Berapa Harga Parkit Per Meter? Yuk Cari Tau!

Harga Parkit Per Meter

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang harga parkit per meter. Lantai kayu adalah jenis lantai yang memiliki unsur kayu, baik full kayu, serbuk kayu ataupun jenis bahan lain yang memiliki kesan mirip kayu sering juga disebut lantai kayu. Nama lain dari lantai kayu adalah parquet, parket, wooden flooring atau parket kayu. Dari bahan buatnya, lantai kayu terbagi menjadi 3 jenis lantai kayu yaitu:

  1. Lantai kayu solid
  2. Lantai kayu laminated
  3. Lantai kayu engineering

Harga mahal atau murah sebetulnya dipengaruhi juga oleh kualitas produk, besar produk dan kelangkaan bahan baku. Maka dari itu untuk cek apakah benar harga lantai kayu itu mahal atau tidak, mari kita simak lebih mendalam tentang harga parkit per meter.

Berapa Harga Parket Lantai Per Meter?

Berapa Harga Parket Lantai Per Meter

Setelah kita membahas tentang harga parkit per meter. Kali ini kita akan membahas tentang berapa harga parket lantai per meter? Berikut ini adalah daftar harga lantai kayu jenis parket per meternya:

  1. Parquet Jati
  • 2cm x 5cm x 17cm Rp 172.000/m2
  • 2cm x 5cm x 20cm Rp 227.000/m2
  • 2cm x 5cm x 25cm Rp 245.000/m2
  • 2cm x 5cm x 30cm Rp 267.000/m2
  1. Parquet Jati KW 1 (warna putih 50%)
  • 2cm x 5cm x 20cm Rp 185.000/m2
  • 2cm x 5cm x 25cm Rp 207.000/m2
  • 2cm x 5cm x 30cm Rp 226.000/m2
  • 8cm x 5cm x 30cm Rp 287.000/m2
  1. Parquet Jati KW 2 (Warna putih 80%
  • 2cm x 5cm x 20cm Rp 143.000/m2
  • 2cm x 5cm x 25cm Rp 155.000/m2
  • 2cm x 5cm x 30cm Rp 163.000/m2

1 Box Parket Isi Berapa?

1 Box Parket Isi Berapa

Banyak pertanyaan mengenai 1 box parket isi berapa? Sebelum memutuskan untuk membeli berapa banyak parket yang kalian butuhkan untuk satu bidang lantai, ada baiknya dihitung terlebih dahulu guna efisiensi budget yang kalian miliki. Ada juga cara menghitung kebutuhan lantai parket sebenarnya cukup mudah, Apalagi jika menghitungnya berdasarkan kebutuhan parket per ruang.

Bentuk parket yang berupa kepingan persegi panjang, sebenarnya lebih memudahkan kalian dalam menghitung kebutuhannya. Tetapi, perlu kalian ketahui, bagian tersulitnya adalah jika adanya kebutuhan parket dengan bentuk miring atau asimetris. 1 box isi 10 lembar dapat digunakan untuk ukuran 2.41m.

Apa Beda Lantai Parket Dan Vinyl?

Apa Beda Lantai Parket Dan Vinyl

Banyak juga pertanyaan tentang apa beda lantai parket dan vinyl? Sering juga orang keliru dengan tampilan lantai parket dan vinyl yang sekilas terlihat mirip. Sebenarnya, keduanya mempunyai beberapa perbedaan. Perbedaan inilah yang harus kalian perhatikan agar nggak salah pilih untuk dekorasi rumahmu. Mari kita simak perbedaan antara lantai parket dan vinyl berikut:

1. Material dasar

Parket sendiri merupakan pelapis lantai yang berasal dari bahan kayu asli. Sedangkan vinyl adalah produk pelapis lantai yang terbuat dari bahan sintetis, yaitu Polyvinyl Chloride atau yang biasa disebut PVC.

2. Daya tahan

Lantai vinyl cenderung lebih kuat daripada parket

3. Motif

parket memiliki motif dan corak yang menyerupai kayu sebab terbuat dari kayu asli. Lantai vinyl juga memiliki ragam motif

4. Cara pemasangan

Untuk lantai vinyl, tuh, pemasangannya menggunakan lem perekat. Untuk lantai parket cara pemasangannya adalah seperti puzzle (disusun) lalu dikuatkan dengan dipaku.

5. Kiat perawatan

lantai vinyl cenderung lebih mudah, lantai parket lebih rentan keropos dan lembab jika kita bersihkan dengan air.

6. Harga

Vinyl jauh lebih murah dari parket.

Berikut adalah pembahasan saya tentang harga parkit per meter. Semoga artikel ini dapat membantu kawan-kawan semua, terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.