Makan Telur Mentah Sebelum Tidur, Apa Manfaatnya?

Makan Telur Mentah Sebelum Tidur

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang makan telur mentah sebelum tidur. Konsumsi telur mentah, terutama jika telur di ternak atau dikemas dengan kurang higienis, dapat meningkatkan risiko kalian terkena infeksi bakteri Salmonella. Bakteri ini biasanya terdapat pada cangkang telur, namun terkadang juga bisa masuk ke dalam telur melalui retakan kecil yang terkadang tak terlihat. Mengonsumsi makanan yang terkontaminasi Salmonella dapat mengakibatkan keracunan makanan dan tifus (demam tifoid). Kondisi ini bisa menyebabkan kalian mengalami diare, mual, muntah, sakit perut, dan demam.

Untuk mencegah terjadinya masalah kesehatan akibat makan telur mentah, kalian dapat memasak telur sampai matang sebelum dikonsumsi. Suhu panas saat memasak, terbukti dapat membunuh bakteri sehingga telur menjadi aman untuk dikonsumsi.

Tetapi, jika kalian berencana membuat olahan seperti krim atau mayones yang harus menggunakan telur mentah, gunakan telur yang telah melalui proses pasteurisasi Gimana, masih penasaran kan tentang makan telur mentah sebelum tidur. Yuk langsung saja kita bahas mendetail.

Apa Efek Samping Makan Telur Mentah?

Apa Efek Samping Makan Telur Mentah

Kali ini kita akan membahas tentang apa efek samping makan telur mentah? Bahaya dari konsumsi telur mentah adalah rentan terkena infeksi bakteri Salmonella. Bakteri ini dapat menembus cangkang telur lalu masuk hingga ke bagian putih telur.

Apabila telur pada kondisi yang kotor dari peternakan, peluang infeksi salmonella karena konsumsi telur mentah sangat besar. Berikut ini beberapa risiko yang mungkin muncul ketika mengonsumsi telur yang belum matang adalah:

1. Kontaminasi bakteri

Telur yang masih mentah atau setengah matang dapat menjadi tempat bakteri Salmonella.

2. Penyerapan protein

Bagi yang sedang mencari sumber makanan tinggi protein, telur tentu dapat menjadi salah satu kandidat. Karena telur ini mengandung 9 asam amino esensial. Meski demikian, mengonsumsi telur mentah dapat mengurangi penyerapan protein berkualitas itu.

3. Penyerapan biotin

Telur juga mengandung biotin, jenis vitamin B7 ini larut dalam air. Fungsinya sebagai produksi glukosa dan asam lemak, juga penting bagi ibu hamil. Kuning telur mempunyai kandungan biotin sementara putih telurnya mengandung protein yang disebut dengan avidin. Sayangnya, putih telur mentah dapat mengikat biotin di usus dan mengakibatkan penyerapan menjadi kurang maksimal.

Apa Manfaat Makan Telur Di Malam Hari?

Apa Manfaat Makan Telur Di Malam Hari

Banyak juga pertanyaan tentang apa manfaat makan telur di malam hari? Rutin memakan telur pada malam hari sebelum tidur, Ini manfaat yang anda dapat, mampu mengontrol gula darah. Telur rebus mempunyai banyak manfaat lain bila dikonsumsi malam hari sebelum tidur. Berikut ini adalah beberapa manfaat makan telur mentah sebelum tidur:

  1. Membantu tetap kenyang sepanjang malam
  2. Tidur jadi nyenyak
  3. Mengontrol gula darah
  4. Membakar banyak kalori dalam tubuh

Apa Manfaat Makan Kuning Telur Mentah?

Kali ini kita akan membahas tentang apa manfaat makan kuning telur mentah? Telur ini mengandung banyak sekali nutrisi yang sebagian besar berada dalam kuning telur. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari kuning telur mentah:

1. Kaya akan nutrisi penting

Kuning telur adalah bagian yang paling banyak nutrisi dari seluruh telur. Kandungan nutrisinya tergantung pada ukuran, asal, dan pemrosesan telur, dan juga spesies asalnya.

2. Meningkatkan kadar kolesterol baik

Kebanyakan orang-orang menghindari kuning telur karena kandungan kolesterolnya. Kolesterol sendiri telah lama dikatakan sebagai penyebab dari penyakit jantung, yang sebenarnya tidaklah sepenuhnya benar.

3. Meningkatkan energi

Satu butir kuning telur mentah dapat menawarkan setengah dari nilai harian vitamin B12 yang direkomendasikan. Salah satu manfaat vitamin B12 yang adalah meningkatkan energi pada tubuh.

Sekian adalah pembahasan saya tentang makan telur mentah sebelum tidur. Semoga dapat bermanfaat, terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.