Mengenal Telur Omega 9

Telur Omega 9

Telur merupakan salah satu panganan yang hampir setiap hari dapat mengkonsumsi dan menyukainya. Cara mengkonsumsinya pun beragam bisa dikonsumsi dalam keadaan mentah, setengah matang maupun matang. Selain cara mengkonsumsinya, jenisnya pun beragam mulai dari  :Ayam kampung, ayam petelur, Telur bebek dan itik, telur Omega 9,dan masih banyak lagi jenis lainnya.

Kita dapat mengkonsumsi telur  setiap hari.  Jumlah maksimal mengkonsumsi per harinya yaitu 3 butir. Jika kita  mengkonsumsi secara teratur  dan dalam jumlah yang wajar  akan mendapat banyak manfaat. Dapat diketahui, manfaat utama  mengkonsumsi telur setiap hari yaitu  dapat memenuhi kebutuhan protein bagi tubuh kita. Selain itu telur juga kaya akan Omega  yang baik kesehatan jantung dan dan tulang.

Kandungan Omega 3 pada telur biasa sangatlah baik. Akan tetapi, kandungan kolesterol pada Omega-3 masih sangatlah tinggi. Baru baru ini, terdapat inovasi baru yang lebih baik.   Ada telur  yang  lebih banyak nutrisi dan lebih sehat yaitu  itu telur Omega 9.

Apa yang dimaksud dengan Omega 9 ?

Apa yang dimaksud dengan Omega 9 ?

Jika kalian penasaram mengenai  apa yang dimaksud dengan Omega 9? berikut penjelasannya. Telur Omega 9 yaitu Telur yang berasal dari inovasi Indonesia Yang mengandung gizi lebih bagus bila dibandingkan dengan telur biasa. Dikatakan lebih bagus, karena bila  dibandingkan jenis biasa memiliki kandungan nutrisi yang lebih baik. Selain itu, kandungan kolesterol nyapu lebih rendah. Maka dari itu, jenis ini  cocok sekali dikonsumsi bagi penderita kolesterol.

Bayangkan saja, bila  diibandingkan kandungan kolesterol pada  telur Omega 9 dan yang biasa yaitu  1 : 1000. Jauh sekali bukan perbandingannya. Sesuai hitunganya, jumlah  kolesterol telur Omega 9 Ya itu hanya sebesar 0,26 miligram per 100 gram. Pada jenis biasa atau Omega 3  kandungan kolesterolnya yaitu 260 mg per 100 gram. Maka dapat disimpulkan kandungan kolesterol pada 1000 butir Omega 9 sama dengan kandungan kolesterol 1 butir telur biasa.

Apakah Telur Omega 9 Bisa dimakan Mentah ?

Apakah Telur Omega 9 Bisa dimakan Mentah ?

Jika telur biasa disarankan untuk dikonsumsi  dalam keadaan matang agar terhindar dari bakteri salmonella. Maka, apakah telur Omega 9 bisa dimakan mentah ? Keistimewaan jenis Omega 9  dapat dikonsumsi secara mentah. Hal ini dikarenakan, tidak memiliki bau amis  bila dibandingkan telur biasa yang jauh lebih amis. Bau amis tersebut   diakibatkan  oleh kandungan  kolesterol.

Seperti  dikatakan tadi, kandungan kolesterol Omega 9  sangat rendah maka dari itu baunya pun tidak amis jika dikonsumsi mentah secara langsung. Selain itu, jenis ini juga diproses di pabrik terlebih dahulu supaya lebih higienis dan dapat dikonsumsi secara langsung.

Apa Manfaat dari Omega 9 ?

Apa Manfaat dari Omega 9 ?

Selain kandungan nutrisi yang lebih banyak, manfaat dari  telur jenis ini pun lebih banyak. Lalu, apa manfaat dari Omega 9 ? Berikut ini beberapa manfaatnya yaitu:

  • Baik bagi kesehatan jantung

Kandungan Omega 9 yang sangat tinggi yaitu sebesar 3580 miligram per 100 gram. Dengan hal tersebut maka, sangat baik bagi kesehatan jantung dan dapat menurunkan kolesterol jahat dalam darah.

  •  Bagus untuk kesehatan kulit

Salah satu keunikan panganan ini yaitu mengandung vitamin E dan vitamin C. Kedua kandungan tersebut dapat mencerahkan serta meremajakan kulit.

  • Tidak menyebabkan alergi   dan sakit pencernaan

Berbeda dengan jenis biasa, telur jenis ini pun tidak mengandung bakteri salmonella serta bakteri ecoli. Oleh  karena itu, Dapat dikonsumsi secara langsung dalam keadaan mentah maupun setengah matang.

Wow, banyak sekali bukan manfaatnya. Selain itu, Telur jenis ini pun cocok dan solusi  bagi kalian yang penderita alergi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.