentang Apa Itu Beras Merah Organik? Beras merah organik adalah salah satu jenis beras yang sehat. Beras merah ini diketahui memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga mampu memberikan rasa kenyang lebih lama dibandingkan beras putih yang biasa kita dikonsumsi.

Selain kandungan serat, beras merah organik juga mengandung berbagai macam nutrisi lain yang tidak kalah penting. Mulai dari vitamin B1, B2, B3, B6, vitamin, E, vitamin K, folat, mangan, besi, seng, selenium, magnesium, fosfor, kalium, dan juga kalsium. Beras merah organik juga merupakan sumber protein dan asam lemak yang baik bagi tubuh.

Beras Apa Yang Cocok Untuk Diet?

Beras Apa Yang Cocok Untuk Diet

Bagi kalian yang bingung dan bertanya tanya tentang beras apa yang cocok untuk diet? Tenang kali ini saya memiliki daftar beras yang baik untuk diet dan kesehatan tubuh. Berikut ini rekomendasinya:

  1. Beras Merah
    Memiliki kandungan protein dan serat yang lebih tinggi dibanding beras putih umumnya, sehingga cocok untuk digunakan sebagai diet dan menjaga kesehatan tubuh.
  2. Beras Coklat
    Beras coklat mempunyai jumlah serat sebanyak tiga kali lipat dari total protein di dalamnya. Jadi setelah mengkonsumsi nasi ini kalian akan merasa cepat kenyang.
  3. Beras Hitam
    Dari semua jenis beras, jenis beras hitam ini adalah yang paling tertinggi kandungan nutrisi serta antioksidannya dan juga bersifat anti-inflamasi.

Sekian adalah pembahasan harga beras organik per kg. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kawan kawan, terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.