Mengetahui Tentang Apa Itu Pagar Besi GRC?

Pagar Besi GRC

Apakah anda pernah mendengar nama dari pagar besi GRC? Pagar merupakan salah satu bagian rumah, yang berfungsi untuk memberikan kesan indah dan estetik dari arah luar. Bahan material untuk pagar beraneka ragam, seperti besi, kayu, aluminium, balok, dan sebagainya. Lalu, apa itu pagar besi GRC sih?

Pagar GRC  menggunakan bahan dasar dari semen yang berbentuk balok atau papan. Beberapa bahan lainnya, seperti fiberglass, pasir, dan air. Nama lainnya yakni papan semen balok, karena bahan utamanya hanya dari semen.

Selain itu, pagar dapat berfungsi untuk melindungi rumah dari kegiatan aksi pencurian. Nah, disini saya akan membahas tentang pagar besi GRC. Yuk simak ulasan berikut ini.

Apa Itu Bahan GRC untuk Pagar?

Apa Itu Bahan GRC untuk Pagar?

Bahan GRC memiliki material yang kuat dan kokoh untuk proses pembuatan pagar. Lalu, apa itu bahan GRC untuk pagar? Bahannya yakni semen, fiberglass, pasir dan air, cukup simpel bukan.

Memiliki bahan utama dari semen, yang mempunyai sifat daya tahan dari serangan  rayap, anti jamur, api, air, dan tidak mengandung bahan asbes. Jika anda lihat dari luar, seperti memiliki kesan estetik dan elegan. Untuk pagar besi GRC, mudah untuk cara mengaplikasikannya dan lebih hemat daripada bahan yang lainnya.

Keunggulan dari produk itu, yakni memiliki kesan kokoh, kuat serta cantik alami, seperti halnya rumah yang mewah. Berikut ada berbagai bentuk dari produk itu, antara lain :

  • Model laser cut

Model yang satu ini menggunakan mesin laser, untuk membentuk pola yang unik dan tampak rapi.

  • Model dengan kesan natural

Jika anda menginginkan kesan natural, pilihlah material GRC untuk menyerupai tampilan papan kayu alami. Tetapi, sebenarnya produk itu hanya berasal  dari bahan dasar semen.

  • Model lipat

Model lipat dapat dikombinasikan dengan besi, jadi memiliki kesan yang modern dan minimalis untuk rumah.

  • Model motif kupu-kupu

Untuk model kupu-kupu, memberikan kesan yang natural, klasik, dan megah. Pagar dengan model ini, lebih mudah untuk membuka dan menutupnya.

Berapa Ukuran Lisplang GRC?

Berapa Ukuran Lisplang GRC?

Berapa ukuran lisplang GRC? Lisplang GRC memiliki ukuran sekitar 9 mm × 20 cm × 245 cm. Untuk ukuran lisplang, sesuai dengan bahannya. Contoh seperti bahan dari kayu, memiliki ukuran sekitar 20 cm × 5 m.

Lisplang merupakan unsur penting untuk melindungi atap rumah, dari sinar matahari dan hujan yang bertujuan, agar tetap awet dan tidak mudah rusak dalam kondisi cuaca apapun. Memiliki bentuk seperti memanjang, yang posisinya berada di ujung atap.

Mengapa posisinya harus di ujung atap? Hal itu memberikan kesan eksterior lebih bagus dan indah.  Untuk material yang sering digunakan, yakni Glass fibre Reinforced Concrete. Material ini hampir sama mirip dengan beton, hanya letak bedanya pada bagian bobot lebih ringan.

Berapa Harga GRC per Lembar?

Berapa Harga GRC per Lembar?

GRC mengandung bahan campuran dari beton, serat kaca, semen, air, bahan kimia, dan alkali. Oleh karena itu, material ini sering digunakan untuk membuat atap plafon, dinding berlubang, bangunan ornamen, kubah, dan hal sebagainya.

Selain itu, memiliki desain yang unik dan bervariasi, seperti motif batu bata, kayu, kaligrafi, dan motif minimalis. Dengan adanya hal itu, orang-orang sering menggunakan material ini, untuk bahan estetika rumah. Jadi, berapa harga GRC per lembar?

Material ini memiliki panjang sekitar 4 mm, dengan harga mulai dari Rp 65.000 hingga Rp 100.000. Namun, harga tergantung dengan wilayah setempat. Dapat berubah-ubah setiap daerahnya.

Nah, itulah sekilas informasi dari pagar besi GRC. Semoga dapat menambah wawasan anda mengenai material tersebut dan terima kasih.

Baca juga Pagar besi holo!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.