Harga Beras Merah Organik Per Kg

Harga Beras Merah Organik Per Kg

Harga beras merah organik per kg berkisar, Rp. 18.000 hingga Rp. 20.000. tentunya sudah bukan rahasia umum ya. Banyak orang yang sedang menjalankan diet tentu sering mengkonsumsinya. Bahan makanan ini sama seperti tipe yang satunya. Hanya saja bagian kulit arinya tidak banyak dihilangkan Kulit arinya sendiri mengandung zat zat gizi yang penting untuk tubuh.

Kulit ari tersebut kaya akan serat dan minyak nabati. Dalam semangkuk saja, mengandung sekitar 3,5 gram serat. Serta kandungan vitamin dan mineralnya  2 Р3 kali lipat.

Tentu tidak semua harga beras merah organik per kg sama ya. Setiap merk dan kualitas tentu berbeda. Kami telah merangkum dalam beberapa tipe, meliputi :

Harga Beras Merah Organik per kg

Type dan Merk Biaya
Alami Asagiri Rp. 18.000
Tipe FS Rp. 20.000
Tipe Grains N Co Rp. 20.000
Tipe Alami Lingkar Rp. 23.000
Tipe Alami Orang Sehat Rp. 27.000
Tipe Alami Botanik Rp. 27.000
Tipe Alami Nusa Rp. 27.000
Tipe Alami Lestari Rp 27.000
Tipe House of Organix Rp. 30.000
Tipe Kuartet Nabati Rp. 34.000
Tipe Rumah Tani Farm Grade A Rp. 39.000
Tipe Jatiluwih Rp. 40.000
Tipe Cendana Bali Rp. 43.000
Tipe Tropicana Slim Rp. 43.000
Tipe Healthy Choice Rp 63.000
Tipe CRP Bekatul Rp. 92.000

 

Perlu diketahui, harga beras merah organik per kg, di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu waktu. Tergantung dari stok dan harga setiap wilayah berbeda.

Apakah Harga Beras Merah Mahal ?

Apakah Harga Beras Merah Mahal ?

Apakah harga beras merah mahal ? Tentu hal ini sedikit lebih menguras kantong. Dikarenakan warnanya yang lebih gelap, serta kandungan anthocyaninnya. Dalam 100 gramnya memiliki  7 gram protein dan 2 gram serat sehat. Makan bisa dibilang karena punya kandungan nutrisi yang lebih tinggi dari pada yang putih.

Apakah Beras Merah Ada di Alfamart ?

Apakah Beras Merah Ada di Alfamart ?

Apakah beras merah ada di alfamart ? Umm, tenang. Saat ini di berbagai supermarket sudah tersedia. Seperti minimarket yang selalu menjadi andalan sejuta umat. Bahan makanan ini juga tersedia loh. Tapi mungkin dari kemasannya saja yang berbeda.

Berbeda saat kita membeli di pasar, yang bisa membeli dalam jumlah satuan kilogram. Disana hanya menyediakan 2 kilogram hingga 5 kilogram saja. Tapi tenang, masih ramah dikantong kok.

Jika dihitung hitung tidak terpaut jauh nominalnya berkisar antara. 2 kilogram dengan biaya Rp. 30.000, tapi sayangnya hanya ada satu merk disana. Tapi tidak usah sedih, tetap kandungannya sama saja kok. Kaya akan serat dan baik untuk tubuh.

Apa Efek Samping Beras Merah ?

Apa Efek Samping Beras Merah ?

Meskipun bahan makanan ini cukup bergizi tinggi. Dibalik itu apa efek samping beras merah ? Hal negatif yang tidak kalian sadari tentunya. Meliputi :

  • Jejak arsenik

Disebutkan bahan ini, lebih tinggi dalam bahan kimia beracun yang disebut arsenik yang bisa memicu kanker, penyakit jantung dan diabetes. Hendaknya selalu berhati hati dalam pengkonsumsiannya dan jangan melebihi batas takaran.

  • Masalah pencernaan

Bahan makanan ini tentu kaya akan serat. Jadi tidak dapat ditoleransi dengan baik oleh sebagian orang. Jika kalian memiliki masalah dalam pencernaan. Terutama jika kalian mengalami sembelit. Maka ada baiknya untuk mengkombinasikan dengan berbagai menu yang lain..

demikian artikel ini, terima kasih waktunya dan sampai jumpa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.