Telur Omega Harganya Berapa sih? Simak yuk!

Telur Omega Harga

Anda mungkin familiar dengan istilah telur omega di pasaran. Telur ini mengandung lebih banyak asam lemak omega-3 dibandingkan telur biasa. Kandungan omega 3 yang tinggi didalamnya dengan memberi makan ayam dengan kandungan omega 3 yang tinggi. Sehingga akan diserap oleh telur. Di Indonesia banyak yang menjual telur omega harga tertentu.

Jika seseorang makan banyak jenis biasa, kolesterol lemak yang tinggi, dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Kandungan  kolesterol jahat dari telur ini dihalangi oleh kandungan lemak omega 3 yang sangat tinggi. Jenis ini memiliki kadar kolesterol yang lebih rendah. Bagi Anda yang ingin membelinya tentu perlu mengetahui telur omega harga yang sedikit berbeda dengan jenis yang biasa.

Bahan ini dapat digunakan untuk membuat berbagai macam makanan lezat, karenanya disukai banyak orang. Namun, bergizi dan telur omega harga tetap terjangkau. Baik digoreng, direbus atau dipanggang, protein di dalamnya, berguna untuk menjaga kesehatan. Anda dapat dengan mudah menemukannya di pasar tradisional dan supermarket. 

Bermanfaat untuk mengobati kesehatan karena memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat menjaga kekebalan  terhadap infeksi dan iritasi, membantu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan perkembangan otak pada bayi, mencegah demensia, menjaga kesehatan mata, mengurangi depresi, dan bahkan melindungi Anda dari kanker 

Jika Anda ingin mengetahui telur omega harga yang terjangkau, simak terus artikel ini, ya! Ciri yang membedakannya dari jenis biasa adalah pada bagian kuningnya berwarna pekat dan memiliki kandungan betakaroten yang tinggi sehingga tidak mudah hancur atau pecah. Karena cangkangnya tidak rentan retak, sehingga nutrisi yang terkandung di dalam telur tidak akan rusak.

Telur Omega Berapa?

Telur Omega Berapa?

Anda dapat menemukannya di berbagai penjual di sekitar Anda, baik swalayan maupun toko sederhana. Jenis ini memang sangat digemari banyak orang, sehingga cara menemukannya pun juga mudah. Telur omega berapa?

Umumnya, dijual dengan harga berkisar mulai dari 30 ribuan per kilogramnya. Meski kaya nutrisi dan kulitnya tidak mudah pecah, namun Anda perlu memperhatikan cara menyimpan dan cara memakannya. Jika ini tidak dilakukan dengan benar, Salmonella yang ditemukan di dalam cangkang dapat menyebar. Dengan demikian, bakteri ini dapat menyebabkan keracunan pada mereka yang mengkonsumsinya. 

Telur Omega Terbuat dari Apa?

Telur Omega Terbuat dari Apa?

Tentu kandungan istimewa dari jenis ini disebabkan karena adanya perlakuan daripada peternak. Ya, ayam yang menghasilkan jenis ini diberi pakan yang berbeda. Telur omega terbuat dari apa?

Dihasilkan dari ayam yang diberi makanan khusus yang kaya omega 3. Misalnya, minyak rumput laut dan minyak biji rami meningkatkan atau pakan yang diberikan berupa campuran  limbah sarden serta ampas tahu sebagai pengisi.

Apa Bedanya Telur Biasa dan Telur Omega?

Apa Bedanya Telur Biasa dan Telur Omega?

Selain perbedaan dari kandungannya, adapun perbedaan lain yang dapat Anda ketahui dari kedua jenis tersebut. Perbedaan tersebut dapat mengacu pada ciri fisik atau lainnya. Apa bedanya telur biasa dan telur omega? Perbedaannya adalah sebagai berikut:

  1. Jenis ini lebih pekat dan hampir mendekati merah dibanding jenis biasa yang berwarna cerah.
  2. Cangkangnya tidak mudah hancur ketimbang jenis biasa.
  3. Berukuran lebih besar dari jenis dari ayam biasa.
  4. Jenis omega lebih rendah kolesterol dan lebih mahal

Adapun tips untuk menyimpannya dengan aman, lakukan hal berikut: 

  • Jangan menggunakan kembali yang cangkangnya pecah karena  dapat meningkatkan risiko kontaminasi bakteri
  • Simpanlah jauh dari makanan lain  dan simpan di lemari es pada suhu di bawah 4 derajat Celcius.
  • Konsumsilah segera setelah dimasak, tetapi jangan menyimpan dalam kondisi matang lebih dari 2-3 hari. 
  • Cuci tangan Anda secara menyeluruh dengan sabun dan air sebelum dan sesudah memegang atau memasaknya. Bersihkan semua peralatan yang digunakan untuk mengolahnya.

Sekian dan terimakasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.