Berapa Harga Briket Tempurung Kelapa?

harga briket tempurung kelapa

Hai semua. Banyaknya restoran yang menyediakan menu daging bakar dan makanan seperti Korea, membuat bisnis briket arang batok kelapa di Indonesia terbilang naik secara drastis. Meskipun harga briket tempurung kelapa tidak semurah arang biasa, banyak yang membelinya karena dinilai lebih sehat untuk dipakai.

Briket arang batok kelapa adalah bahan bakar alternatif yang kerap dipakai untuk memasak, salah satunya untuk memanggang bahan makanan, terutama di negara Eropa. selain itu, di negara Timur Tengah, memakai briket arang batok kelapa untuk keperluan rokok pipa shisha. Di Asia yaitu di Korea Selatan dan Jepang, briket arang kelapa dipakai untuk keperluan memasak di restoran, dikarenakan bisa menghasilkan panas yang cukup besar dibandingkan dengan briket batu bara ataupun arang dari bahan tanaman bakau.

Berapa harga briket per kg?

Bagi kalian yang membutuhkan briket arang batok kelapa untuk berbagai keperluan tersebut, pastikan kalian mengetahui harga briket tempurung kelapa

di pasaran. Sebagai referensi harga briket tempurung kelapa, Kalian bisa melihat daftar berikut.

  • Arang Batok Kelapa Food Grade 1 kg Rp 12 Ribu
  • Arang Briket Batok Kelapa Kotak 1 kg Rp 17 Ribu
  • Finger Briket Arang Batok Kelapa 1 kg Rp 20 Ribu
  • Cocomera Briket Arang Batok Kelapa untuk Shisha & Dupa 1 kg Rp. 25 Ribu
  • Briket Arang Batok Kelapa Cube 3 kg Rp 30 Ribu
  • Cocofire Briket Arang Batok Kelapa Cube 1 kg Rp 37 Ribu
  • Ultra Coco BBQ Briket Arang Batok Kelapa Cube 1 kg Rp 48 Ribu
  • Ace Flame Briket Arang Batok Kelapa Cube 3 kg Rp 64 Ribu
  • Briket Arang Batok Kelapa BBQ 5 kg Rp 94 Ribu

Jika kita bandingkan penawaran sebelumnya, harga briket arang batok kelapa sekarang di pasaran terpantau fluktuatif. Seperti, briket arang batok kelapa BBQ kemasan 5 kg yang semula diterapkan mulai harga Rp 80.000, sekarang menjadi Rp 94.000. Berbeda dengan harga cocofire briket arang batok kelapa cube 1 kg yang justru menurun dari Rp 40.000 menjadi Rp 37.350. Harga briket arang batok kelapa tersebut tentu saja tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Berapa Harga Briket Per Kg?

Berapa harga arang batok kelapa?

Lalu sekarang berapa harga briket per kg? Djarot sendiri menjual briket arang hasil produksinya antara Rp 6.000 per kg – Rp 7.000 per kg. Itu untuk di pasar dalam Indonesia.

Jika sudah memasuki pasar luar negeri, tentu sudah beda ceritanya. Harga briket arang batok kelapa yang berkualitas di pasar Timur Tengah, Amerika Serikat, Rusia, Eropa, Amerika Latin dan lainnya dijual dengan harga sekitar US$ 1.300 per ton dengan kualitas yang sangat bagus.

Adapun kriteria briket yang bagus merupakan yang tidak mudah hancur, tidak berbau, tidak berasap dan abu biasanya berwarna putih.

Berapa Harga Arang Batok Kelapa?

Berapa harga briket arang di luar negeri?

Lalu untuk arang batok kelapa, berapa harga arang batok kelapa? Kisaran harganya saat ini arang batok kelapa AI Arang yang tahun sebelumnya dijual dengan harga Rp9.950 per kg, sekarang naik drastis menjadi Rp15 ribuan per kg. Selain itu, harga arang batok kelapa 50 kg juga naik berawal Rp 500 ribu sekarang menjadi Rp 600 ribu, kemudian naik lagi jadi Rp 750 ribu pada 2022.

Berapa Harga Briket Arang di Luar Negeri?

Kita sudah mengetahui kisaran harga briket di Indonesia tetapi, berapa harga briket arang di luar negeri? Jika sudah masuk ke pasar luar negeri yaitu di Timur Tengah, Amerika Serikat, Rusia, Eropa dan sebagainya, harga briket arang yang mempunyai kualitas baik dapat dihargai sekitar $ 1.300 USD / tonnya.

Jadi itulah harga briket tempurung kelapa yang bisa saya sampaikan kepada kalian semua. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Sekian dan sampai jumpa!

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.