Berapa sih Harga Lampu Tiang Listrik? Baca Disini!

Harga Lampu Tiang Listrik

Pada saat ini pemerintah menerapkan sistem Penerangan Jalan umum atau biasa disebut dengan PJU akan tetapi berapakah anggaran pemerintah untuk menerapkan sistem ini? Dan berapa harga lampu tiang listrik?

Nah ,pada artikel kali ini kita akan membahas tentang macam-macam lampu tiang yang ada di sekitar kita ini. Sebelum masuk pembahasan saya akan sedikit menjelaskan tentang harga lampu tiang listrik biasanya tiang tersebut.

Untuk harga lampu tiang yang biasa dipakai untuk umum yaitu sekitar 5.6 juta dengan panjang 9 meter untuk harga lampu tiang listrik dengan panjang 9 meter hanya sekitar 2.5 juta saja. 

Lampu Tiang Jalan

Lampu Tiang Jalan

Lampu tiang jalan ini memiliki berbagai manfaat yang bisa kita peroleh fungsi pertama adalah sebagai alat penerangan dan untuk fungsi yang kedua sebagai media hias ataupun dekorasi. Penggunaan tiang lampu sebagai hias ini memiliki nilai estetika yang sangat tinggi. Hal ini dapat dibuktikan dengan bentuk desain lampu yang sangat menarik dan indah.

Penggunaan tiang lampu ini sangat banyak digunakan di sekeliling kita contohnya jalan menuju masjid,jalanan perumahan. Untuk fungsi sebagai hiasan biasanya lampu ini dipasang pada taman bermain,atau sekedar lapangan saja. Pemasangan lampu ini berguna untuk menambah keindahan pada tempat tersebut.

Berikut ini 2 model lampu jalanan.

  1. Model klasik
    Model ini bisa digunakan seperti pada jalanan kota tua contoh pada kota lama semarang. Dengan pemasangan lampu tersebut membuat kita nostalgia tentang jaman-jaman dahulu.
  2. Model minimalis
    Model ini bisa diterapkan dalam keadaan ruang mana saja seperti besar atau kecil ,luas atau sempitnya taman. Jenis tiang ini biasanya dipasang dengan sentuhan-sentuhan modern yang sangat menarik elegan dan pastinya minimalis.

Itulah 2 model lampu jalanan untuk harga lampu jalan ini lebih murah daripada harga lampu tiang listrik yang dikarenakan lebih pendek dan diameternya lebih kecil dari lampu tiang listrik.

Lampu Tiang Teras

Lampu Tiang Teras

Dalam perkembangan era sekarang ini makin banyak orang melakukan inovasi-inovasi yang baru seperti lampu tiang teras. Dengan adanya lampu ini pastinya menimbulkan banyak sekali manfaat selain fungsi utama dari lampu.

Yaitu sebagai alat untuk menerangi lampu tersebut seringkali menjadikan tampilan teras depan rumah kalian menjadi lebih cantik dan menarik.

Dengan adanya perpaduan antara tanaman hias dan lampu menjadikan teras lebih estetika apalagi ada banyak pula model desain dari lampu teras itu sendiri. Berikut ini adalah model desain lampu teras sebagai berikut ini:

  1. Lampu berbentuk Seperti Payung
  2. Lampu minimalis modern
  3. Tiang kayu lebih natural
  4. Lampu bulat bermotif bunga

Lampu Tiang Kapal

Lampu Tiang Kapal

Lampu pada tiang kapal ini memiliki manfaat yang penting bagi kapal tersebut yaitu berfungsi sebagai keselamatan kapal. Jenis lampu tiang kapal atau yang biasa disebut dengan lampu navigasi yang bertujuan untuk sebagai penerang kapal saat ditengah laut dan penunjuk arah kapal.

Ada banyak sekali jenis lampu navigasi pada kapal sebagai berikut ini:

  1. Side light atau lampu lambung
  2. Stern Light atau Lampu Buritan
  3. Anchor Light atau Lampu Labuh Jangkar
  4. Towing light atau Lampu Tunda
  5. Lampu Isyarat Tanpa Komando
  6. Lampu Imigrasi

Mungkin itulah artikel tentang jenis-jenis tiang pencahayaan yang ada untuk jalanan,depan teras rumah dan kapal

Semoga bermanfaat 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.