Berapa Harga Kayu Gelam? Yuk Cari Tau!

Harga Kayu Gelam

Harga kayu gelam dolken bermacam macam, tapi artikel ini khusus untuk penjelasan asal dari berasal daerah Jabodetabek dan Jawa Barat. Biasanya untuk pemesanan bahan inu dilakukan setelah barang sampai ditujuan. dan harga kayu gelam dapat digunakan sebagaiĀ  pembuatan kandang ayam, cerucuk, turap dan pancang untuk kebutuhan rumah tangga.

Harga kayu gelam dijual sedikit lebih murah namun bukan barang murahan tentunya. Sebagaimana sudah diketahui, bahwa bahan ini cocok untuk struktur pengerjaan sungai dan jembatan. Tentu saja, ketangguhan bahan ini sudah tidak asing lagi untuk kalangan proyek.

Berapa Harga Kayu Gelam?

Berapa Harga Kayu Gelam?

Bahan ini cocok digunakan, sebagai material penghias interior maupun eksterior rumah dikarenakan harga kayu gelam lebih ekonomis. Dikenal dengan sebutan, yaitu material dolken merupakan salah satu jenis, berukuran kecil yang memiliki daya tahan bagus dan kokoh.

Kami memberikan rangkuman mengenai harga kayu gelam yang dapat dijadikan referensi. Untuk dapat mendapatkan gambaran biaya yang diperlukan.

Sebenarnya, berapa harga kayu gelam? Meliputi :

Ukuran Diameter Panjang Biaya Dan satuan
4/6 4 meter Rp. 8.000 / batang
6/8 4 meter Rp. 16.000 / batang
8/10 4 meter Rp. 25.000 / batang
10/12 4 meter Rp. 35.000 / batang
12/14 4 meter Rp. 45.000 / batang
14/16 4 meter Rp. 55.000 / batang
6/8 5 meter Rp. 20.000 / batang
8/10 5 meter Rp. 35.000 / batang
10/12 5 meter Rp. 45.000 / batang
12/14 5 meter Rp. 55.000 / batang
14/16 5 meter Rp. 65.000 / batang

Berapa Panjang Kayu Gelam?

Berapa Panjang Kayu Gelam?

Dalam penggunaanya, berapa panjang kayu gelam ? Seperti tabel diatas. Kegunaan bahan ini meliputi banyak aspek. Misalnya untuk pembangunan pondasi rumah. Biasanya masyarakat menggunakan bahan ini dengan diameter sekitar tinggi 20 senti meter. Bahan ini menjadi favorit untuk pondasi bangunan lantaran kokoh dan tahan terhadap pembusukan dari kadar keasaman tanahnya.

Dari sekian banyak bahan, saat ini masyarakat dalam negeri mulai melirik keberadaan bahan ini. Lantaran termasuk jenis alami yang banyak dicari untuk dekorasi rumah wilayah perkotaan. Selain itu, bahan ini digunakan atau pengganti tiang besi, lantaran besi mudah berkarat.

Kayu Gelam Itu Apa?

Kayu Gelam Itu Apa?

Mungkin beberapa orang belum mengetahui, kayu gelam itu apa ? Bahan ini dikenal juga dengan sebutan bahan dolken. Jenis bahan ini dihasilkan dari pohon dolken yang biasanya tumbuh hingga 12m. Batang pohon ini terdiri dari lapisan lapisan berwarna putih keabu abuan. Oleh karena itu bahan ini juga banyak dikenal dengan nama dolken putih. Permukaan kulit dan batangnya terlihat seperti terkelupas dan tidak selaras.

Namun untuk tingkat keawetannya. Bahan ini menduduki nomer tiga, sehingga tidak dapat kuat terlalu lama. Untuk itu bahan ini membutuhkan perawatan khusus agar lebih awet dan terhindar dari penyakit dan “cabuk”. ” Cabuk” Adalah sejenis hama rayap yang suka dengan menggerogoti material ini. Bahan ini tergolong agak sulit diolah. Sehingga dibutuhkan keahlian dan ketelitian dalam mengolah material ini.

Beberapa kelebihan material ini, meliputi :

  • Memiliki nilai jual yang cukup tinggi
  • Memiliki ketahanan dalam air
  • Tahan terhadap rayap dan jamur
  • Bahan yang kuat dan kokoh

Selain kelebihan material ini tentu tidak luput dari kelemahannya, meliputi :

  • Ukurannya relatif kecil
  • Tanaman yang cukup sulit dibudidayakan

Demikian artikel ini, terima kasih waktunya dan sampai jumpa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.