Jadi Inilah Harga Telur Ayam Omega 3!

Harga Telur Ayam Omega 3

Telur merupakan makanan yang kaya akan protein dan nutrisi. Ada 3 jenis telur ayam yang ada di pasaran, yaitu telur ayam biasa, telur ayam kampung, dan telur omega 3. Telur omega inilah yang paling banyak memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan. Namun, harga dari telur ini pun terbilang cukup mahal jika kita bandingkan dengan telur lainnya. Simak pembahasan berikut tentang harga telur ayam omega 3 yang perlu kita ketahui.

Telur ayam omega ini memiliki harga yang berbeda-beda di setiap toko. Tergantung dengan kualitas yang didapatkan. Berikut ini daftar harga telur ayam omega 3 di berbagai toko baik offline maupun online.

Toko Harga
Indomaret  Rp 2.750 (per butir)
Alfamart Rp 2.800 (per butir)
Indofarm.product Rp 3.000 (per butir)
Ayyomifarm Rp 4.600 (per butir)
Primafreshmart Rp 56.000 (30 butir)
Egggo.id Rp 37.00 (10 butir) dan Rp 90.000 (30 butir)
Kiosunggas Rp 52.000 (30 butir)

Telur Omega 3 itu Apa?

Telur Omega 3 itu Apa?

Setelah mengetahui harga telur ayam omega 3, maka akan dibahas lebih jauh tentang jenis telur yang satu ini. Lantas, telur omega 3 itu apa?

Telur omega 3 adalah telur ayam yang dibuat khusus agar mengandung kaya akan omega 3. Proses pembuatannya yaitu dengan melalui ayam petelur yang diberi makanan yang mengandung banyak omega 3, misalnya minyak biji rami, alga laut, sampai ekstrak ikan teri. Tak lupa ayam ini juga diberi makan dengan makanan jenis lainnya yang mengandung banyak gizi agar kebutuhan gizinya tetap seimbang dan optimal. 

Apa Manfaat Telur Omega 3?

Apa Manfaat Telur Omega 3?

Kita telah mengetahui tentang apa itu telur omega 3. Berdasarkan penjelasannya, telur jenis ini mengandung banyak manfaat untuk tubuh. Lantas, apa manfaat telur omega 3? 

Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan saat mengonsumsi telur omega 3 ini, yaitu :

  • Menjaga kesehatan jantung
    Dengan mengonsumsi telur ini secara rutin, maka aliran darah pada tubuh akan menjadi lancar dan efek ini sangatlah  baik untuk kesehatan tubuh. Jika asupan omega-3 dalam tubuh tercukupi, maka dapat mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular, seperti tekanan darah tinggi, stroke, dan serangan jantung.
  • Menurunkan risiko kanker
    Omega-3 memiliki sifat antiradang dan juga antikanker, karena dapat menghambat dan mencegah pertumbuhan sel kanker, misalnya kanker pankreas, kanker usus besar, kanker payudara, dan kanker prostat. 
  • Menjaga kesehatan dan fungsi otak
    Jaringan saraf dan otak tentunya membutuhkan asupan nutrisi yang cukup agar tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Salah satu nutrisi yang baik untuk saraf dan otak yaitu omega-3. Nutrisi ini dapat memelihara fungsi otak, meningkatkan konsentrasi, dan juga menurunkan terjadinya penyakit pada otak.
  • Menguatkan tulang dan sendi
    Omega-3 juga dapat meningkatkan kekuatan tulang, karena dapat mencegah terjadinya osteoporosis. Selain itu, juga memiliki sifat anti radang untuk mencegah dan mengatasi nyeri sendi.
  • Memperkuat daya tahan tubuh
    Ternyata omega-3 juga menjadi salah satu nutrisi yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Saat kita memiliki daya tahan tubuh yang kuat, maka tubuh kita akan lebih kuat melawan virus dan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit.

Apa Bedanya Telur Biasa dan Telur Omega?

Apa Bedanya Telur Biasa dan Telur Omega?

Kita telah mengetahui harga telur ayam omega 3 yang tentunya sedikit lebih mahal dari telur biasa karena mengandung banyak nutrisi. Lantas, apa bedanya telur biasa dan telur omega? Berikut ini beberapa perbedaan yang perlu kita ketahui.

  • Tampilan fisik
    Walaupun memiliki warna cangkang yang sama, namun cangkang telur omega-3 lebih terlihat kuat dan kokoh, sehingga tidak mudah pecah atau retak.
  • Perbedaan warna
    Warna kuning telur omega-3 lebih pekat dan tidak mudah hancur, karena mengandung kaya beta karoten. 
  • Kandungan kolesterol
    Telur ayam omega-3 memiliki kandungan kolesterol 50% lebih rendah daripada telur ayam biasa. Per 100 gramnya mengandung 150 mg kolesterol, sedangkan telur biasa menagndung 250-300 mg kolesterol.
  • Harga
    Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jika telur omega-3 memiliki harga yang jauh lebih mahal daripada telur biasa. Hal itu wajar, karena mengingat dari perawatan dan juga manfaatnya.
  • Manfaat
    Manfaat telur omega-3 yang tentunya lebih banyak karena kandungannya yang lebih kaya akan omega-3 dan juga bersifat antiinflamasi.

Demikianlah pembahasan mengenai harga telur ayam omega 3, manfaatnya, hingga perbedaanya dengan telur lainnya. Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.