Daftar Harga Kayu Kaso 4×6 Beserta Keunggulan dan Kelemahannya

Harga Kayu Kaso 4x6

Material kayu sering sebagai bahan utama pembuatan pondasi bawah dan plafon pada sebuah bangunan rumah, gedung dan lain-lain. Kayu untuk bangunan itu sendiri ada banyak jenisnya, salah satunya yaitu kayu kaso. Jika reng-rengan sebagai dudukan genteng, material balok untuk kuda-kuda atap rumah, maka kaso sebagai penopang plafon rumah dan mengecor bangunan. Berbagai macam harga kayu kaso 4×6, sesuai dengan kebutuhan dan ukuran.

Jika anda memilih kualitas bahan yang baik dan memerlukan banyak material, tentunya akan mempengaruhi harga kayu kaso 4×6. Material ini memiliki banyak manfaat, kelebihan dan kekurangan. Oleh karena itu, sebelum membeli kita harus mengetahui beberapa informasi mengenai material kaso.

Artikel kali ini akan membahas daftar harga kayu kaso 4×6 beserta keunggulan dan kelemahannya. Yuk simak dan pelajari bersama-sama!

Kaso 4×6 1 Ikat Isi Berapa?

Kaso 4x6 1 Ikat Isi Berapa?

Material kaso merupakan bahan bangunan yang berfungsi sebagai penopang plafon dan rangka dasar untuk membantu proses pengecoran pada sebuah bangunan. Oleh karena itu, dapat menjadikan bangunan semakin kuat dan lebih kokoh.

Material ini memiliki beberapa jenis lain seperti kamper, jati, meranti, dan borneo. Ukuran yang sering diperjualbelikan sekitar 4 cm × 6 cm dan 5 cm × 7 cm dengan panjang 4 meter. Harga kayu kaso 4×6 tergantung dari ukuran dan bahan. Jika memilih bahan meranti dan borneo alan lebih murah daripada jenis kamper.

Kelebihan dari material ini adalah mudah untuk mendapatkannya di area toko bangunan, bahan tidak berat sehingga dapat menekan biaya ongkos kirim, tidak memerlukan banyak tukang untuk memasangnya, pengaplikasian material lebih mudah dan memiliki daya tahan topang yang kuat.

Kekurangan dari material ini adalah harga kayu kaso dapat meningkatkan akibat harga bakunya mahal, material lain yang merupakan bahan dasar kaso semakin langka, jumlah material sedikit, namun, jumlah permintaan terus meningkat, material ini akan segera tergeser dengan tipe plafon lain seperti besi hollow, dan mudah terserang rayap. Kira-kira, kaso 4×6 1 ikat isi berapa? 1 ikat berisi 6 buah batang.

Berapa Harga Kaso Ukuran 4×6?

Berapa Harga Kaso Ukuran 4x6?

Berikut ini daftar harga dari material kayu kaso. Sekaligus dapat menjawab pertanyaan mengenai berapa harga kaso ukuran 4×6?

Ukuran Harga
Meranti 4 × 6  × 400 cm Rp 33.000
Meranti 5  × 7  × 400 cm Rp 40.000
Borneo  4  × 6  × 400 cm Rp 30.000
Borneo 5  × 7  × 400 cm Rp 45.000
Kamper 4  × 6  × 400 cm Rp 55.000
Kamper 5  × 7  × 400 cm Rp 75.000

Kayu Kaso 4×6 Per Kubik Isi Berapa?

Kayu Kaso 4x6 Per Kubik Isi Berapa?

Kayu kaso 4×6 per kubik isi berapa? Untuk material ini, memiliki isi 18 ikat per kubik. Isi tersebut hampir sama dengan material lainnya, hanya saja memiliki perbedaan harga setiap masing-masing bahan.

Keunggulan lain dari material ini yaitu tidak memerlukan berbagai jenis peralatan untuk proses pengaplikasiannya, yang anda perlukan hanya gergaji, palu dan paku untuk memotong dan memasang material dengan lebih praktis.

Kekuatan dari material ini sangat kuat karena bahan dasarnya melewati proses treatment anti rayap sehingga material akan lebih berumur panjang. Material ini mampu untuk menopang beban atap yang lebih berat. Memiliki bobot yang ringan dan dapat mempermudah proses pembangunannya.

Demikian informasi mengenai daftar harga kayu kaso 4×6 beserta keunggulan dan kelemahannya. Semoga artikel ini dapat menambah ilmu yang bermanfaat untuk kedepannya. Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.