Daftar Harga Kayu Kaso 4×6 dan Manfaatnya

Kayu Kaso 4x6

Kayu kaso 4×6 merupakan gabungan dari kayu lain seperti meranti, kamper dan jati. Jenis kayu ini memiliki manfaat sebagai material bahan bangunan. Meski saat ini bahan utama bangunan yaitu besi hollow, tetap saja penggunaan material kaso menjadi favorit banyak orang.

Fungsi dari material ini sebagai penopang plafon dan pondasi dasar bangunan. Fungsi lainnya yaitu memakai kayu kaso 4×6 untuk proses pengecoran. Umumnya biasa dijual dengan ukuran kayu kaso 4×6 cm dan 5 × 7 cm serta memiliki panjang sekitar 4 m.

Sedangkan, untuk harga material ini tergantung dari bahan dan ukuran sesuai kebutuhan. Disini saya akan memberi informasi mengenai kayu kaso 4×6 dan lain-lain. Mari pelajari bersama-sama.

Berapa Harga Kaso Ukuran 4×6?

Berapa Harga Kaso Ukuran 4x6?

Sebelum masuk ke materi daftar harga material ini. Kenali dulu tentang fungsi dan manfaat kayu kaso. Jenis dari material ini memiliki harga yang cukup murah. Jadi, anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak.

Material ini berfungsi sebagai alternatif lain dari besi hollow galvanis. Umumnya kaso sebagai bahan utama dalam pembuatan kerangka pondasi dan plafon. Bahan bangunan rumah banyak  menggunakan material ini sebagai hunian yang alami, natural dan memiliki kesan nyaman.

Dengan menggunakan material ini, proses pembangunan menjadi lebih mudah dan praktis. Bahan ini memiliki bobot ringan dan mengurangi tenaga kerja untuk membangun sebuah rumah. Material ini aman sebagai penopang bangunan rumah karena memiliki bahan berkualitas kuat. Jadi, tidak perlu khawatir pada konstruksi bangunan kuat atau tidaknya.

Setelah membahas mengenai fungsi dan manfaatnya, selanjutnya masuk dalam materi berapa harga kaso ukuran 4×6? Berikut ini adalah daftar harga papan kaso.

Jenis kayu dan Ukuran Harga
Kaso Borneo 4 × 6 × 400 cm Rp 35.000
Borneo 5 × 7 × 400 cm Rp 46.000
Kamper 5 × 7 × 400 cm Rp 80.000
Kamper 4 × 6 × 400 cm Rp 56.000
Meranti 4 × 6 × 400 cm Rp 37.000
Meranti 5 × 7 400 cm Rp 45.000

Kaso 4×6 1 Ikat Isi Berapa?

Kaso 4x6 1 Ikat Isi Berapa?

Kaso 4×6 1 ikat isi berapa? Perkiraan isi per ikat untuk ukuran 4 × 6 material ini sekitar 9 lembar.  Berikut ini  tips cara untuk memilih material ini yang lebih berkualitas teksturnya.

  • Sebelum membeli, pastikan dulu anda sudah mengetahui kualitas dan jenis material ini.
  • Persiapkan biaya dulu karena harga kayu kaso cukup mahal. Jika biaya anda kurang, bisa gunakan kayu jenis yang lain.
  • Membuat note kecil untuk mengetahui jumlah yang anda butuhkan.
  • Cari perbedaan di google tentang material tersebut.

Kayu Kaso 4×6 Per Kubik Isi Berapa?

Kayu Kaso 4x6 Per Kubik Isi Berapa?

Kayu kaso 4×6 per kubik isi berapa? Isi dari ukuran kubik yaitu 4 × 6 cm × 3 m, Berkisar mulai dari Rp 900.000. Berikut ini karakteristik dan ukurannya.

Kayu kaso berbahan dasar dari gergajian atau potongan dari bahan lain. Material ini menyediakan berbagai ukuran yaitu 4 × 6 cm , 4 × 8 cm, 7  × 5cm.

Sedangkan jenis material balok atau balok papan, memiliki bentuk segi empat dan memiliki ukuran yang tebal. Lebar balok 13 hingga 16 cm. Ukuran material reng memiliki bentuk persegi kecil. Ukurannya sekitar 2  × 3 cm dan 3  × 4 cm.

Demikian informasi mengenai daftar harga kayu kaso 4×6 dan manfaatnya. Semoga artikel ini dapat menambah ilmu yang bermanfaat untuk kedepannya Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.