Beras Jepang Organik

Beras Jepang Organik

Menurut pengelola  dan penanamannya, beras dibedakan menjadi dua macam  yaitu organik dan non organik. Keduanya memiliki Kandungan nutrisi dan manfaat yang berbeda. Akan tetapi, jika dilihat wujud dan  jenis yang sama persis. Indonesia, sia terdapat beberapa macam jenis beras lokal organik yaitu : beras merah,  putih, coklat,  hitam,  ketan, dan lain-lain. Tidak hanya jenis lokal,  terdapat pula jenis beras Jepang organik.

Apakah kalian pernah makan sushi ? Sushi  merupakan salah satu makanan khas Jepang yang terbuat dari nasi dengan dibalut oleh rumput laut atau nori. Jenis beras  yang digunakan untuk  nasi sushi biasanya yaitu beras Jepang organik maupun non organik. Tekstur nasi Jepang berbeda dengan nasi Indonesia biasa. Jika  dimakan teksturnya  lebih lengket mirip  seperti nasi ketan. Tekstur lengket  tersebut diakibatkan kandungan amilosanya yang lebih rendah bila dibandingkan  dengan nasi biasa. Karena teksturnya yang lengket,   saat dijadikan  sushi pun akan melekat dan padat  jadi satu dengan nori sehingga tidak mudah hancur.

Tak hanya sushi, Olahan dari beras Jepang organik maupun non organik yaitu : onigiri,  mochi, sekihan, dan masih banyak lagi. Selain dijadikan olahan makanan, beras Jepang organik juga dapat dijadikan  sebagai produk kecantikan karena memiliki manfaat yang baik bagi  kulit.

Apa Manfaat Beras Jepang ?

Apa Manfaat Beras Jepang ?

Beras  jenis ini ini memiliki banyak manfaat. Maka, Apa manfaat beras Jepang ? Berikut ini adalah berbagai manfaat beras Jepang organik yaitu :

  1. Dapat  dijadikan berbagai jenis makanan

Seperti yang dikatakan di atas. Karena teksturnya yang lengket, Nasi Jepang  dapat  diolah menjadi berbagai makanan dan kue. Salah satu makanan olahanya yang terkenal yaitu sushi.

  1. Dapat melembabkan kulit

Kandungan minyak squalane  pada beras Jepang dapat melembabkan kulit. Tekstur dari minyak ini pun mudah diserap kulit dan ringan sehingga tidak menimbulkan rasa lengket. Untuk mendapatkan manfaatnya, kalian dapat menggunakan sebagai lulur dan masker wajah.

  1. Mengangkat sel kulit mati

Selain dapat melembabkan, Lulur dari beras Juga dapat mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit. Setelah itu, kulit pun akn lebi halus dan cerah.

Berapa Harga Beras Jepang ?

Berapa Harga Beras Jepang ?

Beras  Jepang dapat ditemukan dengan mudah di Indonesia dengan harga yang terjangkau pula. Jika kalian ingin membeli,  di mana  dan berapa harga beras Jepang ? Beras jenis ini dapat ditemukan dengan mudah di berbagai Swalayan, minimarket dan ecommerce. Harganya pun bervariasi, biasanya berkisar antara Rp18.000 hingga Rp35.000 per kilonya. Harga tersebut tergantung kualitas dan apa mereknya.

Salah satu merek  yang terkenal di Indonesia yaitu   Okiniiri.

Beras Jepang namanya apa ?

Beras Jepang namanya apa ?

Beras Jepang terbagi  2 jenis dengan kegunaan dan nama yang berbeda. Kedua jenis beras  Jepang namanya apa ? Beras Jepang memiliki 2 jenis  yaitu  : Uruchimai  dan Mochigome. Jenis yang pertama Uruchimai, Jenis ini merupakan makanan pokok bagi masyarakat Jepang. Tekstur dari nasinya pun lebih lengket seperti ketan  jika dibandingkan nasi Indonesia. Oleh karena itu,  dapat dikonsumsi dengan menggunakan sumpit dengan mudah. Selain dikonsumsi seperti biasa, Uruchimai juga dapat dijadikan sushi dan onigiri.

Selanjutnya Mochigome, Jenis yang satu ini memiliki tekstur yang berbeda dan cenderung lebih lengket. Sesuai tekstur dan namanya,  beras jenis ini biasanya digunakan sebagai bahan baku kue mochi. Kue mochi memiliki tekstur lengket dan rasa yang manis. Isi nya pun beragam, Beragam mulai dari Kacang merah, coklat, buah-buahan.

Wow, banyak sekali bukan olahan dari beras Jepang. Setelah mengetahui berbagai macam olahan nya, makanan mana yang ingin kalian coba ?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.