Harga Batok Kelapa per kg, Baca Disini!

Harga Batok Kelapa per kg

Pada umumnya harga batok kelapa per kg itu tergantung harga jual di setiap daerah. Untuk di daerah jateng khususnya daerah pati harga per kg sudah mencapai 7 ribu. Untuk batok kelapa yang masih basah untuk batok kelapa cacah atau yang sudah kering bisa mencapai 12 ribu per kg. Batok kepala cacah basah 10 ribu per kg, dan yang terakhir batok kelapa utuh yang dihargai 8 ribu per kg.

Selain itu jika kalian ingin atau membutuhkan batok kelapa dengan jumlah yang lebih banyak kalian bisa membelinya dengan harga satuan karung biasanya dengan membeli harga satuan karung akan lebih murah dibandingkan harga batok kelapa per kg contohnya seperti harga per kg batok cacah yang sudah kering 12 ribu per kg akan tetapi jika membelinya dalam satuan karung bisa lebih murah yaitu 30 ribuan saja akan tetapi berbeda lagi jika batok kelapa utuh yang akan digunakan untuk kerajinan. 

Harga batok kelapa per kg diatas adalah hasil survey pada awal bulan juni tahun 2022 ini. Pada era sekarang ini semua serba dengan online tak luput dalam hal ini selain bisa dijual belikan secara langsung batok kelapa juga dijual melalui pemasaran online. Yang tentunya memiliki harga lebih tinggi karena terdapat biaya ongkos kirimnya.

Berapa Harga Arang Batok Kelapa?

Berapa Harga Arang Batok Kelapa?

Dalam hal ini untuk menjawab pertanyaan kalian tentang Berapa harga arang batok kelapa? Perlu saya tegaskan lagi dalam hal inu harga arang berbeda dengan harga batok kelapa per kg nya.

Untuk harga arang pada tahun ini sangat naik dengan drastis yang awalnya pada tahun 2021 harganya cuma 10 – 15 ribu per kg nya kini pada tahun 2022 mencapai hingga 20 ribu per kg dengan hal ini dikarenakan melonjaknya permintaan pemesanan arang sehingga menyebabkannya lonjakan harga.

Untuk harga per karung arang atau sekitar 15 kg ini juga ikut naik yang harga awalnya 250 ribu kini naik menjadi 300 ribu bahkan bisa lebih juga.

Briket Arang Batok Kelapa untuk Apa?

Briket Arang Batok Kelapa untuk Apa?

Banyak orang yang bertanya-tanya tentang kegunaan Briket arang batok kelapa untuk apa? Dikarenakan briket arang ini memiliki panas yang besar dari pada briket batubara sehingga banyak orang yang mencari dan memanfaatkannya.

Kegunaan briket tersebut sangatlah bermacam-macam seperti untuk bahan bakar alternatif memasak atau memanggang barbeque,sebagai alat pemanas pada rokok shisa.

Selain itu briket yang berasal dari batok ini memiliki keunggulan dibandingkan briket yang lainnya seperti:

1). Tidak berasap

2). Lebih panas dan lebih awet panasnya

3). Untuk kondisi luar atau penampilannya lebih rapi 

4). Tidak akan ada kotoran abu yang akan mengotori area pembakaran

Apakah Tempurung Kelapa bisa di Ekspor?

Apakah Tempurung Kelapa bisa di Ekspor?

Dengan adanya pertanyaan seperti apakah tempurung kelapa bisa di ekspor? Tentu saja jawabannya iya bisa tempurung batok kelapa yang asalnya hanya limbah sampah dan tidak berguna akan menjadi hal sesuatu yang bernilai serta berharga di tangan seorang seniman contohnya dibuat karya seni, hiasan, perabotan rumah tangga seperti mangkuk atau gelas dari batok kelapa, briket yang menjadi alternatif untuk memasak. Karya-karya tersebut memiliki peminat yang sangat banyak di luar negeri sehingga nilai ekspornya juga meningkat pula.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.