Kandungan Beras Merah Organik

Kandungan beras merah organik

Kandungan beras merah organik ini sangatlah baik untuk kesehatan tubuh kita tubuh ini membutuhkan kandungan nutrisi yang cukup untuk kegiatan kita sehari-hari. Salah satunya dengan mengkonsumsi beras merah organik ini.

Nah ,pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Kandungan beras merah organik serta manfaat yang ditimbulkan dari memakan beras merah ini.

Apakah Boleh Mengkonsumsi Beras Merah Setiap Hari?

Apakah Boleh Mengkonsumsi Beras Merah Setiap Hari?

Apakah boleh mengkonsumsi beras merah setiap hari? Boleh mengkonsumsi beras merah setiap harinya akan tetapi untuk kali ini sebaiknya mengkonsumsi beras merah juga harus diperhatikan porsi dalam memakannya. Jika kalian bosan makan dengan nasi merah kalian bisa mencampurnya dengan beras putih saat memasaknya.

Beras jenis ini biasanya disukai oleh orang olahraga dan orang yang ingin menurunkan berat badan atau berdiet. Serta untuk orang yang akan memulai gaya hidup sehatnya. Dengan makan nasi rendah lemak bisa menjaga kita agar kenyang lebih lama.

Apa yang Terkandung dalam Beras Merah?

Apa yang Terkandung dalam Beras Merah?

Apa yang terkandung dalam beras merah? Kandungan nutrisi nasi merah sangatlah banyak seperti pada bagian luar atau kulit dari beras merah kandungan tersebut adalah sebagai berikut ini:

1). Vitamin , jenis vitamin yang terkandung dalam nasi merah adalah B1,B3 ,dan D.

2). Kalsium ,kalsium yang terdapat pada beras merah adalah 6 mg.

3). Mengandung zat besi  sebesar 2,2 mg.

4). Mineral ,mineral di dalamnya cukup tinggi yang berguna bagi tubuh kita.

5). Serat ,serat yang tinggi menjadikan tubuh kita maksimal dalam menyerap nutrisi lainnya.

6). Terdapat protein sebesar 2.9 gram

7).  Fosfor ,mengandung 63 mg yang terdapat di dalam nasi beras merah saat kita memakannya.

8). Energi ,dalam kandungan beras merah organik terdapat kandungan energi yang cukup baik yaitu 160 kal.

9). Kalium ,mengandung jenis kalium yang cukup tinggi yaitu sebesar 90 mg.

10). Antosianin ,golongan antioksidan yang dapat menyehatkan mata serta menghambat pertumbuhan tumor. Dan menjadi pelindung tubuh dalam mengatasi stres oksidatif yang dibiarkan saja dapat merusak sel dan menyebabkan peradangan.

Sebagai jenis makanan yang rendah kalori, tinggi serat, bebas gluten, dan tidak mengandung lemak jahat, dan terdapat nutrisi penting lain nasi merah memiliki beberapa manfaat seperti dibawah ini:

1). Mengurangi resiko terkenanya kanker usus ,kandungan selenium membantu tubuh untuk memperbaiki DNA yang rusak. Dan melawan hormon racun yang ada dalam usus kita.

2). Mengontrol kadar gula darah ,gula darah yang tinggi tidaklah baik untuk tubuh kita pasalnya memiliki gula darah yang tidak beraturan bisa meningkatkan obesitas serta penyakit ginjal juga.

3). Dapat meningkatkan kualitas tidur ,ketika tubuh kekurangan melatonin pada tubuh kita tentunya kita akan memiliki kualitas tidur yang buruk. Pada beras merah ini mengandung cukup melatonin yang berguna untuk memperbaiki siklus tidur kita apalagi dengan bantuan vitamin B untuk membantu proses metabolisme pada tubuh kita.

Apa Efek Samping dari Konsumsi Beras Merah?

Apa Efek Samping dari Konsumsi Beras Merah?

Walaupun beras merah mengandung rendah lemak ,para ahli ilmuwan mengatakan beras merah juga dapat menimbulkan efek samping. Akan tetapi mengandung bahan kimia yang tinggi biasa kita sebut dengan arsenik.

Kandungan arsenik pada beras merah ini memicu timbulnya kanker pada kandungan kemih dan paru-paru. Jadi kini kalian sudah tahu Apa efek samping dari konsumsi beras merah? Bukan.

Itulah artikel tentang kandungan beras merah organik ,manfaat serta efek sampingnya.

Semoga bermanfaat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.