Inlah 5 Fungsi Putih Telur, Pasti Belum Tahu!

Fungsi Putih Telur

Halo semua. Kalian pasti makan telur, tapi apa kalian tahu apa fungsi putih telur? Disini saya akan menjelaskan apa fungsi putih telur untuk tubuh kita.

Salah satu manfaat dari sebutir telur merupakan cairannya yang berwarna putih atau biasa kita disebut dengan putih telur. Cairan putih itu juga dikenal mempunyai nama lain seperti albumen atau glair atau glaire. Cairan terkandung dalam setiap cangkang telur dan memiliki manfaat untuk tubuh.

Dalam setiap cairan tersebut terdapat di dalam telur yang sudah dibuahi dan yang belum dibuahi. Putih telur mengandung 10% protein terlarut di air. Kegunaan putih telur untuk melindungi dan menyediakan nutrisi untuk kuning telur tambahan bagi pertumbuhan embrio, karena putih telur banyak mengandung akan protein dan rendah lemak, yang  terbalik dari kuning telur, yang mengandung nilai lemak yang cukup tinggi. Putih telur mempunyai banyak kegunaan kuliner dan non-kuliner.

Untuk mendapatkan manfaat dari putih telur juga bisa disajikan dalam berbagai olahan. Salah satunya dibuat untuk masker wajah. Ada manfaat masker putih telur didukung oleh kandungan 3,6 g protein. Oleh karena itu, telur terkenal sebagai bahan makanan yang bergizi sekaligus lezat.

Tidak hanya sekedar dari kandungan proteinnya, manfaat masker putih telur untuk wajah berasal dari kandungan berbagai vitamin dan mineral yang dapat membuat kondisi kulit semakin bagus. Oleh karenanya berikut aneka fungsi putih telur masker :

  1. Dapat mengangkat dan menghilangkan sel-sel kulit mati di wajah.
  2. Bisa menghilangkan komedo di sekitar hidung dan wajah kita.
  3. Menyerap minyak yang berlebih pada wajah
  4. Mengurangi dampak garis halus di wajah
  5. Menjadi pelembab alami kulit wajah

Putih Telur Apakah Baik untuk Kesehatan?

Putih Telur Apakah Baik untuk Kesehatan?

Sekarang saya akan menjelaskan Putih telur apakah baik untuk kesehatan? Jadi putih telur diklaim sehat dan baik untuk tubuh. Itu alasan putih telur baik untuk kesehatan. Sebagian orang gemar mengkonsumsi telur rebus di saat pagi hari. Tetapi, tidak sedikit dari kalian yang sengaja hanya makan bagian putih telurnya.

Selain itu mengkonsumsi putih telur itu baik untuk kesehatan. Namun, kalian mengkonsumsi putih telur dengan jumlah sedang. 

Berikut adalah manfaat putih telur untuk kesehatan: 

  • Bebas kolesterol
    Putih telur tidak ada kolesterol. Dengan begitu kalian bisa terhindar dari risiko penyakit jantung dan peningkatan kadar kolesterol.
  • Kaya protein
    Putih telur mengandung cukup protein rendah lemak yang bermanfaat untuk tubuh. Protein bermanfaat untuk membantu membangun otot dan juga dapat mengurangi rasa lapar.
  • Rendah kalori
    Putih telur mempunyai jumlah kalori rendah. Sampai, putih telur baik dikonsumsi untuk kalian yang sedang menjalan program diet.
  • Menjaga tekanan darah
    Putih telur mengandung kalium yang dapat menurunkan dan mengontrol tekanan darah.
  • Menurunkan risiko penyakit kardiovaskular
    Kalium membantu menurunkan tekanan darah yang selanjutnya dapat mencegah penyakit kardiovaskular.
  • Kaya vitamin
    Putih telur mengandung beberapa vitamin A, B12, B2, dan D. , Vitamin B2 diperlukan tubuh untuk mencegah berbagai kondisi yaitu degenerasi makula terkait usia, katarak, dan migrain. 

Apakah Bahaya Makan Putih Telur Setiap Hari?

Apakah Bahaya Makan Putih Telur Setiap Hari?

Untuk kalian yang memakan putih telur setiap hari, apakah bahaya makan putih telur setiap hari? Apa kalian tahu? Makan terlalu banyak putih telur dapat menimbulkan reaksi alergi, terutama untuk anak-anak. Reaksi alergi biasanya seperti gatal, ruam, pilek dan mata berair.

Lebih Baik Putih Telur Apa Kuning Telur?

Lebih Baik Putih Telur Apa Kuning Telur?

Jadi untuk kalian yang belum tahu kandung mana yang lebih baik putih telur apa kuning telur? Kuning telur memiliki lebih banyak vitamin dibandingkan putih telur. Setiap kuning telur terdapat kandungan tujuh vitamin, seperti B6, folat, vitamin B, B-12, A, D, E, dan K. Vitamin tersebut hanya bisa ditemukan dalam kuning telur, dan tidak ada di putih telur.

Jadi itulah yang bisa saya jelaskan mengenai fungsi putih telur dan manfaatnya di tubuh kita. Sampai jumpa!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.