Inilah Manfaat Beras Organik bagi Kesehatan!

Manfaat Beras Organik bagi Kesehatan

Hai Semuanya. Saya akan memberitahu manfaat beras organik bagi kesehatan sebelum itu apa itu beras organik? Beras organik merupakan beras yang berasal dari proses budidaya organik tanpa memakai pupuk dan pestisida (racun hama) kimia.

Namun, proses organik merupakan budidaya di tanah yang ramah lingkungan, tidak memakai pupuk dan pestisida (racun hama) kimia. Proses ini akan membuat kelestarian lingkungan dan keseimbangan ekosistem di dalamnya.

Proses budidaya beras organik kita lakukan dengan memakai pupuk organik, seperti kompos, pupuk hijau ataupun pupuk hayati. Untuk pemberantasan hama memakai pestisida alami yang berasal dari fermentasi daun-daunan dan buah-buahan secara alami. 

Proses organik bisa memperbaiki struktur dan kesuburan tanah, dan membangun ekosistem yang berkelanjutan. Proses organik juga mampu mengendalikan organisme pengganggu tanaman (OPT).

Berikut bagaimana beras organik ini dihasilkan:

  1. Padi jenis lokal yang bersifat non transgenik
  2. Hasil dari budidaya tanpa memakai pestisida
  3. Memakai pupuk organik
  4. Memakai air yang tidak tercemar
  5. Terproses tanpa poles dan tanpa bahan pengawet

Jika kita bandingkan bersama beras non organik, beras organik mempunyai beberapa kelebihan antara lain:

  • Waktu kita masak, beras organik berasa lebih pulen.
  • Nasi tidak cepat busuk. Bertahan hingga 24 jam.
  • Volume lebih banyak dari pada beras non organik.

Manfaat Beras Organik bagi Kesehatan

Manfaat Beras Organik bagi Kesehatan

Selain mempunyai beberapa keunggulan di atas, mengkonsumsi beras organik akan memberi manfaat beras organik bagi kesehatan, yaitu:

Dengan mengkonsumsi beras organik dapat mengurangi kadar urea dalam darah yang selama ini telah menumpuk karena kebiasaan mengkonsumsi beras yang kita kasih pupuk dengan urea. Bisa mengurangi kadar logam berat dalam darah karena penggunaan insektisida kimiawi. Hal inilah yang bisa cegah tubuh terserang berbagai macam penyakit berbahaya yang pada dasawarsa terakhir banyak masyarakat derita.

Beras organik memiliki kandungan nutrisi dan mineral yang cukup tinggi, kandungan glukosa, karbohidrat, dan proteinnya mudah terurai, sehingga aman dan sangat bagus untuk dikonsumsi penderita diabetes. Beras organik bagus untuk program diet, mencegah kanker, serangan jantung, asam urat, darah tinggi, dan vertigo.

Apakah Beras Organik Lebih Sehat?

Apakah Beras Organik Lebih Sehat?

Setelah kita mengetahui apa manfaat beras organik bagi kesehatan, sekarang apakah beras lebih sehat? Beras organik lumayan populer sebagian masyarakat, khususnya yang tinggal di daerah perkotaan konsumsi. Beras yang kerap dijual dengan harga mahal ini sering kali dipercaya lebih sehat dan enak, dan mengandung lebih banyak nutrisi ketimbang beras biasa atau non organik.

Meski orang orang percayai lebih sehat, beras organik juga tidak sepenuhnya baik buat kesehatan. Beras organik maupun non-organik sama-sama dapat mengandung zat arsenik yang beracun dan bisa membahayakan kesehatan tubuh.

Apa Manfaat dari Makan Beras?

Apa Manfaat dari Makan Beras?

Beras ini mempunyai manfaat tersendiri, apa manfaat dari makan beras? Ada begitu banyak manfaat beras organik yang harus kalian ketahui, beberapa manfaatnya yaitu menyediakan energi, mengatur, dan memperbaiki pergerakan usus, dapat menstabilkan kadar gula darah, dan memperlambat proses penuaan. Berikut adalah manfaat lain yang harus kalian ketahui.

  1. Menyediakan energi
  2. Mencegah obesitas
  3. Mengontrol tekanan darah
  4. Mencegah penyakit kanker
  5. Perawatan kulit
  6. Mencegah penyakit Alzheimer
  7. Meningkatkan kualitas diuretik dan digestif
  8. Meningkatkan metabolisme
  9. Meningkatkan kesehatan kardiovaskular

Apakah Beras Organik Mengandung Gula?

Apakah Beras Organik Mengandung Gula?

Setelah kita membahas manfaatnya, Apakah beras organik mengandung gula? Beras organik ini sudah  dinilai rendah gula dan aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. 

Dengan tanpa adanya bahan kimia beras organik aman dan sangat bagus untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes dan bagus untuk program diet, mencegah kanker, jantung, asam urat, darah tinggi, dan vertigo.

Itulah yang bisa saya jelaskan tentang manfaat beras organik bagi kesehatan. sekian dan sampai jumpa!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.