Harga Batu Gragal Beserta Harga Koral dan Kerikil

Harga Batu Gragal

Batu gragal adalah bongkahan batu bekas dari sisa bahan bangunan yang sudah tidak berfungsi lagi, biasanya digunakan untuk menutupi jalan yang berlombang. Namun, hanya bersifat sementara saja. Untuk harga batu gragal berkisar Rp 300.000 per pick up jenis Colt T.

Kali ini saya akan membahas artikel tentang harga batu gragal beserta harga koral dan kerikil. Yuk kita pelajari bersama-sama di bawah ini.

Berapa Harga Koral 1 Truk?

Berapa Harga Koral 1 Truk?

Batu koral merupakan salah satu material bangunan yang berasal dari alam dan cara menggunakannya tanpa melalui proses pabrikasi. Tujuan koral ini untuk menciptakan kesan yang indah dan menarik pada sebuah bangunan.

Bidang atau tempat yang paling sering menggunakan batu ini adalah bagian dinding dan lantai. Jenis batuan ini sering diperjualbelikan yaitu koral yang berasal dari daerah Bengkulu, yang bernama koral Bengkulu. Karakteristiknya berwarna hitam keabu-abuan, memiliki ukuran kecil, dan bertekstur halus. Jadi, berapa harga koral 1 truk?

Jika dijual per zak, berkisar Rp 60.000 per zak. Satu zak mempunyai bobot jenis sekitar 28 kg. Inilah daftar harga batu koral yaitu :

Kapasitas Koral Harga
Koral 1 m3 Rp 155.000 – Rp 300.000
Koral 1 pick up Rp 255.000 – Rp 355.000
1 engkel  (3 m3) Rp 820.000 – Rp 955.000
1 truk (5,6 m3) Rp 1.220.000 – Rp 1.600.000

Harga koral tersebut hampir sama dengan harga batu gragal dan saya rangkum dari beberapa sumber, baik toko bangunan dan beberapa situs jual beli secara online. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu, sesuai dengan wilayah masing-masing.

Berapa Harga Batu Kerikil?

Berapa Harga Batu Kerikil?

Definisi batu kerikil hampir sama dengan koral, yang dimana berasal dari bahan alami. Kerikil berfungsi untuk mempercantik taman di rumah atau hal lain agar semakin elegan dan cantik. Di bawah ini beberapa ide menarik untuk hiasan kerikil yaitu :

  • Sebagai penutup tanah

Jika anda mempunyai tanah yang kurang rata dan tampak tidak bagus untuk lingkungan rumah, coba tutupi tanah dengan kerikil. Dengan adanya hal tersebut, akan mempercantik lingkungan rumah.

  • Drainase

Kerikil dapat anda manfaatkan sebagai drainase untuk tanaman agar air dapat mengalir lebih lancar.

  • Mulsa

Kerikil dapat anda manfaatkan sebagai mulsa atau penutup permukaan tanah yang berada di sekitar area tanaman. Dengan adanya hal tersebut, material ini dapat membantu mencegah erosi, menjaga tanaman dari gulma dan mencegah kerusakan tanaman.

Itulah beberapa ide menarik dari bahan material kerikil untuk memperindah taman di rumah. Kira-kira, berapa harga batu kerikil? Keterangan yang tertera di bawah ini, hampir sama dengan harga batu gragal.

  • Berat sekitar 20 kg, berkisar Rp 24.000 per karung.
  • Berat per 7 m3, berkisar Rp 1.430.000 per truk.
  • Berat per 3 m3, berkisar Rp 820.000 per 1 engkel.
  • Berat per 6,6 m3, berkisar Rp 1.550.000 per 1×2.

Berapa Kubik Batu Split Dalam 1 Truk?

Berapa Kubik Batu Split Dalam 1 Truk?

Batu split memiliki nama lain yaitu batu belah. Material ini berfungsi untuk pembuatan pondasi yang bercampur dengan material beton agar pondasi lebih solid dan kokoh. Material ini berwarna gelap atau hitam keabu-abuan. Namun, untuk warna tergantung dari asal daerah masing-masing. Jadi, berapa kubik batu split dalam 1 truk?

Dalam satu truk, material split bisa mencapai 7 m3. Dengan harga berkisar Rp 2.620.000, dapat menampung material split sekitar satuan 10 kubik.

Demikian informasi mengenai harga batu gragal beserta harga koral dan kerikil. Semoga artikel ini dapat menambah ilmu yang bermanfaat untuk kedepannya. Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.