Berapa sih Harga Sirtu 1 Dump Truck?

Harga Sirtu 1 Dump Truck

Hai. Sirtu adalah kepanjangan dari pasir & batu, merupakan bahan galian golongan C yang sangat banyak dibutuhkan. Seusai semen dan baragam material bangunan, seperti besi dan semen sedang mengalami kenaikan harga, sekarang giliran harga pasir dan batu (sirtu) serta tanah urugan yang sedang mengalami kenaikan drastis. Harga batu dan pasir, sebelumnya harga sirtu 1 dump truck Rp 200.000  – Rp 220.000 per truk jenis L-300  atau harga sirtu 1 dump truck Rp 400.000 – 450.000 per dump truck, kini naik ke kisaran Rp 250.000 – Rp 350.000 per truk mini, atau Rp 550.000 – Rp 650.000 per dump truck.

Beberapa supir truk L-300 bagi Serambi, Kamis 4/12 memberitahu, kenaikan harga sirtu berlangsung beberapa pekan ini, selain adanya pajak, halangan dan penetapan aktivitas penambangan di sentra produsen pasir di sepanjang daerah aliran sungai Krueng Aceh, utamanya di kawasan Lambaro, Indrapuri dan sekitar terjadi beriringan dengan kenaikan harga BBM.

Harga sirtu 1 dump truck di tingkat penambang atau pengusaha naik dari sebelumnya berkisar Rp. 100.000 – Rp. 120.000 / truk mini, sekarang naik menjadi Rp. 150.000 – Rp. 200.000 per truk mini. “Kami terpaksa menjual Rp. 250.000 – Rp. 350.000 per truk L-300.

Walaupun harga sirtu sedang mengalami kenaikan harga di tingkat penambang, pemilik armada atau supir, hanya meminta ongkos angkutan Rp. 100.000 per truk. Harga jual tersebut, jauh lebih ekonomis dibandingkan saat penghentian sementara aktivitas penambangan. Disamping harganya tinggi dan mencapai Rp. 450.000 / truk mini, pemilik / sopir L-300, kesusahan mendapatkan sirtu.

Berapa Harga Sirtu Satu Truk?

Berapa Harga Sirtu Satu Truk?

Saat kalian sedang mencari cari sirtu pasti kalian ingin tahu berapa harga sirtu satu truk? Dalam memilih material sirtu sebaiknya menyesuaikan dengan bangunan apa yang akan kalian didirikan.

Pasir batu yang akan dibuat sebagai urugan sangat mempengaruhi pondasi bangunan kalian. 

Jika mengetahui harga sirtu, setiap toko bangunan di setiap daerah yang tersebar di seluruh Indonesia harusnya berbeda-beda.

Tetapi, dapat diketahui jika harga sirtu per m3 atau Colt Diesel muatan 7 m3 biasanya dijual dengan harga Rp. 1.500.000. 

Untuk harga sirtu per kubik untuk truk tronton 25 kubik dibandrol dengan harga Rp. 220.000 per meter kubik, dan engkel 3,3m kubik harga sirtu per truk dibandrol Rp. 1.000.000.

Harga sirtu yang dipasarkan memang berbeda-beda namun biasanya perbandingannya tidak akan terpaut jauh.

Apa yang Dimaksud dengan Sirtu?

Apa yang Dimaksud dengan Sirtu?

Setelah kita mengetahui harga sirtu, lalu apa yang dimaksud dengan sirtu? Sirtu adalah kepanjangan dari pasir dan batu, merupakan bahan galian golongan C yang sangat banyak dibutuhkan. Sirtu adalah hasil dari kegiatan gunung api yang tidak teruraikan, tercampur dari beberapa ukuran mulai dari ukuran pasir sampai bongkah yang berada di dataran rendah akibat proses pengendapan.

Urugan Sirtu untuk Apa?

Urugan Sirtu untuk Apa?

apa kalian tau urugan Sirtu untuk apa? Fungsi utama dari urugan sirtu adalah untuk pengurukan. Tetapi karena sifat dari keduanya ini berbeda maka penggunaannya pun harus tepat sesuai dengan karakteristiknya.

Batu Sirtu memiliki sifat licin karena batunya berbentuk  bulat maka cocoknya digunakan untuk pengurukan lantai rumah, lahan parkir atau yang lainnya akan segera di timpa dengan coran atau pemasangan keramik diatasnya.

Sedangkan batu sirdam sifatnya mengunci karena bentuk batunya yang runcing dan dominan komposisi pasirnya sehingga sangat cocok dipakai untuk pemadatan jalan atau lahan yang tidak langsung di cor atau di aspal. 

Jadi itulah yang bisa saya jelaskan harga sirtu 1 dump truck yang mungkin bisa membantu kalian. Sekian sampai jumpa!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.