Berapa Harga Tiang Listrik Besi? Baca Disini!

Harga Tiang Listrik Besi

Tiang listrik merupakan salah satu faktor pembangun yang dilakukan oleh pemerintah demi kesejahteraan kita semua ini. Akan tetapi tahukah kalian apa fungsi dari tiang listrik tersebut dan berapa anggaran atau harga tiang listrik besi yang dikeluarkan pemerintah untuk mensejahterakan seluruh rakyatnya ini?

Nah, pada kali ini kita akan membahas tentang tiang listrik pln dan harga tiang listrik besi itu sendiri. Tapi sebelum ke pembahasan lebih lanjut saya akan sedikit menerangkan apa itu tiang listrik besi? Tiang listrik besi adalah tiang yang menopang jaringan kabel utilitas seperti kabel listrik, kabel telepon, kabel lampu penerangan jalan, kabel telekomunikasi.

Hal tersebut memiliki fungsi yaitu mendistribusikan saluran udara yang menghantarkan aliran listrik. Untuk harga tiang listrik besi itu sendiri tergantung oleh tinggi dan besarnya juga. Berikut ini adalah harga dari tiang listrik beserta panjangnya:

1). Tiang listrik panjang 4 meter dengan diameter 20 cm dengan harga 1,5 juta hingga 3 juta rupiah saja.

2). Tiang listrik panjang 7 meter dengan diameter 20 cm dijual dengan harga 4 juta hingga 6,5 juta rupiah

3). Tiang listrik panjang 9 meter dan diameter dari 20 cm hingga 30 cm ini dijual dengan harga kisaran 10 juta rupiah.

4). Tiang listrik yang memiliki panjang 12 meter dan diameter 30 cm biasanya harga tiang listrik besi tersebut dijual dengan harga hingga 15 juta rupiah.

Berapa Tinggi Tiang Listrik PLN?

Berapa Tinggi Tiang Listrik PLN?

Tiang listrik PLN pada umumnya memiliki standar ketinggiannya dan batas antar tiang satu dengan tiang yang lainnya. 

Biasanya batas antara tiang PLN satu dengan yang lain yaitu 40 sampai 50 meter untuk tegangan rendah ke bawah dan untuk tegangan menengah biasanya diberi jarak sekitar 50-70 meter. Dan untuk tegangan tinggi berjarak hingga 100 meter. Akan tetapi untuk jarak tersebut belum bisa dijadikan patokan tetap pasalnya kita juga harus memperhatikan kondisi sekitar dan jenis tanah yang akan digunakan untuk pemasangan tiang.

Untuk Berapa tinggi tiang listrik PLN? Biasanya perusahaan listrik negara tersebut memasang tiang listriknya dengan tinggi dari 7meter sampai 10 meter. Akan tetapi terkadang juga memasang tiang yang berukurang besar yaitu dengan tinggi 13 meter.

Bagaimana Bentuk Tiang Listrik?

Bagaimana Bentuk Tiang Listrik?

Perusahan milik negara tersebut memiliki beberapa jenis bentuk tiang listrik tersebut hanya ada 2 saja di indonesia ini yaitu:

1). Tiang listrik berbahan beton, tiang listrik tersebut memiliki bentuk bulat.

2). Tiang listrik berbahan besi, tiang listrik ini memiliki bentuk persegi.

Namun ada juga di beberapa wilayah negara luar negeri yang memiliki jenis bentuk tiang listrik unik. Berikut ini adalah beberapa negara dengan tiang listrik unik:

1). Tiang listrik robot milik negara argentina

2). Tiang listrik rusa milik negara rusia

3). Tiang listrik mirip manusia di islandia

Jadi itulah beberapa bentuk tiang listrik yang ada di dunia ini.

Apa Fungsi dari Tiang Listrik?

Apa Fungsi dari Tiang Listrik?

Pada dasarnya tiang listrik memiliki fungsi sebagai penghantar atau perantara untuk menyalurkan jaringan seluler,jaringan telekomunikasi ke seluruh wilayah yang ada di indonesia ini demi mewujudkan negara indonesia yang maju dan mensejahterakan seluruh masyarakat indonesia baik yang ada di perkotaan atau perdesaan. Jadi sekarang kalian sudah mengetahui Apa fungsi dari tiang listrik? Bukan.

Itulah artikel tentang tiang listrik PLN dan berbagai macam bentuk tiang listrik yang ada didunia ini serta harganya. Semoga bermanfaat!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.