Manfaat Makan Telur Setengah Matang Bagi Pria!

Manfaat Makan Telur Setengah Matang Bagi Pria

Telur merupakan salah satu jenis makanan yang dapat memenuhi kebutuhan protein sehari-hari. Bahan pangan satu ini mengandung Riboflavin,  protein dan selenium yang baik terutama bagi kesehatan. Telur yang matang maupun setengah matang memiliki kandungan nutrisi yang sama baik dan memiliki rasa yang sama lezat. Akan tetapi, sebagian orang percaya  akan banyaknya  manfaat makan telur setengah matang bagi pria.

Orang  yang  percaya akan manfaat telur setengah matang bagi pria. Biasanya,  mereka mengkonsumsi telur setengah matang secara rutin dengan dicampur dengan berbagai   makanan maupun minuman seperti STMJ. Mereka percaya bahwa telur dapat menaikkan stamina dan menjaga keperkasaan. Sebelum mengetahui manfaat telur setengah matang bagi pria lebih lanjut. Marilah, cari tahu terlebih dahulu kandungan apa saja yang ada dalam telur setengah matang. Di bawah ini merupakan kandungan gizi yang ada di di dalamnya :

  • Lemak jenuh 1,4 gram 7%
  • total lemak 4,6 gram 7%
  • total karbohidrat 0,49 g 0%
  • kandungan kolesterol 186 mg 62%
  • kandungan sodium 122 mg 5%
  • Potassium  55 mg
  • Serat 0%
  • gula 0,49 gram
  • protein kurang lebih 5,5 gram

Kandungan kolesterol pada telur memanglah  sedikit tinggi. Akan tetapi,  faktanya makan telur setiap hari akan menurunkan kadar kolesterol jahat. Itulah salah satu manfaat mengkonsumsi  sumber protein satu ini.

Apa Manfaat Memakan Telur Setengah Matang ?

Apa Manfaat Memakan Telur Setengah Matang ?

Selain meningkatkan stamina dan  menurunkan kolesterol, apa manfaat memakan telur setengah matang ? Berikut manfaatnya :

  • Dapat membantu menurunkan berat badan

Telur setengah matang mengandung asam amino yang bermanfaat sebagai sumber daya energi yang baik dan dapat membuat kenyang lebih lama. Selain itu, lemak yang terkandung juga  lemak  jenis mudah terurai. Sehingga,  mudah untuk  dicerna bagi tubuh dan tidak menyebabkan kegemukan.

  •  Untuk menambah massa otot

Kadar protein yang tinggi dapat membantu membentuk massa otot. Oleh karena itu dianjurkan pria untuk mengkonsumsi telur secara teratur.

  • Untuk menjaga kesehatan mata

Jarang diketahui telur mengandung Lutein dan zeaksantin yang dapat menjaga kesehatan kinerja mata. Hal ini cocok bagi penderita katarak, gangguan mata dan penyakit degeneratif lainnya.

  •  Dapat mencegah penuaan dini

Hal ini dikarenakan kandungan dari karotenoid Lutein dan zeaxanthin dalam telur membantu melindungi organ penglihatan  dan mencegah penuaan dini

  • Dapat menguatkan ingatan

Mengkonsumsi 2 buah telur setengah matang tiap harinya dapat meningkatkan kapasitas  memori serta singkatan yang ada di otak.

Apakah Kuning Telur Bagus untuk Sperma ?

Apakah Kuning Telur Bagus untuk Sperma ?

Selain bagus untuk stamina,  beberapa orang juga percaya manfaat telur setengah matang bagi pria yaitu bagus bagi keperkasaan pria. Lalu, apakah kuning telur bagus untuk sperma ? Faktanya hal ini memang benar. Kandungan  protein serta vitamin E pada telur dapat membantu  produksi sperma  yang sehat serta lebih kuat pada testis. Sehingga sel sperma  kuat terhadap radikal bebas yang dapat membunuh sel sperma.

Apakah Telur Setengah Matang Tidak Sehat ?

Apakah Telur Setengah Matang Tidak Sehat ?

Setelah membicarakan berbagai manfaat mengkonsumsi telur setengah matang. Apakah ada dampak negatifnya ? apakah telur setengah matang tidak sehat ? Perlu diperhatikan,  terdapat kandungan salmonella pada telur setengah matang yang kurang baik bagi tubuh. Kandungan bakteri salmonella sangat tidak baik terutama bagi anak-anak dan ibu hamil maupun menyusui. Oleh  karena itu, lebih baik dianjurkan untuk makan telur yang matang. Selain itu, bagi  sebagian orang Telur setengah matang dapat menyebabkan gatal-gatal maupun alergi.

 

Maka dari itu Jika kalian ingin mengkonsumsi dan mendapat manfaat dari telur, sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan matang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.