Berapa Harga Pasir Per Truk?

Harga Pasir Per Truk

Dalam suatu proses pembangunan pasir merupakan bahan yang sangat penting. Harga dan kualitas pasir pun dapat menentukan jumlah harga bagi suatu bangunan. Ketika membangun suatu rumah atau gedung, maka  pasir yang di butuhkan sangatlah banyak. Oleh karena itu, biasanya pemborong membeli  dengan harga pasir per truk supaya lebih murah.

Harga pasir per truk  pun cukup beragam, tergantung pada kualitas dan jenis pasir. Selain dari kualitas, harga juga ditentukan dari kubik atau volume  truk. Biasanya pasir diangkat dengan mobil berjenis  pick up atau truk dan dengan satuan M3. Sebelum mengetahui harga pasir per truk, berikut ini beberapa jenis pasir bangunan :

  1. Beton

Warna dari beton yaitu hitam pekat dan dan teksturnya halus. Biasanya,  beton digunakan sebagai pemakaian plester dinding maupun pengecoran adukan pondasi.

  1. Pasang

Jika dibandingkan dengan beton tekstur dari pasang memiliki butiran yang lebih halus sehingga jika digenggam akan langsung menggumpal. Biasanya  pasang  digunakan sebagai plesteran dinding dengan campuran beton.

  1. Elod

Jenis elod biasanya digunakan untuk membuat batako  karena tekstur butirannya sangat halus.

  1. Merah

Jenis ini memiliki  tekstur  yang cukup keras karena  teksturnya berbatu dan butirannya besar.

  1. Pasir sungai

Yang satu ini merupakan jenis yang sering digunakan untuk membangun. Hal ini dikarenakan, sifatnya yang cepat menyerap air sehingga mudah lembab  dan dapat menambah kekokohan suatu  bangunan.

  1. Batu hancur

Batu hancur merupakan jenis yang yang tampak seperti kerikil dan kasar. Oleh karena itu, jenis ini cocok digunakan  sebagai  campuran untuk membangun jalan.

Berapa Kubik Pasir dalam Satu Truk ?

Berapa Kubik Pasir dalam Satu Truk ?

Seperti yang dikatakan sebelumnya, pasir  dijual dengan harga per truk atau per kubik. Maka, Berapa kubik pasir dalam satu  truk ? Jika  dihitung, volume atau kubik pasir dapat  ditentukan oleh besar kecilnya truk. Biasanya,   kendaraan yang digunakan sebagai pengangkut yaitu  truk dan pick up. Rata-rata, volume dalam satu truk yaitu itu dapat memuat 7 M3 hingga 8 M3. Sedangkan dalam 1 pick up dapat memuat hanya 1 M3 saja.

Berapa Harga Pasir Satu Mobil ?

Berapa Harga Pasir Satu Mobil ?

Setelah mengetahui berbagai jenis pasir dan muatan volume truk. Lalu, berapa harga pasir satu mobil ? Jika dihitung dengan angkutan pick up maka harganya kurang lebih sekitar  Rp500.000 /  pickup. Untuk harga pasir  per truk dapat diperkirakan kurang lebih berkisar Rp1.000.000  / truck.  Selain itu pasir juga dapat dijual dengan harga per mobil kol Dengan harga kurang lebih Rp240.000.

Berapa Harga Pasir Bangunan ?

Berapa Harga Pasir Bangunan ?

Selain dijual per satuan M3,  pasir juga dapat dijual dengan satuan  kilogram dalam kemasan sak. Berat rata-rata per sak nya yaitu 7 hing 50 kg. Jika dijual dengan satuan kilogram, berapa harga pasir bangunan ? Berikut ini adalah daftar harga pasir per sak :

  • Pasir malang

Sak 7kg = Rp15.000 hingga Rp25.000

Sak 10kg = Rp20.000

  • Jenis urung

Harga Sak 25kg =Rp20.000

  • Jenis putih Cilegon

Sak 25kg = Rp20.000

  • Jenis putih Rangkas

Harga Sak 25kg = Rp20.000

  • Jenis hitam cor

Sak 25kg = Rp25.000

  • Jenis pasir cuci

Harga Sak 25kg = Rp26.000

  • Jenis silika

Sak 25kg = Rp50.000 hingga Rp70.000

  • Jenis pasir sungai

Harga Sak 40kg = Rp50.000 hinggaRp80.000

  • Jenis silika Bangka

Sak 50kg = Rp125.000 hingga Rp150.000

Begitulah, artikel  mengenai harga  dan  satuan dari pasir. Semoga dapat membantu  dan menambah informasi bagi kalian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.