Inilah Manfaat Konsumsi Telur Setiap Hari!

Konsumsi Telur Setiap Hari

Kebanyakan orang mengkonsumsi telur untuk menambah sumber protein dan sumber tenaga, yang bertujuan untuk memenuhi nutrisi kebutuhan setiap harinya. Produk unggas ini menjadi salah satu menu makanan favorit di kalangan umum. Anda dapat konsumsi telur setiap hari sebagai sumber vitamin untuk menjaga kekebalan tubuh.

Ternyata konsumsi telur setiap hari memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk menjaga kesehatan mata. Bagi yang memiliki masalah kesehatan mata, anda dapat mengkonsumsi secara rutin sesuai dengan anjuran normal.

Produk unggas ini mengandung sumber nutrisi yang berkualitas tinggi. Bagian warna putih mengandung Vitamin D, B6, B12, mineral, zat besi, seng, dan selenium. Sedangkan bagian warna kuning mengandung lemak , kalori, Vitamin A, D, K, E, dan lestin. Pembahasan kali ini saya akan rangkum mengenai konsumsi telur setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh. Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Apa Efek Samping Makan Telur Setiap Hari?

Apa Efek Samping Makan Telur Setiap Hari?

Beberapa produk unggas ini, ada yang mengandung asam lemak omega 3. Mengapa hanya beberapa unggas saja? karena tidak semua jenis unggas diberi pakan bernutrisi. Berbagai jenis unggas yang dapat menghasilkan telur, seperti ayam, bebek, angsa, burung unta, burung puyuh, mentok, dan hewan unggas lain. 

Produk unggas ini aman dikonsumsi setiap harinya. Namun, sesuai jumlah yang normal. Jika berlebihan akan berdampak buruk bagi kesehatan yang lain. Jadi, apa efek samping makan telur setiap hari?

Efek samping akibat berlebihan mengkonsumsi produk unggas ini adalah dapat menimbulkan gejala gangguan sistem pencernaan seperti sakit perut, perut kembung, mengeluarkan gas terus menerus (kentut), meningkatkan risiko diabetes, berat badan menjadi naik, dan hal lain.

Selain itu, dapat menimbulkan gejala kolesterol tinggi. Jika tidak segera ditangani akan mengalami tinja darah dan muntah darah.

Berapa Banyak Konsumsi Telur Per Hari?

Berapa Banyak Konsumsi Telur Per Hari?

Berapa banyak konsumsi telur per hari? Tubuh membutuhkan asupan nutrisi dari sumber protein yaitu telur. Anda dapat mengkonsumsinya sekitar 1-2 butir sehari dan 7 butir dalam seminggu. Asalkan jangan sampai melebihi sehari makan 3-4 butir.

Jika berlebihan mengkonsumsinya akan menimbulkan jerawat pada wajah. Manfaat dari konsumsi telur setiap hari yaitu dapat menjaga kesehatan jantung, mengurangi risiko kanker, untuk ibu hamil dapat membantu perkembangan otak bayi, memperkuat saluran jaringan darah, penambah stamina dan energi, dan memelihara sistem pencernaan dengan baik.

Apakah Boleh Makan Telur 3 Kali Sehari?

Apakah Boleh Makan Telur 3 Kali Sehari?

Menurut aturan kesehatan, bagi yang tidak memiliki riwayat penyakit kolesterol, maka dianjurkan untuk makan 1-2 butir setiap hari. Sedangkan yang memiliki riwayat penyakit kolesterol atau diabetes, maka pihak kesehatan menganjurkan untuk makan 1 butir setiap harinya. Jadi, apakah boleh makan telur 3 kali sehari?  Jawabannya pastinya tidak boleh. 

Mengapa demikian? Karena makan telur 3 kali sehari termasuk melebihi batas jumlah normal. Jadi, bagi pecinta produk unggas mulai saat ini, harus berhati-hati dalam jumlah mengkonsumsinya agar tidak menimbulkan gangguan kesehatan. 

Ketika anda membeli telur, kenali dulu cara untuk memilih kualitas yang baik yaitu anda dapat memilih produk unggas ini yang berasal dari pakan organik, kemudian periksa bagian fisik luar dan kocok sedikit (jika terdengar suara pyok pyok pyok, maka kualitasnya buruk), dan periksa ada kerusakan atau pecah pada bagian luar. 

Untuk lebih jelasnya, anda dapat menaruh produk unggas tersebut ke dalam baskom, lalu isi air sampai penuh. Jika telur tenggelam ke dalam air, maka kualitasnya bagus. Begitu juga sebaliknya. 

Demikian informasi mengenai manfaat konsumsi telur setiap hari untuk kesehatan. Semoga artikel ini dapat membantu sebagai ilmu yang bermanfaat untuk kedepannya. Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.