Berapa Harga Pasir per M3? Yuk Cari Tau!

Harga Pasir per M3

Apakah ada, yang sedang melakukan renovasi rumah ? Ya, tentu kita harus mengetahui mengenai, harga pasir per m3 bukan. Bahan ini merupakan salah satu komponen yang paling dibutuhkan untuk pembangunan.

Hampir seluruh bagian bangunan membutuhkan bahan ini untuk infrastrukturnya. Maka harga pasir per m3 adalah komponen utamanya. Dari segi kuantitas dan kualitas juga berpengaruh loh tentunya. Oleh karena itu, pentingnya untuk mengetahui harga pasir per m3. Yang berkualitas agar kamu dapat menyiapkan anggaran yang pas

Berapa Harga Pasir Pasang per m3?

Berapa Harga Pasir Pasang per m3?

Dalam satuan skala ukurannya, berapa harga pasir pasang per m3 ? Sebelum membeli, mark simak daftar harga pasir per m3 yang berkualitas. Meliputi :

Type Satuan Biaya
Type Putih Bangka m3 Rp. 270.000
Type Mundu m3 Rp. 236.000
Type Cileungsi m3 Rp. 200.000
Type Putih Lampung m3 Rp. 260.000
Type Hitam Cor/Ekstra Beton m3 Rp. 300.000

Tentuya bahan diatas tidak tetap, dan tergantung kebijakan setiap tempat jualnya.

Berapa Kubik Pasir 1 Colt?

Berapa Kubik Pasir 1 Colt?

Dalam setiap pembangunan, membutuhkan berapa kubik pasir 1 colt. Perlu diperhatikan bahwa dalam 1 rit atau diesel atau truk dapat memuat 7 hingga 8 m3. Meliputi harga :

Type Satuan Biaya
Type Putih Bangka Truck Rp. 1.340.000
Type Mundu Truck Rp. 3.760.000
Type Cileungsi Truck Rp. 2.200.000

Tentunya jika membeli dalam satuan banyak, akan menghemat biaya. Dikarenakan jatuhnya harga lebih murah. Maka dari tabel diatas mungkin bisa menjadikan patokan referensi biaya. Dan tentu saja makin mahal biayanya, maka makin baik bahan tersebut dan memiliki tingkat lebih baik.

Apa Itu Pasir Rangkas?

Apa Itu Pasir Rangkas?

Apa itu pasir rangkas? Adalah bahan yang berasal dari daerah di provinsi Banten yang bernama Rangkasbitung. Bahan jenis ini memiliki mutu yang cukup baik terutama sebagai bahan campuran adukan pembentuk beton. Atau sebagai bahan campuran adukan biasa dalam pembangunan

Sebagai supplier kebutuhan konstruksi bangunan, bahan ini memiliki kualitas yang lebih halus dan padat. Bahan ini adalah salah satu komponen utama untuk pembangunan. Butirannya umumnya berukuran antara 0,0625 hingga 2 mm. Materi pembentuknya yaitu silikon dioksida, tetapi di beberapa pantai subtropis dan tropis umumnya dibentuk dari batuan kapur. Warnanya biasanya lebih gelap san berbentuk halus.

Dengan ciri khasnya, yang sangat berbeda dan unik ketimbang jenis bahan bangunan lain. Meskipun tidak berasal dari kawasan laut. Ataupun pantai namun teksturnya sangat lembut. Selain itu warna dari bahan juga putih terang dengan kehitaman sehingga terlihat bersih. Kandungan lumpur dan juga batuan atau kerikil di dalamnya sangat kecil, hanya sekitar 9 persen saja tiap m3.

Kelebihan bahan ini adalah, tidak memerlukan terlalu banyak penyiraman. Khususnya ketika pengerjaan adukan bahan. Hal ini bisa membantu tukang dalam menghemat tenaga dan juga air. Sehingga prosesnya lebih cepat dan efisien. Plesteran tembok dengan menggunakan bahan juga menghasilkan tekstur yang sangat halus dan halus. Ini disebabkan karena karakteristik bahan iniĀ  mengandung sedikit kerikil dan bebatuan kecil di dalamnya.

Fungsi dan Kegunaan nya Untuk Konstruksi :

  • Untuk cor pondasi
  • Untuk plester
  • Untuk pemasangan keramik
  • Untuk bahan pembuatan :
  • Batako
  • Hebel
  • Paving Block
  • Beton Precast
  • Genteng

Demikian artikel ini, terima kasih dan sampai jumpa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.