Berapa sih Harga Pasir per Kubik?

Harga Pasir per Kubik

Halo, untuk kalian yang sedang mencari harga pasir per kubik dan Harga Sirtu Terbaru. Pembangunan infrastruktur jalan yang mempermudah akses transportasi pasir. Membuat harga pasir memastikan stabil. Harga pasir 2021 cenderung menetap dan tidak mengalami kenaikan yang berarti.

Pasir adalah salah satu material utama pembentuk bangunan. Dalam praktek bangunan pasir akan dicampur dengan semen dibuat sebagai bahan perekat bata maupun acian. Ada banyak jenis pasir yang umum digunakan dalam proses bangunan, beserta harga pasir per kubik diantaranya:

  1. Pasir Putih Bangka Colt dengan harga Rp. 560.000
  2. Pasir Putih Bangka Truk dengan harga Rp. 1.340.000
  3. Pasir Putih Bangka m3 dengan harga Rp. 260.000
  4. Pasir Cor Serang 22 m³ dengan harga Rp. 5.550.000

Berikut itu adalah beberapa harga pasir per kubik di tahun 2022. 

Berapa Harga Pasir Pasang per m3?

Berapa Harga Pasir Pasang per m3?

Hampir seluruh bagian bangunan menggunakan pasir dari struktur paling atas hingga paling bawah. Hal tersebut membuat kalian membutuhkan kuantitas pasir yang banyak untuk membangun sesuatu.

  • Pasir Beton
    Pasir yang warnanya hitam pekat ini memiliki tingkat kehalusan yang cukup tinggi. Jika kalian mengepal pasir beton dengan tangan, pasir akan langsung terurai dan tidak menggumpal. Pasir beton memang cocok untuk pemakaian plester dinding, pengecoran, adukan pondasi, dan adukan pemasangan batu bata.
  • Pasir Pasang
    Pasir pasang mempunyai butiran pasir yang jauh lebih halus dibanding pasir beton.
  • Pasir Elod
    Jenis pasir elod mempunyai butiran yang jauh lebih halus dibandingkan pasir pasang atau beton. Pasir jenis ini biasanya dipakai untuk bahan pembuatan batako.
  • Pasir Merah
    Pasir merah mempunyai tingkat kekasaran yang tinggi karena butirannya yang besar dan berbatu. Jenis pasir ini biasanya dipakai untuk bahan pengecoran,
  • Pasir Sungai
    Pasir sungai mempunyai warna kecoklatan dengan tekstur halus yang berasal langsung dari tepian sungai. Karena mempunyai sifat yang cepat menyerap dan mudah lembab, pasir ini dapat meningkatkan kekokohan bangunan.
  • Pasir Batu Hancur
    Jenis pasir selanjutnya adalah pasir batu hancur yang tampak seperti kerikil dan berbentuk kerikil. Pasir batu hancur biasanya dipakai untuk membangun jalan dan merupakan salah satu pasir berkomoditas tinggi.
  • Pasir Vulkanik
    Pasir vulkanik berasal dari daerah yang mempunyai aktivitas gunung berapi tinggi. Berapa harga pasir pasang per m3? Berikut beberapa harga pasir per m3:
  • Pasir Cileungsi
    Harga Rp 260.720 M3
  • Pasir Mundu
    Harga Rp 235.750 M3
  • Pasir Cileungsi
    Harga Rp 195.750 M3
  • Pasir pasang
    Harga Rp 242.000 M3

Berapa Kubik Pasir dalam 1 Pick Up?

Berapa Kubik Pasir dalam 1 Pick Up?

Untuk mobil jenis pick up dapat mengangkut berapa kubik pasir? Jawabannya juga tergantung merk mobil pickup yang digunakan.

Berapa kubik pasir dalam 1 pick up? Mobil L300 pick up. L300 Pick up mempunyai bak belakang berukuran panjang 2,43 meter, lebar 1,6 meter, dan tinggi 0,360 meter.

lalu dikalikan : 2,43 x 1,6 x 0,36 = 1,39968.

Harga pasir itu berbeda-beda tergantung dari jenis pasir. Pasir Lampung yang dijual di kota Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Tangerang Selatan contohnya. Harganya juga berbeda-beda dan bersaing.

Kalian bisa memesan pasir Lampung 6 kubik seharga Rp. 1,6 juta di beberapa online shop. Pasir Lampung 7 m^3 seharga Rp. 2.100.000. 

Ada juga yang menjual pasir Lampung dengan harga  Rp. 330.000 per kubiknya.

Berapa Kubik Pasir 1 Colt?

Berapa Kubik Pasir 1 Colt?

sekarang berapa kubik pasir 1 Colt? Engkel/Colt Bak untuk kendaraan truk ini mempunyai dimensi dengan ukuran 3,1 meter, 1,7 meter, dan 1,7 meter. Lalu, kapasitasnya bisa mengangkut sebesar 8,959 kubik.

Jadi itulah yang bisa saya jelaskan mengenai harga pasir per kubik di tahun 2022.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.