Mengenal Tiang Listrik Adalah

Tiang Listrik Adalah

Tiang Listrik Adalah suatu tiang bulat panjang yang terbuat dari baja. Tiang listrik beton  terbuat dari semen, dicampur dengan semen dan  besi kecil ditambahkan sebagai tulang. Saat ini, tiang beton sering digunakan dengan  kabel RTC yang lebih aman daripada jaringan instalasi.

Apa Fungsinya?

Apa Fungsi dari Tiang Listrik?

Apa Fungsi dari Tiang Listrik, dibawah ini adalah beberapa fungsinya:

  1. Fungsinya ini merupakan salah satu komponen kunci dalam pembangunan saluran distribusi tenaga listrik di atas udara yang mendukung penyediaan tenaga listrik dan perlengkapannya.
  2. Hubungkan kabel dari kabel ke kabel sehingga daya listrik dapat menjangkau area yang membutuhkan.
  3. Sebagai penyalur kabel dan memposisikan kabel ke posisi yang lebih tinggi agar tidak mengganggu kendaraan yang lewat.
  4. Sebagai transformator daya, ubah tegangan menengah menjadi tegangan rendah
  5. Untuk keamanan penyulang, jika terjadi gangguan pada trafo, identifikasi gangguan pada trafo agar tidak merusak peralatan.
  6. Sebagai isolator antar bagian yang dialiri listrik.
  7. Digunakan sebagai isolasi tegangan listrik antara kawat dan tiang.

Pemakaian harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi tempat yang ingin dipasangi tiang ini. Tiang ini dapat diklasifikasikan menjadi tiga jenis antara lain yaitu :

  1. Tiang konstruksi harus di gunakan pada 6 kw dan 30 kw
  2. Tiang 1 beton
  3. Tiang 1 bentuk

Tiang Listrik Adalah sepotong baja bulat panjang. Jenis beton terbuat dari semen, dicampur dengan semen dan menambahkan potongan-potongan kecil besi  sebagai tulang. Banyak orang sekarang menggunakan tiang beton dengan  kabel RTC, yang lebih aman daripada jaringan terpasang.

Berapa Tinggi Tiang pada Umumnya?

Berapa Tinggi Tiang Listrik pada Umumnya?

Tiang Listrik Adalah tiang penopang kabel jaringan yang digunakan untuk menyalurkan tegangan listrik kepada konsumen energi listrik di daerah yang membutuhkan. Berapa Tinggi Tiang Listrik pada umumnya, pada umumnya ini tersedia dalam berbagai ukuran seperti 7m 100 daN, 9m 100daN, 9m 156daN, 9m 200daN, 11m 200daN, 12m 200daN, dan lain sebagainya. Ukuran tiang  disesuaikan dengan kebutuhan jarak bentang dan beban kabel yang akan ditransmisikan. Tiang  besi sangat awet, mudah perawatannya dan bisa bertahan bertahun-tahun.

Terbuat dari Bahan Apa?

Tiang Listrik Terbuat dari Bahan Apa?

Tiang Listrik Adalah bahan bulat panjang yang terbuat dari baja. Tiang Listrik Terbuat dari Bahan Apa? jenis beton terbuat dari semen, dicampur dengan semen dan diberi potongan-potongan kecil besi  sebagai tulang. Jenis baja juga memiliki beberapa kekurangan, seperti harga yang diketahui relatif  mahal  dibandingkan dengan jenis yang lainnya. Di waktu sekarang, banyak kontraktor, insinyur, arsitek, dan lain-lain lebih suka menggunakan jenis yang beton. Pada jenis beton  memiliki banyak keunggulan, antara lain: Dibandingkan dengan jenis yang lainnya, ia memiliki umur panjang dan sangat kuat dibandingkan dengan tiang jenis lainnya.

Tiang ini memiliki banyak manfaat yang berguna dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Hal ini  terjadi bila mengikuti proses pemasangannya dengan  baik dan benar. Tiang ini memiliki banyak kelebihan dan fungsi lainnya. Beberapa di antaranya dapat terlihat jelas saat pekerjaan pemasangan tiangnya sementara yang lain dapat dinikmati pada malam hari berkat penerangan listrik  PLN. Berikut beberapa keuntungannya, antara lain :

  1. Lebih mudah dipasang dibandingkan dengan sistem entri kabel bawah tanah.
  2. Pemeliharaan atau perawatan jaringan lebih mudah dibandingkan sistem kabel bawah tanah. Biaya pemasangan relatif rendah.
  3. Lokasi kesalahan dapat segera dikenali.

Mudah untuk memperluas jaringan Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.