Beras Bio Organik, ini Pembahasannya!

Beras Bio Organik

Mungkin sebagian dari kita masih belum mengetahui tentang beras organik. Beras organik merupakan beras yang dihasilkan dengan pengawasan yang ketat, dan tentunya memenuhi standar kesehatan. Dalam prosesnya tanpa menggunakan pupuk dan pestisida kimia. Oleh sebab itu, pupuk yang digunakan adalah pupuk dari alam, seperti bio hayati dan kompos. Pada artikel ini, kita akan membahas lebih jauh tentang beras bio organik.

Beras organik merupakan salah satu makanan yang sangat baik untuk kesehatan jika dikonsumsi secara rutin. Memiliki kadar gula yang rendah, sehingga penderita diabetes tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi beras ini dalam jumlah yang banyak, hal ini berlaku pula untuk seseorang yang sedang diet. 

Apa Bedanya Beras Organik dan Non Organik?

Apa Bedanya Beras Organik dan Non Organik?

Setelah mengetahui tentang beras bio organik, mungkin kita masih bertanya, apa bedanya beras organik dan non organik? Tentu saja ada beberapa perbedaan dari beras organik dan non organik. Berikut ini perbedaannya.

  • Cara budidaya
    Telah dijelaskan sebelumnya jika beras organik ditanam atau diproduksi dengan bahan-bahan alami, yaitu tanpa menggunakan pupuk kimia dan pestisida. Sedangkan beras non-organik masih menggunakan bahan kimia dalam memproduksinya.
  • Dampak terhadap lingkungan
    Beras organik lebih ramah lingkungan karena penanamannya menggunakan bahan alami. Sedangkan beras non-organik dapat merusak lingkungan karena menggunakan pupuk kimia dan juga pestisida dalam menanamnya. 
  • Bibit yang digunakan
    Bibit yang digunakan menanam beras organik tentunya menggunakan bibit beras organik, artinya bukan menggunakan beras biasa (non-organik).
  • Harga
    Harga beras organik lebih mahal daripada beras non-organik karena memiliki kandungan yang lebih sehat, dan proses pengolahan dan perawatan beras organik juga lebih sulit daripada beras non-organik, serta beras organik tidak tercemar bahan kimia. Jadi wajar jika harga beras organik lebih mahal.
  • Manfaat
    Tentu saja manfaat dari beras organik lebih banyak dan lebih sehat. Hal ini dikarenakan beras organik tidak mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya. Berikut ini merupakan manfaat dari beras organik, yaitu :
    1.) Mengurangi kadar urea dalam darah
    2.) Aman dikonsumsi oleh penderita diabetes
    3.) Baik untuk program diet
    4.) Mencegah kanker, serangan jantung, darah tinggi, asam urat, dan vertigo
    5.) Kaya dengan antioksidan yang dapat membantu mengobati stress oksidatif
    6.) Membantu mengatasi gangguan pencernaan
    7.) Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Apakah Beras Organik Mengandung Gula?

Apakah Beras Organik Mengandung Gula?

Kita telah membahas tentang beras bio organik serta perbedaannya dengan beras non-organik. Beras organik dipercaya memiliki banyak kandungan nutrisi yang kaya akan manfaat. Beras organik juga baik dikonsumsi oleh penderita diabetes dan seseorang yang sedang menjalani program diet. Lantas, apakah beras organik mengandung gula?

Beras organik mengandung gula, namun kandungan gula ini lebih rendah daripada beras non-organik, serta memiliki kadar serat yang tinggi sehingga mampu membantu mengontrol kadar gula. Oleh sebab itu, ini aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. 

Beras Organik Apa Saja?

Beras Organik Apa Saja?

Pembahasan mengenai beras bio organik membuat kita ingin mengkonsumsinya secara rutin. Lantas, beras organik apa saja? Berikut ini beberapa beras organik yang memiliki kualitas baik:

  1. Beras Organik Batang Lembang O-Rice
  2. Beras Organik Mentik Wangi Susu Eka Farm
  3. Pandan Wangi Lingkar Organik
  4. Beras Hitam Organik Nusa
  5. Beras Merah Organik Jawara
  6. Beras Merah Organik Tropicana Slim
  7. Beras Organik Pure Green
  8. Hotel Black Rice Organik
  9. Beras Putih Organik Gasol
  10. Beras Organik Kepala Super Luceli Hotel

Demikianlah pembahasan mengenai beras bio organik, mulai dari pnegertiannya, manfaatnya, perbedaannya dengan beras non-organik, hingga jeni dan merk yang terbaik. Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.