Berapa sih Harga Sirtu Per m3? Baca Disini!

Harga Sirtu Per m3

Kita akan dapat mengetahui harga sirtu per m3 atau biasa disebut juga Colt Diesel bermuatan 7 m3 itu sendiri biasanya dijual dengan harga kisaran Rp. 1.500.000. Adapun untuk harga dari sirtu per kubik atau dengan truk tronton 25 kubik harganya kisaran Rp. 220.000 per meter kubik dan untuk engkel 3,3m kubik harga sirtunya per truknya itu ada pada kisaran Rp. 1.000.000.

Harga Sirtu Per M3 ini memang banyak dijumpai di toko bangunan, dikarenakan pada umumnya pembelian pasir sirtu menggunakan satuan meter kubik seperti itu M3. Maka dari itu Ketika kita membeli bahan-bahan untuk bangunan harus memperhatikan ukuran pembeliannya. Itulah sedikit info serta pembahasan dari Harga Sirtu Per M3, mari sekarang kita gali lebih luas mengenai pasir sirtu itu sendiri.

Sirtu Apa?

Sirtu Apa?

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya Sirtu apa? Sirtu itu sendiri merupakan kepanjangan dari pasir dan batu yang mana kedua elemen tersebut didapat dari bahan galian yang bergolongan C serta paling banyak dibutuhkan untuk setiap pembangunan. Sirtu ini juga merupakan hasil dari proses gunung api yang tidak teruraikan kemudian tercampur dari beberapa ukuran mulai dari ukuran pasir yang kecil sampai ke bongkahan yang berada di dataran rendah akibat proses pengendapan.

Pasir Sirtu untuk Apa?

Pasir Sirtu untuk Apa?

Banyak yang mempertanyakan Pasir sirtu untuk apa? pada dasarnya  Kegunaan pasir sirtu pada umumnya sebagai yaitu sebagai bahan bangunan, campuran dalam pekerjaan pengaspalan jalan, bahan beton cor dan masih banyak lainnya. Fungsi utama dari Sirtu ini adalah untuk pengurukan. 

Kemudian Apa fungsi sirtu? Pada umumnya pasir sirtu ini digunakan sebagai bahan bangunan untuk pembangunan rumah, Gedung dan lain-lain. Kemudian selain itu juga pasir sirtu dapat digunakan sebagai bahan beton cor dan campuran dalam pekerjaan pengaspalan jalan. 

Nah selain pasir sirtu mari kita bahas Kandungan pasir itu sebenarnya apa saja?

Pasir itu sendiri sebagian besar terdiri dari mineral quartz dan juga. Kemudian untuk Pasir di Indonesia pada umumnya mengandung mineral Silika, Besi, dan Kalsium. Namun kadar mineralnya bervariasi antara satu lokasi dengan lokasi yang lainnya. 

Apa Fungsi Sirtu?

Apa Fungsi Sirtu?

Nah temen-temen yang mungkin penasaran dengan pasir selain sirtu ini dia saya akan berikan beberapa contoh atau jenis pasir apa yang paling bagus. Berikut ini ada 5 contoh jenis pasir yang berkualitas untuk bangunan selain dari pasir sirtu:

  • Pasir Mundu
  • Pasir Putih Lampung
  • Pasir Coklat Belitung
  • Pasir Putih Bangka
  • Pasir Putih Rangkas

Itu dia beberapa contoh dan jenis dari pasir-pasir yang biasa digunakan untuk pembangunan. Nah kemudian ada pula sebutan urugan sirtu. Apakah kalian pernah mendengar apa yang dimaksud dengan urugan sirtu? Kemudian Urugan Sirtu untuk apa? 

pasir urug atau urugan pasir ini merupakan limbah pasir yang pembentukannya didapat dari hasil penyaringan pasir cuci atau pasir sedot yang kemudian bisa menjadi limbah pasir, pasir urug ini akan menjadi lebih halus dan bersih. Adapun ciri khas material ini adalah warnanya, yakni abu-abu tua atau coklat.

Nah kemudian ada pula yang dimaksud dengan pekerjaan urugan? Apa itu pekerjaan urugan? Pada dunia konstruksi, dikenal juga istilah proses urugan. Proses urugan adalah salah satu proses menimbun tanah dari suatu tempat ke tempat lain yang akan diurug.

Dengan proses ini, diharapkan tempat yang diurug tersebut mempunyai bentuk dan ketinggian yang sesuai dengan keinginan. Nah itu dia temen-temen penjelasan terkait pasir sirtu serta Harga Sirtu Per M3 nya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda, terimakasih dan sampai jumpa!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.