Jual Kayu Papan Murah

Kayu Papan Murah

Kayu adalah salah satu material atau bahan bangunan yang paling populer karena dapat memberikan tampilan alami, tersedia dalam berbagai bentuk, dan harga kayu papan murah. Material ini menjadi pilihan populer bagi kebanyakan orang karena memiliki motif dan corak yang unik, memiliki daya tahan yang sangat baik dan dapat diolah lebih lanjut menjadi variasi furnitur yang diinginkan.

Kayu papan murah terbagi menjadi beberapa jenis, yaitu:

  • Layered

Atau juga dikenal sebagai tripleks, yang dibentuk dari  beberapa lembaran kayu, kemudian direkatkan ke lembaran lain menggunakan perekat khusus di bawah tekanan tinggi. Terdiri dari tiga lapis, dan jika lebih, maka disebut multipleks.

  • Papan solid/utuh

Yaitu jenis yang bukan hasil sambungan atau kombinasi. Merupakan jenis yang sangat populer di  Indonesia, seperti sungkai,  jati, ramin dan jati belanda. Secara umum, harganya cenderung lebih tinggi.

  • MDF / Medium Density Fibreboard

Terbuat buat dari  campuran  bahan kimia tertentu dan bubur kayu yang dibuat dengan cara yang mirip dengan kayu partikel. Merupakan dari olahan yang  tahan terhadap air dan kelembaban. Namun, tidak disarankan untuk menggunakan bahan ini di area dengan kelembaban tinggi.

  • Particle Board

Terbuat dari serbuk gergaji kasar yang dicampur dengan  bahan kimia khusus. Campuran direkatkan dan dikeringkan pada suhu  tinggi. Sering digunakan sebagai bahan furniture.

Pemirsa, itulah beberapa jenis kayu papan murah yang bisa Anda temukan di pasaran. Keunggulan yang dimilikinya antara lain, mempunyai harga yang ekonomis, mudah untuk diolah, berpola menarik, dan memiliki bobot yang ringan.

Berapa Harga Papan Kayu?

Berapa Harga Papan Kayu?

Harga adalah salah satu yang harus dipertimbangkan dalam memilih material selain dari bahan bakunya. Karena, kondisi finansial juga sangat penting untuk diperhatikan dalam perencanaan pembangunan. Berapa harga papan kayu?

Harga akan dapat berbeda-beda, tergantung dari bahan baku yang dipakai, yaitu:

  • Kamper

Ditandai dengan teksturnya yang kasar dan ketika diolah menjadi furniture dapat menjadi tekstur yang unik. Keunggulannya adalah tahan terhadap serangan rayap dan tahan lama untuk penggunaan jangka panjang.

  • Punak

Cirinya adalah kokoh, tahan air dan cuaca serta  memiliki kualitas yang sama dengan bahan dari besi. Dijual dengan harga yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan jenis lainnya, yaitu mulai dari Rp 70.000 (ukuran 2cm x 20cm x 400cm).

  • Jati

Jati sendiri diketahui mempunyai daya tahan paling lama, selama puluhan tahun. Maka tidak heran jika harga jati ini sendiri termasuk yang paling tinggi dibandingkan jenis lainnya. Juga sangat khas dalam warna dan coraknya, memberikan kesan rumah  mewah klasik dan elegan.

Berapa Lebar Papan Kayu?

Berapa Lebar Papan Kayu?

Selain merupakan bahan yang populer untuk pondasi, juga memainkan peran yang sangat penting dalam membuat rumah Anda terlihat cantik luar dan dalam. Berapa lebar papan kayu?

Umumnya, terbuat dari hasil gergajian dengan ketebalan 2 cm sampai 4 cm dan lebar 10 sampai 30 cm. Lebih tepatnya, ada dua jenis yang berbeda menurut ukurannya, yaitu:

  • Kaso, ini adalah hasil gergajian, biasanya berukuran 4 cm x 6 cm, 5 cm x 7 cm, atau 4 cm x 8 cm.
  • Reng yang berguna sebagai bahan bangunan, umumnya berukuran 2cm x 3cm dan/atau 3 cm x 4 cm.

Kayu papan murah dijual dengan ukuran meteran atau lembaran, dan harganya berkisar dari puluhan ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Sehingga, harga akan tergantung dari bahan dan ukuran.

Papan Cor Kayu Apa?

Papan Cor Kayu Apa?

Papan cor diperlukan untuk pondasi dan tulangan selama proses pengecoran. Biasanya terbuat dari bahan baku non-komersial yang ringan  karena umurnya yang pendek. Papan cor kayu apa?

Papan cor biasanya menggunakan bahan randu, rimba campur atau sengon, sehingga harganya relatif terjangkau. Sifatnya yang ringan dan mudah dipindahkan akan memudahkan pekerjaan.

Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.