Dimana sih Tempat Beli Beras Hitam Organik?

Beli Beras Hitam Organik

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang beli beras hitam organik. Beras hitam adalah salah satu jenis beras yang kita nilai memiliki nilai manfaat yang begitu berlimpah untuk kesehatan, bahkan lebih dari beras beras yang lainnya.

Manfaat beras hitam untuk kesehatan di antara lainnya adalah dapat menyehatkan jantung, hingga menjaga kesehatan otak. Nilai gizi beras ini hitam jugalah lengkap. Dalam satu porsi beras hitam mentah dengan bobot sekitar 45 gram ini, 4 gram protein, terdapat 160 kalori, 34 gram karbohidrat, 1,5 gram lemak, 1 gram serat, dan juga sekitar 6% dari kebutuhan zat besi harian.

Tidak heran jika kini beras hitam kerap kita pilih sebagai makanan alternatif sebagai makanan pengganti nasi putih bagi orang orang yang ingin memulai gaya hidup sehat dan juga seimbang. Untuk kalian yang ingin mencoba merasakan manfaatnya, berikut ini rekomendasi jika kalian ingin beli beras hitam organik:

  1. Seblang Banyuwangi Beras Hitam Melik Organik (Rp. 36.000 per kg)
  2. Beras Hitam Pecah Kulit Organik (Rp. 39.000 per kg)
  3. Sidomulyo RHT – Beras Hitam Organik (Rp. 65.000 per 2 kg)
  4. Botanik – Beras Hitam Organik (Rp. 36.000 per kg)
  5. Mlatiharjo – Beras Hitam (Rp. 29.000 per kg)
  6. Dua Tani – Beras Hitam (Rp. 38.000 per kg)

Apa Yang Dimaksud dengan Beras Organik?

Apa Yang Dimaksud dengan Beras Organik?

Setelah kita membahas tentang beli beras hitam organik. Kali ini kita akan membahas tentang apa yang dimaksud dengan beras organik? Beras organik ini adalah beras yang terbuat melalui proses dari budidaya organik tanpa menggunakan pupuk dan juga pestisida (racun hama) kimia.

Sedangkan proses organik adalah budidaya dari tanah yang ramah lingkungan, dan juga tidak menggunakan pupuk dan pestisida (racun hama) kimia. Proses ini juga akan menjaga kelestarian lingkungan dan juga keseimbangan ekosistem di dalamnya.

Dengan mengkonsumsi beras organik ini, kalian juga dapat mengurangi kadar urea yang ada di dalam darah yang selama ini telah menumpuk karena kebiasaan mengkonsumsi beras yang ktia pupuk dengan urea, dan juga dapat mengurangi kadar logam berat dalam darah karena penggunaan insektisida kimiawi.

Hal inilah yang dapat mencegah tubuh terserang berbagai macam penyakit berbahaya yang pada dasawarsa terakhir banyak diderita oleh banyak masyarakat.

Berapa Lama Memasak Beras Hitam?

Berapa Lama Memasak Beras Hitam?

Kali ini kita akan membahas tentang berapa lama memasak beras hitam? Jika kalian memasak menggunakan panci, cuci beras seperti biasa, lalu kalian masak dengan air hingga mendidih. Setelah itu, masak dengan api kecil selama 30 menit. Saat air sudah meresap ke dalam nasi, kalian matikan kompor. Lalu diamkan terlebih dahulu selama 15 menit. Setelah nasi matang, kalian buka tutup panci, kemudian aduk aduk supaya uapnya keluar. 

Apakah Beras Hitam Bisa Menurunkan Berat Badan?

Apakah Beras Hitam Bisa Menurunkan Berat Badan?

Bagi kalian yang bertanya tanya apakah beras hitam bisa menurunkan berat badan? Beras hitam ini mengandung protein dan juga serat yang baik. Kedua nutrisi itu dapat membantu menurunkan berat badan dan mengurangi nafsu makan dan juga meningkatkan rasa kenyang. Hasil studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi campuran beras hitam dan juga beras merah sangat efektif untuk diet. Khususnya bagi kalian yang ingin menjalani diet rendah yang rendah kalori.

Sekian adalah pembahasan saya bagi kalian yang ingin beli beras hitam organik. Kalian bisa tahu harga beras oraganik juga kan pastinya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi teman teman semua nya, terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.