Ini Manfaat Makan 2 Telur Rebus Setiap Hari!

Makan 2 Telur Rebus Setiap Hari

Telur merupakan bahan makanan yang mudah diolah dan mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Produk unggas tersebut mengandung banyak gizi seperti protein, zat besi, kalsium, vitamin, karbohidrat, dan lain-lain. Untuk mendapatkan gizi yang seimbang, anda bisa makan 2 telur rebus setiap hari.

Makan 2 telur rebus setiap hari adalah salah satu metode yang baik dilakukan untuk mendapatkan sumber protein, karena tubuh membutuhkan gizi tersebut sebagai penambah stamina.

Berbagai cara untuk mengolah telur, bisa melalui proses seperti digoreng, direbus, dipanggang, dikukus, dan lain-lain. Kali ini saya akan membahas artikel mengenai makan 2 telur rebus setiap hari. Langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Bolehkah Makan Telur Rebus 2 Butir Sehari?

Bolehkah Makan Telur Rebus 2 Butir Sehari?

Telur adalah bahan makanan yang mudah didapatkan. Oleh karena itu, sumber protein tersebut bagus anda konsumsi untuk memenuhi gizi seimbang. Jadi, bolehkah makan telur rebus 2 butir sehari?

Anda dapat mengkonsumsi telur setiap hari, tetapi harus sesuai kadar sewajarnya. Menurut pakar kesehatan, tubuh kita membutuhkan sumber protein, baik yang berasal dari nabati maupun hewani. Aturan untuk mendapatkan protein seimbang adalah dengan cara makan 2 telur rebus setiap hari.

Di bawah ini adalah manfaat mengkonsumsi telur setiap hari, diantaranya :

  • Dapat meningkatkan sistem imun tubuh
    Produk unggas tersebut mengandung sumber Vitamin D yang terdapat di bagian warna kuning. Vitamin D berfungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan dapat meredakan flu.
  • Membantu membentuk kolesterol baik
    Produk unggas ini mengandung nutrisi HDL, dimana berfungsi sebagai penambah nutrisi untuk meningkatkan kolesterol baik dan memerangi kolesterol buruk. Jadi, anda tidak perlu khawatir dengan kolesterol jahat.
  • Membantu meningkatkan perkembangan dan pertumbuhan otak
    Produk unggas ini mengandung Vitamin B12, B6, folat dan kolin. Zat tersebut dapat meningkatkan perkembangan jaringan otak. Oleh karena itu, biasakan anak-anak mengkonsumsi telur sejak dini.
  • Menjaga kulit agar tetap sehat
    Ketika anda mengkonsumsi telur setiap harinya, hal ini berarti dapat memberikan nutrisi baik untuk menjaga kesehatan kulit, karena didalamnya mengandung vitamin selenium.

Apa Efek Samping Makan Telur Setiap Hari?

Apa Efek Samping Makan Telur Setiap Hari?

Produk unggas ini aman anda konsumsi setiap harinya. Namun, jika berlebihan akan menimbulkan dampak yang tidak baik untuk kesehatan. Jadi, apa efek samping makan telur setiap hari?

Berikut ini adalah efek samping berlebihan mengkonsumsi telur, diantaranya :

  • Dapat mengganggu sistem pencernaan
    Makan telur secara berlebihan dapat mengganggu sistem pencernaan seperti sakit perut, perut kembung, dan gastritis. Gastritis adalah gejala peradangan yang terjadi di bagian lambung. Jika tidak segera ditangani, akan mengakibatkan muntah darah.
  • Dapat meningkatkan kolesterol
    Produk unggas ini memiliki sisi kekurangan dan kelebihan secara bersamaan, yaitu dapat membentuk kolesterol baik dan menimbulkan kolesterol buruk. Jangan salah paham dulu ya! Timbulnya kolesterol jahat karena terlalu berlebihan dalam jumlah pengkonsumsiannya. Jika sesuai takaran normal, maka kolesterol jahat tidak akan muncul.
  • Meningkatkan risiko penyakit jantung
    Penyakit jantung muncul karena tingginya kandungan lemak di dalam tubuh. Selain jantung, jika berlebihan mengkonsumsinya dapat menyebabkan kardiovaskular.

Bolehkah Telur 2 Kuning Dimakan?

Bolehkah Telur 2 Kuning Dimakan?

Bolehkah telur 2 kuning dimakan? Menurut pakar kesehatan, untuk mengkonsumsi telur alangkah baiknya 2 butir setiap hari dan 7 butir per minggu. Namun, jangan terlalu berlebihan mengkonsumsinya karena dapat menimbulkan efek samping yang buruk untuk kesehatan.

Hasil studi menemukan, bahwa orang yang banyak makan produk unggas tersebut memiliki 85% kalsium arteri koroner yang berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung.

Demikian pembahasan artikel mengenai makan 2 telur rebus setiap hari  dan manfaatnya. Semoga dapat menambah ilmu tentang nutrisi di dalam telur. Terima kasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.