Merk Beras Organik

Merk Beras Organik

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang merk beras organik. Beras organik adalah beras yang dihasilkan melalui proses budidaya organik yang tidak menggunakan pupuk dan pestisida kimia, yang kemudian disertifikasi oleh badan sertifikasi organik yang independen. Beras organik lebih baik daripada beras biasa karena banyak manfaat dan keunggulan dari beras organik dibanding beras biasa.

Bedanya merk beras organik dengan beras biasa adalah proses pembuatan dan pengolahannya. Tetapi, secara ideal, bibit yang digunakan pun juga merupakan bibit lokal yang dihasilkan tanpa rekayasa genetika dan bukan GMO (Genetic Modified Organism). Berikut ini adalah beberapa perbedaan beras organik dan beras biasa:

1. Pupuk yang digunakan

Menggunakan pupuk organik, seperti pupuk hijau dan pupuk kompos. Memakai pupuk organik juga sangat ramah untuk lingkungan dan dapat membantu meningkatkan kesehatan tanah dan kelimpahan nutrisi pada padi yang akan ditanam.

Sedangkan, beras yang ditanam menggunakan cara non organik atau beras biasa menggunakan pupuk berbahan kimia beras yang ditanam memakai cara non organik atau beras biasa menggunakan pupuk berbahan kimia.

2. Cara pengendalian hama

Untuk pemberantasan hama, beras organik memakai pestisida alami yang dihasilkan dari daun dan juga buah yang difermentasi secara alami. Pada beras non organik, pemberantasan hama masih memakai pestisida sintetis. Dan juga pengendalian gulmanya juga masih menggunakan herbisida. Pestisida dan herbisida sintetis biasanya menggunakan bahan kimia yang berbahaya untuk tubuh manusia.

3. Proses pemanenan dan pengolahan pascapanen

Dilakukan dengan cara alami tanpa menambahkan zat-zat pengawet kimia sintetis maupun pewarna, dan juga pemutih. Dengan begitu, semua proses untuk memproduksi beras organik adalah alami dan tanpa pengawet.

4. Air yang digunakan untuk pengairan

Air yang digunakan untuk pengairan adalah air yang jernih yang tidak tercemar dengan bahan kimia sintetis.

Beras Organik Apa Saja?

Beras Organik Apa Saja

Banyak juga yang bertanya tanya beras organik apa saja? Beras organik adalah produk beras yang dibudidayakan dengan ketat dan harus terbebas dari penggunaan bahan-bahan kimia maupun hasil dari rekayasa genetika.

Biasanya orang-orang hanya akan memilih beras organik berdasar mereknya saja. Padahal setiap jenis beras sebenarnya memiliki karakteristik yang berbeda dan juga dapat dilihat dari segi rasa, tekstur, serta tingkat pulennya. Berikut ini adalah beberapa varian beras pada beras organik:

  1. Batang Lembang, merupakan beras lokal paling pulen
  2. Beras hitam, diperkaya manfaat yang baik bagi tubuh
  3. Mentik Wangi Susu berkarakter empuk dan mudah dikunyah
  4. Beras Merah, sangat baik bagi kamu yang sedang diet

Beras Merk Apa Yang Bagus?

Beras Merk Apa Yang Bagus

Kali ini kita akan membahas tentang beras merk apa yang bagus? Beras organik ini memiliki banyak varian. Biasanya orang-orang hanya akan menilai berdasarkan merek saja. Namun, setiap jenis beras sebenarnya memiliki karakteristik yang berbeda dilihat dari segi rasa, tekstur, serta tingkat kepulenannya. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi varian dan merk beras organik yang bagus:

  1. Lingkar Organik Beras Pandan Wangi
  2. Nusa Beras Hitam Organik
  3. O-Rice Beras Batang Lembang
  4. O-Rice Beras Mentik Wangi Susu
  5. Oryzae Beras Merah
  6. Beras Hotel, Beras Merah Premium
  7. Eka Farm Beras Mentik Wangi Susu

Apakah Beras Organik Mengandung Gula?

Apakah Beras Organik Mengandung Gula

Banyak juga yang bertanya tanya tentang apakah beras organik mengandung gula? Sebenarnya kandungan glukosa, karbohidrat dan protein di dalam beras ini mudah terurai, sehingga aman dan sangat baik dikonsumsi penderita diabetes. Mengkonsumsi beras organik juga memiliki manfaat lain bagi tubuh, antara lain:

  1. Dengan mengkonsumsi beras organik kita mengurangi kadar urea dalam darah yang selama ini telah menumpuk karena kebiasaan mengkonsumsi beras yang dipupuk menggunakan urea.
  2. Dapat mengurangi kadar logam berat pada darah karena penggunaan insektisida kimiawi.
  3. Beras organik baik untuk program diet, mencegah kanker, serangan jantung, asam urat, darah tinggi dan juga vertigo.

Berikut adalah penjelasan saya tentang merk beras organik. Semoga dapat bermanfaat bagi teman teman sekalian, terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.