Kap Lampu Mercury 250 Watt dan Tipe Fitting

Kap Lampu Mercury 250 Watt

Lampu merkuri adalah jenis lampu fluoresen yang bentuknya berisi tabung gelas berwarna putih. Umumnya memiliki dua jenis, ada yang melingkar dan memanjang. Sedangkan kap lampu adalah penutup untuk melindungi lampu. Biasanya ada yang berbentuk kerucut atau bentuk lainnya. Kap lampu mercury 250 watt memiliki kualitas daya yang baik dan memiliki komponen tanpa ballast.

Kap lampu mercury 250 watt biasa dipakai untuk penerangan di jalan, industri , taman, dan komplek perumahan. Alat ini memiliki  daya kuat, tahan lama serta memiliki umur mencapai 10.000 jam.

Alasan lampu merkuri bisa menghasilkan cahaya karena di bagian dalam ada zat yang bernama merkuri. Namun, cara kerjanya menghasilkan cahaya dari loncatan elektron di dalam tabung. Disini saya akan memberi informasi mengenai kap lampu mercury 250 watt. Yuk kita pelajari bersama-sama.

Harga Fitting Lampu Mercury 250 Watt

Harga Fitting Lampu Mercury 250 Watt

Harga Fitting Lampu Mercury 250 Watt cukup mahal. Alat ini sangat cocok untuk pemasangan di area yang benar-benar gelap dan ketika dipasang akan cerah kembali. Kap lampu mercury 250 watt, harga berkisar mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 180.000.

Alat ini cukup mahal karena sebanding dengan kualitasnya, dapat mengeluarkan cahaya yang terang dan cukup untuk penglihatan di malam hari. Ada beberapa fitting umum yang sering kita gunakan sehari-hari untuk melakukan kegiatan yaitu :

  • Tipe E12 : untuk dop kecil dan ukurannya pun kecil.
  • Tipe E14 : biasa untuk dop tanggung dan ukurannya sedikit lebih besar dari pada E12.
  • Tipe E27 : untuk dop biasa, pencahayaan hemat energi dan ukurannya lebih besar dari E14.
  • Tipe E40 : untuk lampu hemat energi dengan watt besar dan memiliki ukuran lebih besar dari E27.

Dari segi penempatannya, ada beberapa fitting  umum di beberapa lokasi yaitu :

  • Tipe plafon : letaknya di bagian atas plafon.
  • Gantung : biasanya untuk lampu yang memiliki kabel juga.
  • Colok : letaknya bagian di stop kontak.

Dari segi bahannya, ada dua yaitu fitting keramik dan plastik.

Lampu Mercury 500 Watt

Lampu Mercury 500 Watt

Lampu Mercury 500 watt memiliki daya cahaya yang terang sekali ketika di malam hari. Harga merkuri 500 watt berkisar mulai dari Rp 130.000 hingga Rp 170.000 sesuai dengan merk dan kualitas bahannya. Manfaat dari alat ini yaitu memberikan umur yang panjang dan memberikan penyinaran terpusat dan kuat.

Konstruksi alat ini memiliki dua tabung yaitu tabung dalam dan tabung luar. Memiliki bentuk seperti oval dan biasa untuk penerangan di area industri atau lingkungan kerja yang memiliki potensi debu. Ada beberapa contoh alat penerangan lainnya yaitu :

  • Lampu pijar

Alat ini memiliki filamen kawat pijar di bagian dalam tabung yang mengandung gas dan efficacy.

  • Lampu TL

Alat ini menggunakan gas fluor yang berasal dari energi listrik dan menghasilkan cahaya ultraviolet untuk pembentukan phosphors cahaya.

Kap Lampu Jalan

Kap Lampu Jalan

Kap lampu jalan adalah alat yang melindungi bagian lampu jalan.  Umumnya letaknya ada pada bagian atas. Kap ini berasal dari material yang berkualitas tinggi serta memiliki rating IP65 sehingga anti hujan dan panas.

Kap jalan memiliki reflektor mengkilap yang berfungsi untuk membantu penerangan cahaya agar lebih terang dari sebelumnya. Dari keseluruhannya, memiliki desain yang unik dan tampak elegan. Umumnya menggunakan lampu jenis LED atau LHE.

Demikian informasi mengenai kap lampu mercury 250 watt dan tipe fitting. Semoga artikel ini dapat menambah ilmu yang bermanfaat untuk kedepannya. Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.