Inilah Manfaat Makan Telur Asin

Manfaat Makan Telur Asin

Telur asin adalah makan khas orang Tionghoa sampai saat ini. Telur asin menjadi terkenal atau populer di Indonesia dan sudah menjadi makanan khas tradisional di Indonesia. Makanan ini juga merupakan lauk pendamping nasi selain telur ayam atau telur-telur yang lainnya. Ternyata telur asin juga mempunyai manfaat yang terkandung di dalamnya. Nah, tahukah kalian apa sih Manfaat Makan Telur Asin.

Berikut beberapa manfaat yang terkandung di dalamnya seperti telur asin mengandung protein yang tinggi berbeda dengan telur-telur biasanya telur asin memiliki kandungan protein yang sangat tinggi yang berguna sebagai sumber energi oleh karena itu tubuh menjadi lebih sehat dan bugar, kedua dapat menjaga kesehatan tulang pada tubuh karena telur asin mempunyai kalsium yang ada di dalamnya,Ketiga dapat meningkatkan sel darah merah orang yang sering mengonsumsi telur asin maka bisa merasakan manfaat yang terkandung di dalamnya.

Apa Efek Makan Telur Asin?

Apa Efek Makan Telur Asin?

Tau nggak sih telur asin terbuat dari telur apa? Benar sekali telur asin terbuat dari telur bebek yang diolah dengan teliti dan cermat supaya  mempunyai dan menghasilkan rasa yang khas pada telur asin itu sendiri. Telur asin dibuat dengan cara diawetkan,karena telur asin mempunyai kadar garam yang tinggi di dalamnya. Pembuatan telur asin yaitu dengan cara rendam menggunakan larutan garam kemudian telur yang sudah direndam dibungkus menggunakan garam lalu dijadikan satu bersama bubuk bata dan abu gosok. Nah,ternyata telur asin juga mempunyai efek samping lohh.

Apa Efek Makan Telur Asin? Berikut adalah efek samping makan telur asin yaitu dapat menyebabkan darah tinggi karena didalamnya terkandung natrium yang sangat tinggi yang dapat menyebabkan darah tinggi. Kedua dapat menyebabkan stroke jika terlalu banyak mengonsumsi telur asin dapat membuat pembuluh darah kurang elastis. Ketiga dapat menyebabkan kolesterol dan yang terakhir dapat menyebabkan penyakit jantung.Selain mempunyai Manfaat Makan Telur Asin ternyata ada juga efek samping dari makan telur asin.

Telur Asin Mengandung Gizi Apa?

Telur Asin Mengandung Gizi Apa?

Ternyata telur asin juga mempunyai kandungan gizi. Nah,Telur Asin Mengandung Gizi Apa? Kali ini kita akan membahas tentang kandungan gizi yang terkandung dalam telur asin seperti kalsium,vitamin E,dan juga asam amino,juga mempunyai zat gizi makro yang terdapat di dalam telur asin. Telur asin mempunyai khasiat penting yaitu penghasil energi utama cadangan energi bagi tubuh kita.

Nah,kandungan protein yang terkandung dalam telur asin juga berfungsi mebangun sel-sel baru dan memperbaiki sel yang rusak pada tubuh kita. Asupan nutrisi yang membantu mengembangakan rambut,otot,dan kulit bagi tubuh kita. Oleh karena itu fungsi tersebut dapat menjaga metabolisme tubuh kita. Itu juga merupakan bagian dari Manfaat Makan Telur Asin.

Apakah Telur Asin Mengandung Banyak Lemak?

Apakah Telur Asin Mengandung Banyak Lemak?

Mungkin dari beberapa kalian pasti belum tahu Apakah Telur Asin Mengandung Banyak Lemak? Ternyata telur asin cukup mengandung lemak di dalamnya ada pun nutrisi 1 butir telur asin kurang lebih mengandung 138 kalori, energi 196 kilo kalori,protein 13,6 gram,karbohidrat 1,4 gram, Lemak 13,6 gram, kalsium 120 mg, 397 mg sodium, dan 165 mg kalium. Nah,itulah beberapa yang terkandung di dalam telur asin.

Namun ternyata telur asin juga bagus untuk orang-orang yang sedang menjalankan program diet. Nah,telur asin juga bisa membantu untuk menurunkan berat badan agar badan menjadi ideal. Oleh karena itu banyak sekali orang yang mengonsumsi telur asin untuk menurunkan berat badan tetapi, juga tidak terlalu boleh untuk sering-sering mengkonsumsi telur asin karena juga mempunya efek tersendiri.

Itulah Artikel tentang Manfaat Makan Telur Asin,semoga bermanfaat untuk semua.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.