Berapa Harga GRC Motif Kayu Untuk Pagar?

Harga GRC Motif Kayu Untuk Pagar

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang harga GRC motif kayu untuk pagar.

Apakah kalian pernah mendengar istilah pagar GRC? Pagar rumah adalah salah satu bagian yang dapat mempercantik penampilan terutama dari luar. Material pagar sendiri bermacam macam, dan salah satunya adalah GRC.

Selain model yang polos, banyak toko material bangunan juga menawarkan GRC board dengan motif kayu. Pada salah satu satu situs jual beli online, GRC board motif kayu dengan ukuran 150 cm x 20 cm x 8 mm. Sekarang harga GRC motif kayu untuk pagar berkisar Rp 60.000  per lembar, tidak jauh beda dengan tahun lalu. Sementara untuk GRC board motif kayu panjang 300 cm x 20 cm x 8 mm saat ini dijual dengan harga Rp 95.000 per lembar. Jika kalian ingin membeli pagar GRC motif kayu, harganya rata-rata masih Rp 600.000.

Apa Itu Bahan GRC Untuk Pagar?

Apa Itu Bahan GRC Untuk Pagar

Setelah membahas tentang harga GRC motif kayu untuk pagar. Kali ini kita akan membahas tentang apa itu bahan GRC untuk pagar? Pagar yang menggunakan bahan dasar dari Glassfiber Reinforced Cement ini merupakan material pagar yang berupa balok atau papan.

Bahan yang tercampur pada GRC itu sendiri merupakan semen, fiberglass, pasir, dan air yang dicampur dan juga diolah sedemikian rupa sehingga tercipta papan berbahan GRC. Istilah umumnya merupakan papan semen karena memang bahan yang mendominasinya adalah semen.

Material GRC yang berbahan utama semen tentu memiliki keunggulan tersendiri jika dijadikan sebagai pagar pada hunian. Pagar GRC tentunya akan lebih kokoh dan juga kuat jika dibandingkan jenis pagar yang lainnya.

Semen memiliki sifat anti jamur, anti rayap, tahan air, anti api, dan juga ramah lingkungan karena semen tidak mengandung asbes. Dilihat dari tampilan luarnya juga terlihat cantik dan alami seolah yang dipakai adalah kayu asli. Tidak hanya itu pemasangan pagar berjenis ini sangat mudah, jadi harga pemasangannya terjangkau.

Apa Itu GRC Serat Kayu?

Apa Itu GRC Serat Kayu

Kali ini kita akan membahas tentang apa itu GRC serat kayu? Produk yang memiliki fungsi aplikasi seperti dinding luar, partisi, atau juga plafon ini sekarang hadir dalam berbagai motif, salah satunya adalah motif kayu, dan sekarang ditawarkan dengan harga yang bervariasi, tergantung ukurannya. GRC sendiri adalah sebuah produk precast atau pracetak dari beton yang dicampur dengan serat fiberglass.

Keuntungan dari produk GRC adalah lebih ringan jika dibandingkan dengan produk beton pracetak yang lainnya dan dapat dibuat dengan lebih tipis sebagai papan GRC atau GRC Board atau juga panel GRC. Selain itu, produk GRC juga diklaim lebih tahan lama ketika menghadapi berbagai kondisi cuaca, baik hujan, panas, bahkan hingga iklim salju.

Berapa Harga GRC Per Lembar?

Berapa Harga GRC Per Lembar

Kali ini kita akan membahas tentan berapa harga GRC per lembar? Material GRC umumnya dijual di pasaran dalam bentuk per lembar atau lembaran atau board, dengan ukuran ketebalan mulai 4 mm, 6 mm, 8 mm, 9 mm, dan juga 15 mm. Harga material ini bervariasi, tergantung dengna ukuran dan jenisnya. Berikut ini adalah kisaran harga GRC board yang ada di pasaran Indonesia:

  1. GRC Silica Board 4mm memiliki harga Rp 51.000 per lembar
  2. GRC Royal Board 4mm memiliki harga Rp 55.000 per lembar
  3. GRC Silica Board 6mm memiliki harga Rp 140.000 per lembar
  4. GRC Board 4mm memiliki harga Rp60.000 – Rp 67.500 per lembar
  5. GRC Board 6mm memiliki harga Rp 110.000 – Rp 135.000 per lembar

Berikut adalah pembahasan saya tentang harga GRC motif kayu untuk pagar. Semoga artikel ini dapat membantu kawan kawan semua, terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.