Railing Tangga Besi Hollow

Railing Tangga Besi Hollow

Setiap orang mendambakan rumah yang indah nyaman dan aman. Beberapa orang pun menginginkan rumah besar yang memiliki beberapa lantai dan desain tangga yang megah. Selain desain megahi, harus diperhatikan pula keamanan tagga dirumah. Supaya aman, disarankan untuk memasang pagar pengaman. Supaya awet dan kuat pagar pengamanya, disarankan menggunakan railing tangga besi hollow.

Apakah kalian  mengerti tentang railing tangga besi hollow. Secara simpelnya dapat dijelaskan, railing tangga besi hollow Itu merupakan kan pegangan issi tangga yang terbuat dari besi hollow. Jika kalian mencari bahan yang kokoh awet dan aman serta memberi kesan modern. Maka, railing tangga besi hollow adalah pilihan yang cocok. Selain besi hollow, Terdapat juga beberapa pilihan pegangan tangga yaitu galvanis,  kayu stainless steel, kaca, kombinasi besi dan kayu, dan masih banyak lagi.

Jika kalian ingin memilih bahan untuk pegangan  atau pagar tangga, Pilihlah bahan yang sesuai dengan desain rumah kalian. Misalnya, rumah kalian memiliki desain tradisional dan klasik. Maka, bahan yang cocok untuk pegangan yaitu kayu. Penggunaan kayu ini memberikan kesan klasik dan dan tradisional. Selain kayu, Biasanya kayu yang digunakan berjenis mahoni.

Berbanding terbalik dengan kayu, jika kalian menggunakan railing besi pada pegangan akan memberi kesan modern dan elegan. Jenis  besi yang dapat kalian  pegangan yaitu hollow dan galvanis. Akan tetapi, kedua jenis Ini memiliki perbedaan yaitu : galvanis akan cenderung lebih kuat dan memiliki ketebalan yang lebih tebal daripada hollow. Tidak  heran jenis galvanis harganya pun akan lebih mahal. Sedangkan jenis hollow harganya  lebih murah karena memiliki ketebalan yang lebih kecill bila dibandingkan galvanis.

Harga Railing Tangga per Meter Berapa?

Harga Railing Tangga per Meter Berapa?

Setelah mengetahui beberapa jenis pegangan tangga. Lalu, muncullah pertanyaan Harga railing tangga per meter berapa? Berikut ini adalah beberapa harganya :

  1. Pegangan galvanis
  • Harga Galvanis yang memiliki ketebalan 40 mm x 40 mm dan jari-jari sekitar 20 mm x 40 mm dijual dengan harga Rp400.000 per m2
  • Galvanis dengan ketebalan 40 mm x 60 mm dan jari-jari sekitar 20 mm x 40 mm dijual dengan harga Rp500.000 per m2
  1. Pegangan besi dan kayu
  • Pegangan tangga jenis ini biasanya dijual dengan harga berkisar antara Rp400.000 per m2
  1. Pegangan kayu
  • Jika kalian ingin membeli bahan yang lebih murah maka regangan kayu lebih cocok. Harga pegangan jenis ini yaitu berkisar Rp450.000 per m2

Berapa Ukuran Tinggi Railing Tangga?

Berapa Ukuran Tinggi Railing Tangga? 

Ketika kalian ingin  membuat tangga, kalian harus mengetahui standar  desain nya terlebih dahulu. Salah  satu yang harus  diketahui yaitu tinggi dari pegangan atau railing. Hal ini  harus diperhatikan, karena jika tinggi pegangan kurang dari standar akan kurang aman. Oleh karena itu munculah pertanyaan, berapa ukuran tinggi railing tangga? Standar tinggi pegangan tangga yaitu 90 cm. Hal ini dikarenakan agar pegangan tidak terlalu tinggi maupun tidak terlalu rendah sehingga mudah untuk berpeganan.

Selain tinggi pegagan juga memiliki jarak antar railing. Jarak standar antara satu  batang ke batang yang lain yaitu 10 cm hingga 15 cm. Kemudian tebal minimal batang pegagan berukuran 12 mm. Bahan yang memiliki ketebalan seperti ini yaitu : kayu, kaca dan besi.

Berapa Harga Besi Hollow?

Berapa Harga Besi Hollow?

Jika kalian ingin memilih besi dengan harga yang lebih murah dari galvanis. Kalian dapat menggunakan hollow sebagai peganggan tepi tangga. Jika lebih murah berapa harga besi hollow? Sama  seperti galvanis, besi memiliki 2 macam ketebalan. Pertama, yang memiliki ketebalan 40 mm x 40 mm dan pegangan nya 30 mm x 50 mm maka harga yang dijual sebesar Rp350.000 per m2. Sedangkan, yang memiliki ketebalan 40 mm x 60 mm dengan tegangan 30 mm x 50 mm dipatok harga sebesar Rp400.000 per m2.

Setelah mengetahui berbagai macam bahan railing, bahan apa yang  kalian ingin pilih dan sesuai dengan desain rumah kalian ?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.